Latest News

5 Keunikan Budapest, Hungaria

5 Keunikan Budapest, Hungaria


Budapest menerima julukan Kota Spa alasannya satu-satunya ibukota negara di dunia yang memiliki sumber mata air panas. Bermula dari tradisi pada kurun ke-2, ketika orang-orang Romawi memanfaatkan sumber mata air panas ini sebagai pengobatan sehingga ketika ini Budapest membangun 15 daerah pemandian air panas yang bebas dinikmati oleh siapa pun yang berkunjung ke sana. Budapest sebagai ibukota memang menjadi kota terbesar di negara Hungaria yang terletak di Eropa Tengah. Budapest juga menjadi kota penting bagi perkembangan budaya, pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Nama Budapest berasal dari dua bab utama kota ini yaitu Budaa dan Pest yang terletak di tepi Sungai Danube. Terdapat lebih dari 100 mata air panas di kota ini sehingga banyak resort atau daerah spa yang dibangun di sekitar sumber mata air panas itu. Budapest juga merupakan daerah sentra transportasi, manufaktur dan perbankan di Hungaria layaknya ibukota pada umumnya yang menjadi sentra perekonomian.

Pabrik-pabrik di Hungaria umumnya bergelut dalam bidang alat elektronik, komunikasi, materi kain dan masakan olahan. Sebelum berwisata dan ekspolorasi eksklusif Budapest maka Anda sebaiknya membaca beberapa keunian Budapest Hungaria berikut ini.

1. Keliling Kota Gratis

satunya ibukota negara di dunia yang memiliki sumber  5 Keunikan Budapest, Hungaria
5 Keunikan Budapest, Hungaria

Keunikan Budapest yang pertama yaitu pemerintah setempat menyediakan city tour gratis yang ditemani tour guide. Betapa asiknya sanggup keliling kota di Eropa tanpa keluar uang sepeser pun bukan? Apalagi orang Indonesia memang suka gratisan. Namun Anda harus perhatikan waktu tour gratis sanggup dilakukan alasannya cuma ada 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi dan sore. Agar tidak ketinggalan maka Anda harus cari tahu dan mencatat daerah serta jam berkumpulnya.

2. Adanya Bus Amfibi

satunya ibukota negara di dunia yang memiliki sumber  5 Keunikan Budapest, Hungaria
Floating Bus


Di Budapest terdapat bus amfibi yang berjulukan River Ride atau Floating Bus. Bus ini memang disediakan untuk para wisatawan. Sesuai dengan namanya, bus ini sanggup berjalan di darat ibarat bus pada umumnya dan sanggup berjalan di air layaknya kapal namun lebih lambat trik berjalannya. Sangat unik bukan? Untuk orang remaja tiket bus ini seharga 28 euro per orang, sedangkan untuk belum dewasa seharga 20 euro. Berwisata dengan anak niscaya jauh lebih menyenangkan alasannya sanggup memperkenalkan alat transportasi unik ini. Sudah semakin ingin tau untuk mengunjungi kota ini?

3. Tersedia Yellow Underground yang Klasik


Alat transportasi yang satu ini juga dihentikan Anda lewatkan ketika berkunjung ke Budapest. Apakah itu? Yup, Anda harus mencicipi sensasi naik metro kuning (yellow underground/millenium underground) menuju Heroes Square. Kereta bawah tanah ini memang kuno alasannya alat transportasi ini bergaya usang dan pelayanannya juga klasik. Tiket kereta ini tidak dibeli melalui mesin melainkan dibeli eksklusif pada petugas tiket.

Metro bawah tanah ini merupakan metro yang pertama dibangun di Eropa pada 1896. Penumpang metro pertama ini yaitu Kaisar Franz Joseph. Bahkan setiap peron juga dibentuk dengan desain kuno yang menarik. Saat menumpanginya, Anda bakal merasa kembali ke masa lalu.

4. Budapest Card


Jika Anda berniat untuk berwisata di kota ini dalam waktu usang atau memang berada disana dalam waktu usang maka Anda sebaiknya memiliki Budapest Card. Apakah itu? Ini yaitu sebuah kartu yang sanggup digunakan untuk naik semua transportasi umum kecuali taksi. Kartu ini juga berlaku sebagai kartu diskon yang sanggup digunakan di restoran, hotel, dan daerah wisata.

5. Sensasi Naik Funicular

satunya ibukota negara di dunia yang memiliki sumber  5 Keunikan Budapest, Hungaria
Funicular


Ada alat transportasi unik lainnya yaitu Funicular yang berbentuk ibarat kereta atau roller coaster dan memiliki jalur khusus/rel. Ke mana tujuan naik funicular? Anda sanggup naik funicular ke Buda Castle dengan waktu perjalanan hanya sekitar 2 menit. Sangat singkat dan seru tentunya. Jangan lupa untuk mencoba ya Agar wisatamu semakin asik.

Tour Halal Eropa


Setelah membaca 5 keunikan Budapest tadi, Anda tertarik untuk berwisata ke sana? Praktis saja triknya, Anda cukup menghubungi customer service alasannya saya menyediakan paket wisata Eropa Timur yang memasukkan Budapest sebagai salah satu destinasi wisata.

CS saya gampang sekali lho untuk dihubungi, sanggup via whatsapp ketika Anda sedang punya waktu luang atau ketika sedang bekerja pun bisa. Yuk kita wisata bersama, ajak keluarga Anda Agar liburan semakin seru! Happy holiday ^___^



Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Eropa :


Yuuk' Lihat cuplikan seputar Paket Wisata Eropa Halal bersama ^O^





Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "5 Keunikan Budapest, Hungaria"

Total Pageviews