Latest News

Terpana Dengan Keindahan Fushimi Inari

Terpana dengan Keindahan Kuil Fushimi Inari


Jika berbitrik perihal Kyoto, niscaya bakal terlintas dalam pikiran Anda perihal Kuil khas yang populer berjulukan Fushimi Inari. Rasanya ada yang kurang jikalau Anda sudah menginjakkan kaki di Kyoto namun belum berkunjung ke kuil ini. Bangunannya yang khas dan terdapat tori berwarna merah dan berjejer rapat yang terbuat dari kayu. Tori ini menjadi spot foto favorit yang harus dicoba, jikalau sudah berfoto dengan tori-tori sebagai gerbang kedatangan berMakna Anda sudah benar-benar pernah berkunjung ke Fushimi Inari. Dalam bahasa Jepang, gerbang disebut dengan torii. Semakin besar suatu torii berMakna semakin besar pula santunan para pengunjung atau donatur lokal. Biasanya pengusaha yang menyumbang untuk kuil ini dengan keinginan para penguasaha bakal mendapatkan
fasilitas berbisnis. Jika menyumbang lebih banyak maka dipercaya rezeki pun bakal mendekat.

Apa Itu Fushimi Inari?


Bagaimana dongeng perihal pembangunan kuil ini? Menurut sejarah, ribuan gerbang ini merupakan santunan dari para pengusaha Jepang untuk Dewa Inari atau Dewa Pertanian yang merupakan salah satu yang kuasa agama Shinto yang disakralkan. Fushimi Inari Taisha menjadi kuil utama dari 40, 000 kuil Inari lain di seluruh Jepang. Waktu terbaik untuk jalan-jalan atau mengambil foto di kuil ini adalah pada sore hari. Banyak pepohonan yang tumbuh di sekitar kuil membuat para pengunjung kuil ini merasa adem atau sejuk dan pemandangan indah pun disuguhkan oleh kuil ini.Jika berkunjung pada hari biasa maka kuil ini tidak bakal terlalu ramai.

Berbeda ketika weekend atau Golden Week maka Anda harus rela membuatkan keindahan Fushimi Inari Taisha dengan rombongan turis lainnya. Kuil Inari ini diyakini menjadi kawasan persemayaman Dewa Padi yang membawa kemakmuran. Anda sanggup melihat banyak patung rubah yang dipercaya menjadi utusan yang kuasa padi dan penjaga kuil. Fushimi Inari Taisha menjadi spot favorit dan populer untuk hunting foto bagi para travel photographer atau traveler biasa.

Fushimi Inari Taisha


 Terpana dengan Keindahan Kuil Fushimi Inari Terpana dengan Keindahan Fushimi Inari
Fushimi Inari Taisha


Waktu terbaik untuk berfoto di kawasan ini adalah ketika aki atau musim gugur. Dedaunan warna-warni terlihat senada dengan bangunan kuno kuil. Kuil dengan pepohonan rindang ini menyegarkan jiwa
dan raga. Siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan keindahan Fushimi Inari Taisha jikalau Anda memang menyukai fotografi.

Banyak wisatawan yang suka untuk mendaki bukit di belakang kuil alasannya keindahan pemandangannya. Terdapat jalan untuk hiking sepanjang 4 km sehabis melewati tori yang besar. Mendaki bukit ini butuh waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk hingga puncak. Bagi Anda yang suka mendaki niscaya bakal tertantang untuk menaklukkan bukit ini. Setelah lelah mendaki bukit, Anda sanggup menikmati masakan khas di restoran terdekat kuil adalah Inari Sushi (sushi yang dimasukkan ke dalam gorengan tahu yang manis) dan kitsune udon (udon atau masakan yang terbuat dari udang berwarna kecoklatan menyerupai rubah). Sebelum menuju aula utama atau Honden, kita bakal disambut oleh sebuah gerbang/gapura besar berwarna merah-oranye yang disebut Gerbang Romon.


 Terpana dengan Keindahan Kuil Fushimi Inari Terpana dengan Keindahan Fushimi Inari
Terpana dengan Keindahan Kuil Fushimi Inari


Gerbang gagah nan megah ini dulunya disumbangkan oleh salah satu penguasa populer di Jepang adalah Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1589. Setelah memasuki Gerbang Romon, Anda sanggup menyucikan diri dulu di chōzuya kemudian berdoa di aula utama/honden. Jika Anda ingin berfoto-foto di antara ribuan torii yang populer dan menjadi spot foto utama di kuil Fushimi Inari, maka berjalanlah ke arah belakang kuil. Anda bakal menemukan dua buah jalur yang ditutupi oleh ribuan torii (Senbon Torii) berwarna merah . Kalau Anda mengikuti jalur ini maka Anda bakal hingga ke puncak Gunung Inari, jikalau Anda memang ingin tau gimana pemandangan dari atas sana, maka setidaknya diharapkan waktu 2 hingga 3 jam perjalanan bolak-balik.

Paket Tour Halal Jepang

Bagaimana anda tertarik mengujungi negara Jepang ini untuk melihat indah nya Fushimi Inari Taisha bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekat, niscaya seru bila sanggup berlibur bersama orang yang anda sayangi ke negara sakura ini dengan Paket Tour Muslim Jepang.


Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Terpana Dengan Keindahan Fushimi Inari"

Total Pageviews