Latest News

Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan

Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan


Taman Nasional Komodo merupakan tempat yang begitu indah di sini anda bakal merasaka indah nya kekeyaan alam Indonesia , Pulau Komoda berada di Kepulauan Nusa Tenggara pulau ini sangat sering di kunjungi oleh para wisatawan alasannya yakni tempat nya yang bigitu indah.

Destinasi Wisata Populer Di Pulau Komoda


Taman Nasional Komodo


Pulau Komodo berada di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini masuk dalam daerah Taman Nasional Komodo bersama Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Motang dan banyak pulau-pulau kecil lainnya. Setrik administratif, pulau ini berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, dan berbatasan eksklusif dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

merupakan tempat yang begitu indah di sini anda bakal merasaka indah nya kekeyaan alam Indo Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan
Pulau Komodo

Pulau ini merupakan habitat orisinil binatang komodo, sejenis kadal raksasa pemakan daging. Di Pula Komodo terdapat lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup di alam bebas. Anda sanggup melihat komodo yang sedang mengincar mangsanya di banyak lokasi di tempat ini. Sangat penting untuk berkeliling bersama pemandu untuk alasan keselamatan selama berada di sini.

Pada tahun 1986, UNESCO tetapkan Pulau Komodo dan pulau-pulau lain di daerah Taman Nasional Komodo sebagai situs warisan dunia alasannya yakni keberadaan komodo yang hanya sanggup ditemui di daerah ini.

Loh Liang


Loh Liang adalah pintu masuk Pulau Komodo. “Loh” dalam bahasa setempat berMakna teluk, dan “liang” yakni gua atau sarang komodo. Lewat dermaga Loh Liang inilah wisatawan memulai titik berangkat menjelajahi Pulau Komodo.

merupakan tempat yang begitu indah di sini anda bakal merasaka indah nya kekeyaan alam Indo Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan
Loh Liang 
Petugas Taman Nasional Komodo, yang disebut ranger, terlebih dahulu bakal memberi klarifikasi singkat perihal sikap komodo dan membagi wisatawan dalam kelompok-kelompok. Satu kelompok, terdiri dari 10-15 orang, didampingi tiga ranger.

Untuk meminimalkan risiko wisatawan menjelajah Pulau Komodo harus dalam kelompok-kelompok. Perempuan yang sedang haid, walau tidak dihentikan datang, harus berada paling bersahabat dengan ranger.

Pulau Rinca


Ternyata, kita tak harus pergi ke Pulau Komodo untuk melihat komodo, alternatif lain sanggup mengunjungi Pulau Rinca yang lebih bersahabat dengan pintu gerbang Labuan Bajo dan memiliki jumlah komodo yang lebih banyak.

merupakan tempat yang begitu indah di sini anda bakal merasaka indah nya kekeyaan alam Indo Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan
Pulau Rinca

Di Pulau Rinca, kita bakal disambut dengan goresan pena kayu yang bertulskan "Selamat Datang di Loh Buaya". Menginjakkan kaki di Loh Buaya, terdapat beberapa ekor komodo yang bakal menyambut kedatangan kita hanya beberapa meter dari pintu gerbang. Di Loh Buaya, kita bakal bersiap untuk melaksanakan tracking menuju sarang komodo. Disini kita para wisatawan bakal ditemani oleh ranger atau pawang komodo yang bakal mengawal perjalanan tracking tersebut.

Sesampainya di sarang komodo, kita bakal melihat banyak sekali macam komodo, mulai dari bayi komodo hingga komodo dewasa. Semua berkumpul dalam sarang yang membuat kita tercengang kagum. Setelah puas melihat komodo, kita sanggup mengitari bukit yang ada di sekeliling sarang komodo untuk melihat keindahan alam yang ada di Pulau Rinca.

Pulau Kalong


Pulau Kalong ini terletak sekitar 8 km dari Pelabuhan Labuan Bajo yang sanggup ditempuh dengan perjalanan maritim selama kurang lebih 1 jam. Pulau ini merupakan kawasan hutan bakau yang kiprahnya penting dalam keseimbangan alam khususnya lautan. Sebagai habitat orisinil kelelawar atau kalong.

merupakan tempat yang begitu indah di sini anda bakal merasaka indah nya kekeyaan alam Indo Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan
Pulau Kalong

Biasanya daerah pulau kalong ini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang mengikuti sailing trip untuk melihat ribuan kawanan kelelawar terbang menuju daratan Pulau Flores ketika matahari terbenam. Sambil mengeluarkan suara-suaranya yang gemuruh.

Selain itu, sensasi untuk menginap di habitat binatang yang dianggap simbol horor itulah yang juga meninggalkan kesan tersendiri untuk para wisatawan. Kelelawar/kalong yang tinggal di pulau ini semuanya pemakan buah (herbivora) yang mencari makanannya dari pohon-pohon buah di sekitar Pulau Flores.

Pulau Kanawa


Pulau Kanawa terletak kurang lebih 10 km dari Labuan Bajo, pelabuhan utama di ujung barat Flores. Saat tiba di pulau seluas 32 hektar ini, traveler eksklusif disuguhi pemandangan maritim yang jernih dari dermaga kayu sepanjang 50 meter, view pasir putih yang membentang mengelilingi pulau, serta suasana sepi dan tenang yang membuat siapa pun bakal langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke pulau ini.

merupakan tempat yang begitu indah di sini anda bakal merasaka indah nya kekeyaan alam Indo Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan
7 Pulau Komoda Yang Menapjubkan

Terdapat sebuah bukit di tengah pulau, di mana dari puncak bukit ini merupakan spot terbaik untuk aerial view Pulau Kenawa. Kita sanggup melihat formasi bungalow di pesisir pantai, lautan biru tosca yang jernih membentang dari tepi pulau hingga Labuan Bajo yang terlihat dari kejauhan. Puncak bukit ini juga merupakan tempat favorit traveler untuk menikmati sunset dari Pulau Kanawa.

Snorkeling dan diving yakni atrik utama di perairan Kanawa. Menurut Wikitravel, Kanawa merupakan salah satu spot snorkeling dengan keanaekaragaman maritim terkaya di Asia Tenggara. Bahkan tanpa nyebur ke air pun keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni sudah sanggup dilihat dari atas dermaga.

Pulau Bidadari


Keindahan pesona bawah maritim yang begitu menarik hati serta pasir putih yang manis membuat pulau bidadari memang layak dan patut untuk menjadi salah satu destinasi favorit ketika berkunjung ke Labuan Bajo. Pulau Bidadari Flores sendiri merupakan salah satu spot terbaik untuk melaksanakan Snorkling dan Dive, karang maritim dan koralnya memperlihatkan keindahan bagi anda.

Tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk sanggup mengunjungi pulau yang sering disebut The Angle ini, jarak tempuh dari Labuan Bajo hanya memakan waktu kurang lebih 30 Menit saja kalau anda menggunakan boat atau kapal kayu biasa.

Begitu tiba di Pulau Bidadari Flores, anda bakal disajikan dengan hamparan pantai berpasir putih polos tanpa terlihat karang yang menonjol. Air pantainya juga terlihat begitu biru dan jernih dengan ombak kecil dan tak banyak wisatawan yang membuat pulau ini terasa begitu hening dan nyaman.

Pulau Kambing


Pulau Kambing Komodo yakni salah satu pulau indah yang letaknya tidak terlalu jauh dari Labuan Bajo. Luas, pulau ini terbilang kecil dibanding pulau – pulau lain yang ada kepulauan komodo. Hanya terdiri dari pantai dan satu bukit pendek. Tapi warna koral di sana cukup beragam.

Bentangan pasir putih serta birunya maritim tentu saja menarik hati anda untuk eksklusif berenang dan snorkling di pulau indah ini. Pulau ini yakni paket lengkap dengan pemandangan alamnya yang luar biasa.

Selain berenang, kita sanggup naik keatas puncak bukit kecil untuk sekedar berfoto dan memandangi keindahan alam. Tak hanya snorkling, kita juga sanggup melaksanakan diving di pulau kambing, tak kalah indah dengan pesona bawah maritim di pulau lainnya.

Tour Pulau Komodo


Nah tunggua apa lagi untuk menginjakan kaki anda ke Pulau Komodo sekaligus ajak keluarga tercinta anda atau kerabat terdekat, wisata anda bakal terasa lebih tambah seru . bila anda ingin ke pulau komoda Cheria Halal Holiday sanggup membantu anda dan keluarga untu liburan di Ke Pulau Komodo.


Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Taman Nasional Komodo Yang Menakjubkan"

Total Pageviews