Latest News

Jawa Barat Percantik Diri

Jawa Barat Percantik Diri untuk Menjadi Destinasi Wisata Muslim Friendly


Berbagai produk baik makanan, minuman, fashion, atau jasa wisata halal mulai menjadi tren di kalangan masyarakat Tanah Air bahkan dunia ketika ini. Hal tersebut bakal menjadi potensi ekonomi besar, sebab produk halal sekarang tidak hanya dikonsumsi oleh umat Islam, tetapi juga oleh masyarakat non-muslim.

Produk yang halal niscaya baik dan bermanfaat untuk setiap insan sehingga bersifat global. Produk perjuangan halal tidak hanya menjadi kebutuhan umat Islam, tetapi juga menjadi kebutuhan khalayak luas. Potensi yang meningkat itu seiring tren gaya hidup halal setrik global. Potensi Indonesia menyumbangkan wisata halal sangat besar potensinya namun belum digali oleh para pelaku usaha.

Peluangnya sangat besar bagi siapa pun pelaku usaha, apalagi pelaku perjuangan syariah dengan prinsip halalan thoyyiban. Wisata tidak lagi menjadi kebutuhan tersier sebab masyarakat membutuhkan wisata untuk menghilangkan penat dan bosan yang diakibatkan oleh pekerjaan atau atrik lainnya sehari-hari.

Jawa Barat Wisata Muslim Friendly

 Jawa Barat Percantik Diri untuk Menjadi Destinasi Wisata Muslim Friendly Jawa Barat Percantik Diri
Jawa Barat Percantik Diri untuk Menjadi Destinasi Wisata Muslim Friendly

Jawa Barat sebagai provinsi yang dihuni oleh penduduk lebih banyak didominasi beragama Islam ini tidak diragukan lagi soal kehalalan terutama yang terkait dengan makanan. Para wisatawan tidak bakal mengalami kesulitan untuk menemukan kuliner halal kecuali di tempat tertentu saja yang dihuni oleh kaum nonmuslim.

Dalam pariwisata halal ada tiga hal penting yang harus menjadi perhatian yakni pasokan makanan, ketersediaan tempat ibadah, dan pasokan air yang mencukupi. Tiga hal itu menjadi kekuatan suatu tempat menjadi destinasi wisata halal di mana pun.

Pemilihan tempat wisata halal tidak sembarangan. Beberapa tempat wisata yang pantas menyandang wisata halal ialah tempat yang memiliki pelayanan wisatawan pada aturan-aturan islam. Mulai dari pelayanan hotel, penyediaan kuliner dan minuman sampai memiliki kemudahan yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan yang bukan mukhrimnya.
 Jawa Barat Percantik Diri untuk Menjadi Destinasi Wisata Muslim Friendly Jawa Barat Percantik Diri
Pantai Pelabuhan Ratu

Ada beberapa tempat wisata halal di wilayah Jawa Barat antara lain Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, Green Canyon Pangandaran, Kawah Putih Bandung, Taman Safari Indonesia di Bogor, Masjib Kubah Emas Depok, Pemandian Air Panas Ciater Bandung dan Wisata Lembang Bandung. Ada lagi tempat yang bisa dikunjungi oleh Anda yang ingin melaksanakan destinasi wisata islami di Jawa Barat, yaitu replika Museum Assalamualaika Ayyuhan Nabi dan Masjid Terapung di Gedebage, Bandung yang masih dalam pembangunan. Bandung merupakan kota di Jawa Barat yang paling siap untuk menerapkan konsep wisata halal.
 Jawa Barat Percantik Diri untuk Menjadi Destinasi Wisata Muslim Friendly Jawa Barat Percantik Diri
Kawah Putih

Kunjungan para wisatawan yang cukup tinggi ke Jawa Barat khususnya Bandung menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah Jawa Barat untuk menyebarluaskan pemahaman ihwal wisata halal kepada para pelaku perjuangan terutama yang terkait dengan pariwisata. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang mendeklarasikan wisata halal.

Provinsi ini sangat potensial untuk maju sebab beberapa faktor yakni kebudayaan dan keindahan alamnya untuk wisata halal berkembang. Kelemahan terusan di Jawa Barat masih menjadi halangan untuk bagi Jawa Barat untuk dikunjungi oleh banyak sekali wisatawan lokal terutama internasional. Selain itu, Indonesia khususnya Jawa Barat belum bisa menghasilkan produk wisata halal yang dipercaya oleh turis asing.

Padahal sisi produk itu yang menjadi perhatian utama bagi para wisatawan Muslim. wisata halal tidak berMakna bahwa kawasan tertentu hanya bisa dikunjungi wisatawan Muslim, namun dititikberatkan pada ketersediaan infrastruktur fundamental bagi orang yang beragama Islam. Ketersediaan mushola yang layak, tempat wudhu dan kuliner halal di tempat-tempat wisata harus menjadi perhatian utama.

Label halal menambahkan dogma wisatawan muslim untuk berkunjung ke suatu tempat. Wisatawan Muslim khususnya bakal menentukan paket perjalanan atau tempat wisata yang menjamin mereka sanggup menjalankan ibadah wajibnya dan menyantap kuliner berlabel halal sehingga tidak ada keraguan lagi ketika menyantap makanan.

Destinasi Wisata Muslim Friendly


Sosialisasi pentingnya akta halal untuk pengusaha kuliner terus dilakukan. Baru 20 persen pengusaha kuliner yang telah memiliki akta halal dan kebanyakan pengusaha besar yang memiliki cabang di seluruh Indonesia. Padahal melabelkan perjuangan masakan tidak bakal merugikan pengusaha bahkan diyakini bakal menambah pengunjung yang ketika ini sedang dalam musim halal style.

Label halal sudah diterapkan setrik niscaya di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Untuk itu Jawa Barat terus mempercantik diri Agar siap untuk menjadi destinasi wisata halal yang mendunia. Terdapat banyak sekali Paket Tour Domestik Muslim Friendly yang bisa Anda ikuti bersama keluarga dengan .



Salam +, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Jawa Barat Percantik Diri"

Total Pageviews