Latest News

10 Fakta Menarik Perihal Russia

10 Fakta Menarik Tentang Russia


Russia merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia. Negara dengan wilayah terbesar di dunia ini dianggap sebagai negara komunis yang mewarisi kurun kejayaan Uni Soviet dahulu. Negara dengan penduduk terbesar ketujuh di dunia seringkali dicap miring akhir sejarahnya yang kelam. Ada banyak sekali fakta menarik wacana Russia yang tidak diketahui banyak orang untuk itu Anda harus membaca Maknakel ini Agar menambah pengetahuan Anda wacana Russia.

Fakta Menarik Tentang Russia


1. Negara Terbesar di Dunia

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
10 Fakta Menarik Tentang Russia

Russia yaitu sebuah negara yang membentang luas di sebelah timur Eropa dan utara Asia dengan luas wilayah 17.075.400 km2. Negara Russia memiliki dua kali luas Amerika Serikat, dua kali wilayah Republik Rakyat Cina dan dua kali luas wilayah Kanada. Dengan luas wilayah ibarat itu maka Russia menjadi negara terbesar di dunia.

2. Penduduk Terpadat Ketujuh di Dunia

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
Penduduk Terpadat Ketujuh di Dunia

Negara Russia memiliki jumlah penduduk terbanyak ketujuh di dunia. Jumlah ini lebih kecil dibandingkan jumlah penduduk enam negara yang terbesar jumlah penduduknya, yaitu Cina, India, Amerika Serikat, Indonesia, Brazil dan Pakistan.

3. Beriklim Tundar

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
Beriklim Tundar

Wilayah terbesar di Russia yaitu Siberia. Hal yang unik dari wilayah Siberia ini yaitu wilayah ini memiliki iklim tidak biasa yang disebut iklim Tundar. Iklim Tundar yaitu iklim suatu area di mana pertumbuhan pohon terhambat oleh rendahnya suhu yang ada disekitar lingkungan. Karenanya pula wilayah ini sering disebut wilayah tanpa pohon. Negara dengan iklim tundar ini membuat hampir semua perairannya tertutupi oleh es. Ditambah lagi wilayah negara ini memang erat dengan kutub utara. Hanya beberapa bahari saja yang tidak tertutupi oleh es. Dari 13 wilayah perairan termasuk rawa, hanya ada 8 yang tidak tertutupi oleh es.

4. Keberadaan Wapres Dihapuskan

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
Keberadaan Wapres Dihapuskan

Dalam pemerintahan Republik Russia tidak lagi menggunakan wakil presiden. Pemerintahan sepenuhnya dipegang oleh presiden yang berpusat di salah satu wilayah Russia yang berjulukan Kremlin. Selama pemerintahan, presiden banyak berkolaborasi dengan perdana menteri yang bertanggung jawab terhadap DPR di bawahnya dengan tugas yang tetap terbatas. Hal ini dilakukan oleh Russia alasannya yaitu sebelum dihapuskannya wakil presiden dahulu pernah terjadi pembangkangan wakil presiden terhadap presiden.

5. Ekonomi Bergantung pada Sistem Industri


Russia memiliki perindustrian unggulan yang merupakan warisan dari masa pemerintahan Stalin. Di antara banyaknya jenis industri yang ada di Russia, industri peralatan militer yaitu yang paling terkenal. Russia banyak memproduksi peralatan perang ibarat tank, helikopter dan banyak sekali jenis senjata ibarat rudal dan senapan. Selain perlengkapan militer, Russia juga unggul dalam industri berat. Industri ini memproduksi materi baku yang juga sanggup dipakai untuk menyuplai kebutuhan industri perlengkapan militer, yaitu industri baja, industri mineral, industri watu bara dan minyak bumi.

6. Pendidikan Gratis Kecuali Perguruan Tinggi Swasta

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
Pendidikan Gratis Kecuali Perguruan Tinggi Swasta

Di Russia, pendidikan sangat gampang didapatkan tanpa biaya. Sistem jenjang pendidikannya hampir sama dengan yang ada di Indonesia. Di Russia sekolah menengah terdiri dari 3 tahap, pertama yaitu sekolah menengah dasar selama 3 tahun, sekolah menengah utama selama 6 tahun dan sekolah menengah khusus selama 2 tahun. Banyak di sekolah menengah khusus mereka hanya fokus pada salah satu mata pelajaran ibarat matematika, fisika, kimia dan lain-lain. Semua sekolah sanggup diemban setrik gratis tanpa biaya sedikit pun kecuali akademi tinggi swasta.

7. Negara Multikultural


Budaya yang menyebar di masyarakat Russia sangat bermacam-macam alasannya yaitu dipengaruhi oleh banyak budaya. Namun ada budaya yang mayoritas di Russia yaitu budaya gereja ortodoks. Budaya lain yang juga menambah keragaman Russia yaitu kebudayaan Slavia, Islam, dan Suku Buryat. Russia yang multikultural itu ternyata dihuni oleh 12 etnis. Namun tetap etnis Russia yang paling mendominasi. Sebanyak 79,8% dihuni oleh etnis Russia, 3.8% etnis Tatar, 2.0% etnis Ukraina, 1.2% etnis Baskhir, 1.1% etnis Chuvash, dan 0.9% etnis Chechen. Adapula etnis bangsa Armenia 0.8% yang ada di Russia. Sedangkan 10.4% penduduk justru tidak diketahui jenis etnisnya.

8. Agama Didominasi Kristen dan Islam

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
Agama Didominasi Kristen dan Islam

Penduduk Russia sekitar 63-66% memeluk agama Kristen sehingga kristen menjadi agama yang paling mayoritas di russia dari total jumlah penduduknya. Adapun Islam yaitu agama terbesar kedua di Russia dengan presentase 5-6% atau sekitar 15-20 juta jiwa. Agama lain yang ada di Russia antara lain Protestan, Yahudi, Kristen dan Budha. Agama yang dipeluk biasanya tergantung dengan etnis dimana seseorang dilahirkan.

9. Memiliki Kapal Selam Tercanggih

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
Memiliki Kapal Selam Tercanggih

Angkatan bahari Russia memiliki kapal selam tercanggih dengan materi bakar yang menggunakan nuklir. Kapal selam ini sudah direncanakan semenjak tahun 1993. Karena banyak sekali hal, kapal selam ini gres final pada tahun 2011. Kecanggihannya sanggup dilihat dari kecepatan lajunya dalam keadaan menyelam sebesar 56 km/jam atau 30 knot. Teknologi kapal selam ini menjadi andalan bagi angkatan bahari Russia yang juga mengoptimalkan teknologi pesawat nirawak atau yang sering disebut Drone. Perlengkapan persenjataan lainnya tidak kalah canggih dengan teknologi transportasinya.

10. Bentang Alam Menakjubkan di Dunia

 merupakan salah satu negara Eropa yang disegani di dunia 10 Fakta Menarik Tentang Russia
Bentang Alam Menakjubkan di Dunia

Russia memiliki danau di Siberia Timur yang dianggap sebagai danau terdalam di dunia. Danau ini juga menjadi tangki tawar terbesar yang ada di bumi. Kedalaman danau ini mencapai 5.000 kaki atau 1500 meter. Gunung Elbrus merupakan titik tertinggi di Russia dengan ketinggiannya mencapai 5600 meter. Banyak orang yang tidak percaya bahwa gunung Elbrus ini merupakan titik tertinggi di seluruh Eropa. Gunung ini banyak dipakai untuk ski, snowboarding, dan olah raga alam lainnya.

Wisata Halal Russia


Ketahui banyak sekali fakta menarik lainya wacana Russia dengan Paket Wisata Halal Russia Friendly 2018 bersama .


Salam +, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "10 Fakta Menarik Perihal Russia"

Total Pageviews