Latest News

Mount Halla Yang Selalu Indah, Korea

Mount Halla yang Selalu Indah, Korea

Jeju merupakan pulau terbesar di Korea Selatan yang letaknya di selatan semenanjung Korea dan menjadi provinsi tunggal di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus. Pulau jeju terbentuk akhir atrik gunung vulkanik 2 juta tahun lalu. Di tengah Pulau Jeju terdapat Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di Korea dengan ketinggian 1,950 meter. Lereng gunung ini landai alasannya terbentuk dari lava sebagai akhir dari atrik vulkanik gunung ini dari waktu ke waktu, tetapi bab puncaknya cukup curam. Di bab kawah gunung ini terdapat sebuah danau yang berjulukan Baengnokdam.

Sejarah Pulau Jeju


Gunung Hallasan

Pulau Jeju bercuaca hangat sepanjang tahun, pada animo hambar tidak turun salju sehingga banyak tumbuhan subtropis tumbuh subur dan lebat di sini. Hallasan dijadikan landmark Pulau Jeju yang juga dinamakan Mt. Yeongjusan yang Maknanya gunung cukup tinggi yang sanggup menarik galaksi. Mt. Halla merupakan daerah yang sempurna dijadikan sebagai daerah penelitian oleh para peneliti dan ditunjuk sebagai taman nasional pada tahun 1970.

 yang letaknya di selatan semenanjung Korea dan menjadi provinsi tunggal di Korea Selatan  Mount Halla yang Selalu Indah, Korea
Gunung Hallasan


Gunung Hallasan juga terkenal di kalangan para peneliti alasannya gunung ini merupakan habitat dari banyak sekali macam tumbuhan dan fauna terutama spesies tumbuhan dan hewan yang sudah hampir punah. Lebih dari 1800 jenis tumbuhan dan 4000 jenis hewan yang didominasi dengan serangga hidup di gunung ini.

Dengan demikian daerah ini ditetapkan sebagai Taman Nasional semenjak tahun 1970 dan sangat dilindungi. Dengan alasan penelitian, para akademisi dan peneliti profesional mengunjungi gunung ini untuk meneliti flora, fauna, dan batuan yang ada di gunung ini. Untuk menjelajahi kekayaan yang ada di gunung ini, Anda hanya menyusuri jalan yang sudah disedikan dengan berjalan kaki.

Gunung ini relatif gampang untuk didaki alasannya area jalan yang kurang dari 10 km panjangnya sangat memungkinkan bagi para pendaki untuk naik dan turun gunung dalam waktu satu hari. Namun Anda tetap harus waspada dengan cuaca yang cepat berubah dan angin ribut yang sering terjadi.

Pulau Jeju

 yang letaknya di selatan semenanjung Korea dan menjadi provinsi tunggal di Korea Selatan  Mount Halla yang Selalu Indah, Korea
Pulau Jeju

Pastikan Anda memiliki persiapan yang cukup untuk mendaki ke puncak gunung. Dari puncak gunung Halla, Anda sanggup menikmati pemandangan Pulan Jeju dari ketinggian. Gunung ini terbuka untuk pendakian sepanjang tahun, namun dikala cuaca jelek maka dihentikan untuk melaksanakan pendakian. Ada 5 jalur

pendakian di gunung ini yaitu:


1. Eorimok – Puncak Eoseoungsangak  (1,3 km)
2. Seongpanak – Puncak Dongneung (9,6 km)
3. Eorimok – Nambyeok Bungijeom (6,8 km)
4. Yeongsil – Nambyeok Bungijeom (5.8 km)
5. Kuil Gwaneumsa – Puncak Dongneung (8,7 km)

Kuil Buddhis

Di gunung Halla terdapat kuil Buddhis tertua di pulau Jeju yang berjulukan Gwaneumsa yang pertama kali dibangun pada masa Dinasti Goryeo. Gwaneumsa pernah dimusnahkan menyerupai kuil-kuil lainnya di Korea Selatan dan dibangun kembali pada era ke-20. Di luar bangunan kuil ini terdapat sebuah monumen yang memperingati para korban pemberontakan di Jeju pada tahun 1948 dan 1950.

 yang letaknya di selatan semenanjung Korea dan menjadi provinsi tunggal di Korea Selatan  Mount Halla yang Selalu Indah, Korea
Gwaneumsa


Gunung Halla terbentuk pada Zaman Cenozoikum dikala terjadi letusan masif yang mengarah ke udara. Pulau Jeju ikut berubah bentuk semenjak 25.000 tahun yang kemudian akhir letusan tersebut. Kawasan Gunung Halla memiliki beberapa iklim yang berbeda. Puncak gunung selalu bertahan dengan iklim dingin, bab tengah beriklim sedang dan dataran erat pesisir beriklim subtropis. Puncak Halla diselimuti salju dalam iklim subtropis setrik keseluruhan.


Danau di puncak gunung berjulukan Baengnokdam yang bermakna (kolam yang dihuni oleh rusa putih). Pada masa kemudian gunung ini memang dihuni rusa namun sekarang rusa-rusa tersebut telah punah. Jenis mamalia yang masih tersisa di gunung ini yakni roebuck.

Tour Halal Korea

Bagaimana wisata ini sangat untuk anda dan keluarga atau kerabat terdekat, Pulau Jeju bukan hanya indah loh tapi bersejarah pulau jeju juga merupakan daerah wisata yang terkenal di korea  karna keindahan alamnya, jikalau anda berminat untuk berlibur ke Korea segera hubungi Cheria Halal Holiday dengan Paket Tour Halal Korea.

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama ^O^






Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Mount Halla Yang Selalu Indah, Korea"

Total Pageviews