Latest News

Wisatan Manado

Wisata Keren Manado


Wisata Manado yaitu wisata yang sanggat terkenal dan menarik sekali,bagi anda yang suka berjelajah di mana pun anda niscaya bakal suka berwisata ke Manado, denggan pemandanggan alam yang sanggat indah dan menawan sekali loh!!.

Wisata Waruga

Waruga yaitu kubur atau makam leluhur orang Minahasa yang terbuat dari kerikil dan terdiri dari dua bagian. Bagian atas berbentuk segitiga ibarat bubungan rumah dan belahan bawah berbentuk kotak yang belahan tengahnya ada ruan, sanggup anda temukan oranamen tabrakan yang membuktikan status sosial, taman kubur kerikil ini lebih dikenal masyarakat berjulukan waruga.

 yaitu wisata yang sanggat terkenal dan menarik sekali Wisatan Manado
 Wisata Waruga

Banyak objek wisata situs purbakala kubur kerikil waruga yang sanggup anda temui di minahasa antara lain di daerah Airmadidi, Rap-Rap, serta Sawangan namun wisatawan lebih mengenal desa sawangan sebagai tempat melihat obyek wisata kubur kerikil waruga.

Tata trik penguburan waruga telah ada pada abada ke 9 oleh leluhur minahasa tepatnya dilakukan suku Tonesea Kumelembuay. Tubuh mayit diletakkan pada posisi menghadap ke utara. Jenaza lalu didudukkan dengan tumit kaki melekat pada bokong dan kepala mencium lutut.

Hiasan tangkub tabrakan ornamen terbentuk indah membuktikan bahwa leluhur masyarakat minahasa begitu trampil dalam mengukir pahatan kerikil menggunakan tangan tangan mereka. Ukiran ini tak sembarang seni pahatan tapi melainkan kelakuan dimasa hidup dari jenazah, percaya atau tidak uniknya sipemahat terampil ini yaitu calon penghuni waruga yang telah dibuatnya.

Tarsius Spectrum


Cagar Alam Naemundung – Bitung Cagar alam ini terhampar dari tepi pantai hingga ke gunung gunung dan merupakan rumah bagi sejumlah tumbuhan dan fauna. Ada monyet hitam, burung maleo, ular, babi hutan, babirusa, burung rangkong, tetapi daya tarik utama diberikan oleh sejenis monyet kecil (Tarsius – Tangkoko) yan melaksanakan aktivitasnya di malam hari. Bentuknya yang sangat kecil untuk ukuran monyet membuatnya disebut monyet terkecil di dunia dan menarik untuk dilihat (beratnya hanya 250 gram). Anda sanggup melihatnya di koleksi Taman Nasional Naemundung – Bitung.

 yaitu wisata yang sanggat terkenal dan menarik sekali Wisatan Manado
 Tarsius Spectrum

 Lokasinya berada di utara Bitung dan mencakup area sebesar 3.196 hektar. Perjalanan ke tempat ini mungkin cocok bagi para petualang alasannya yaitu perjalanan hingga kesana memerlukan waktu sekitar tiga jam dan bakal melewati satu tempat berpasir dengan jalan berbatu. Tapi bagi mereka yang siap untuk melaksanakan perjalanan ibarat ini, daya tarik hutan menunggu.

Taman Nasional Bunaken


Taman Nasional Bunaken merupakan tempat wisata yang berada di Teluk Manado - Sulawesi Utara Di sini terdapat sebuah Taman Laut yang sangat indah yang terdapat di sekitar pulau Manado Tua ( Mantehage dan Siladen ). untuk menikmati suasana bawah maritim Bunaken Anda harus menyelam kedalam dan bergerak mengikuti irama ombak yang mengalir.


 Taman Nasional Bunaken


Pesona alam bawah maritim yang menakjubkan bakal sanggup anda temukan disini, ada sekitar 13 jenis terumbu karang yang menjulang terjal vertikal kebawah sedalam sekitar 25 - 50 meter. Anda juga bakal dimanjakan dengan pemandangan yang disuguhkan oleh sekitar 91 species ikan yang ada di Taman Laut Bunaken.

Yang menyukai scuba diving, tempat ini yaitu salah satu sempurna terbaik untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Ada sekitar 20 titik yang sanggup dipakai untuk penyelaman, dimana Anda bakal mendapat kesempatan untuk berenang kedalam maritim dengan disekelilingi bermacam-macam biota maritim yang sangat mempesona. Pada tahun 2005 Taman Nasional Bunaken menjadi salah satu situs warisan dunia sehabis didaftarkan ke UNIESCO.

Bukit Kasih


Masyarakat Sulawesi pada umumnya, dan masyarakat Minahasa pada khususnya mempraktekkan sebuah semboyan dalam kehidupan kesehariannya. Semboyan itu berbunyi “Torang Samua Ba’saudara”, yang Maknanya “Kita semua bersaudara”. Semboyan ini juga tercermin pada satu tempat wisata yang juga sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tempat wisata tersebut yaitu sebuah bukit wisata rohani, sebuah bukit yang berada di kaki Gunung Soputan, berjulukan Bukit Kasih.

 yaitu wisata yang sanggat terkenal dan menarik sekali Wisatan Manado
 Bukit Kasih   

Di erat pintu masuk kompleks wisata ini, Anda bakal menemui sebuah monumen Tugu Toleransi. Dinamai Tugu Toleransi alasannya yaitu tugu ini berbentuk segi lima, dan disetiap sisinya tedapat tabrakan gambar dan simbol serta kutipan ayat Kitab Suci dari masing-masing agama. Tugu Toleransi merupakan monumen pengingat bakal kehidupan yang saling bertoleransi antar umat beragama.

Area wisata Bukit Kasih berada di wilayah sumber belerang, sehingga saat beralan-jalan Anda bakal menemui beberapa kawah yang bakal Anda lintasi. Akan tetapi, pemAndangan di sekitar bukit ini sangat asri dan hijau. Anda sanggup menyaksikan beberapa bukit nan hijau yang mengitari tempat wisata ini.

wisata wolan


Bagi Anda yang suka dengan wisata kerajinan, Desa Woloan sangat cocok untuk dikunjungi, alasannya yaitu desa ini sudah sangat terkenal di Nusantara dan Mancanegara alasannya yaitu rumah kayunya. Terkenalnya rumah kayu tersebut di kancah dunia internasional tidak luput alasannya yaitu memang kerajinan tersebut unggul baik dari segi kualitas dan nilai jual. Beberapa rumah kayu tersebut selain dipakai untuk rumah pribadi, juga difungsikan untuk cottage atau bungalow bagi para pengusaha wisata.

 yaitu wisata yang sanggat terkenal dan menarik sekali Wisatan Manado
 wisata wolan

Untuk materi baku kayu sebagian besar didatangkan dari Palu, Sulawesi Tengah. Namun ada juga yang didatangkan dari Sulawesi Tenggara. Jenis kayu untuk pembuatan rumah kayu tersebut yaitu kayu cempaka dan meranti. Kayu cempaka memiliki ciri khas berserat lurus, liat, tidak gampang patah, dan memiliki tekstur yang halus, begitu juga dengan kayu.

desa pulutan


Desa Pulutan yaitu desa dengan luas kurang lebih 247 hektar, dimana masyarakat Yang Biasanya berprofesi sebagai pengrajin kerajinan gerabah keramik. Berbagai kerajinan gerabah keramik yang dihasilkan para pengrajin di desa Pulutan ibarat belanga, porno (sebutan warga Minahasa untuk tungku), vas bunga dengan banyak sekali macam corak dan ukuran, maupun banyak sekali macam kerajinan yang sanggup menjadi dekorasi rumah.

 yaitu wisata yang sanggat terkenal dan menarik sekali Wisatan Manado
desa pulutan
Adapun materi baku yang dipakai masyarakat untuk membuat kerajinan ini di desa Pulutan pada umumnya yaitu tanah liat dan sisanya menggunakan kaolin,pelfar dan talk.


Bagi anda yang sanggat suka berwisata anda harus mencoba berwisata ke Manado denggan keluarga tercinta anda,wisata ini sanggat menarik perhatian anda dan keluarga anda,dan sekaranng cheria holiday menghadirkan paket tour manado.


salam + jika berminat hubungi cs saya

0 Response to "Wisatan Manado"

Total Pageviews