Latest News

Penggulungan Kiswah Ka`Bah Selama Peroses Ibadah Haji Di Makkah

Penggulungan Kiswah Ka’bah Selama Proses Ibadah Haji Di Makkah


Pelaksanaan ibadah haji telah dimulai untuk para umat muslim di dunia. Faktanya mulai dari tanggal 30 Agustus 2015 lalu, tercatat banyak jamaah haji yang berasal bukan hanya dari Indonesia yang sudah mulai berdatangan ke Makkah, diantaranya juga ada jamaah dari Turki, Pakistan, Bangladesh dan Malaysia.

 telah dimulai untuk para umat muslim di dunia Penggulungan Kiswah Ka`bah Selama Peroses Ibadah Haji Di Makkah
kota mekkah


Berdasarkan Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) yang terakhir kali, sudah ada sebanyak 37.031 jamaah haji Indonesia sudah berada di Makkah Al-Mukarramah. Mereka terdiri dari 36.581 jamaah dan 450 petugas haji Indonesia.
Saat waktu sudah memperlihatkan tengah malam, para jamaah haji sanggup melihat proses kiswah yang sedang digulung.

Kiswah Ka’bah digulung sekitar 3 meter dari lantai marmer, dikala kiswah digulung para jamaah haji bakal melihat batu-batu penyusun bangunan Ka’bah yang dibentuk oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail itu. Sementara di atasnya terlihat kain putih epilog Ka’bah, gres setelahnya kiswah Ka’bah yang berwarna hitam.

Hal ini semata-mata dilakukan untuk melindungi kain kiswah epilog Ka’bah dari tindakan jamaah haji yang tidak bertanggung jawab yang seringkali menggunting untuk dibawa pulang selesai beriadah haji ataupun merusak kiswah dikala sedang berdoa di depan Ka’bah. Dengan digulungnya kiswah Ka’bah diperlukan tidak ada yang menyalahgunakan dan berbuat syirik dengan kain kiswah tersebut.

Nah bagi Anda yang ingin menggali lebih jauh mengenai seluk beluk ibadah haji di tanah suci, maka Anda tak perlu ragu lagi untuk menghubungi travel konsultan Cheria Wisata yang selalu siap sedia menawarkan segala demam isu seputar kegiatan ibadah haji, umroh maupun tour muslim untuk persiapan ibadah dan liburan Anda bersama dengan teman maupun keluarga tercinta.

Ibadah Haji Dan Umroh

Ayo, segera rencanakan ibadah Umoh anda bersama Cheria Halal Holiday bila berminat hubungi cs saya Cheria

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :

Yuk! saksikan video serunya Umroh Plus Turki bersama Cheria Tour & Travel;









Salam + Jika Berminat Hubungi cs Kami

0 Response to "Penggulungan Kiswah Ka`Bah Selama Peroses Ibadah Haji Di Makkah"

Total Pageviews