Latest News

9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Menciptakan Anda Jatuh Hati

9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Membuat Anda Jatuh Hati


Wisata sumbawa adalah wisata yang sanggat menarik perhatian anda untuk dijadikan sebagai acuan liburan bersama keluarga, anda bakal melihat alam-alam yang sanggat indah dan menawan sekali yang bakal membuat Anda terpikat untuk menjelajahi Sumbawa. Disana Anda juga bakal menemukan pantai-pantai yang tak kalah berbeda loh! sebagai berikut :

Wisata Menarik Alam Sumbawa


Pulau Paserang

adalah wisata yang sanggat menarik perhatian anda untuk dijadikan sebagai acuan libura 9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Membuat Anda Jatuh Hati
Pulau Paserang

Pulau Paserang memiliki pemandangan dan pantai yang tidak kalah menarik. Keindahan bawah lautnya sangat sayang untuk dilewatkan. Berbagai jenis ikan dan terumbu karang siap memanjakan wisatawan yang ingin menyelam. Saat hingga di pulau ini, pengunjung bakal disambut oleh hamparan pasir putih.

Ada banyak aktivitas yang sanggup dilakukan di pulau anggun ini. Pengunjung sanggup mengitari dan menjelajahi pulau, hingga menemukan laguna (danau air tawar) tepat di sekitar pulau, kemudian menyaksikan matahari terbit dan karam dari atas bukit, hingga mencari ikan atau kerang untuk dimakan. Pengunjung juga sanggup mendirikan tenda dan bermalam di dalam suasana yang sangat mengasyikkan.
adalah wisata yang sanggat menarik perhatian anda untuk dijadikan sebagai acuan libura 9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Membuat Anda Jatuh Hati
Melihat Bawah Laut Pulau Paserang

Bukan hanya itu saja, pengunjung juga sanggup bermain dengan ikan-ikan kecil, penyu dan lainnya ketika menyelam. Tidak perlu jauh dari bibir pantai, di tepi pantai pun pengunjung sudah menemukan pemandangan bawah bahari yang sangat cantik. Jangan pernah lupa dengan kamera bawah laut, serta alat menyelam lengkap dengan sepatu katak dan maskernya jikalau tidak ingin melewatkan keindahan terumbu karang dan cantiknya ragam biota bahari Pulau Paserang.

Pulau  Kenawa

adalah wisata yang sanggat menarik perhatian anda untuk dijadikan sebagai acuan libura 9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Membuat Anda Jatuh Hati
Pulau Kenawa

Pulau Kenawa merupakan sebuah pulau kecil yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat. Dari kejauhan, pulau ini terlihat begitu anggun dengan warna hijau yang begitu dominan. Ya, Pulau Kenawa merupakan sebuah pulau kecil yang dipenuhi oleh padang rumput. Di tengah-tengah pulau ini ada gundukan bukit tempat dimana kita sanggup menyaksikan keindahan pemandangan bahari di sekitarnya.

Pulau ini tidak berpenghuni. Perjalanan ke Pulau Kenawa sanggup dimulai dari Pelabuhan Pototano di Sumbawa Barat. Perjalanan ke Sumbawa Barat sendiri sanggup dimulai dari Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur.

Untuk menuju ke Pulau Kenawa kita sanggup menyewa bahtera dari para nelayan di Pototano karna belum ada kapal khusus yang membawa ke Pulau Kenawa Pulau Kenawa dikelilingi oleh pantai berpasir putih dengan ombak yang cenderung tenang. Para pantai yang dalamnya tidak seberapa. Beberapa meter dari bibir pantai kita sudah sanggup menikmati keindahan bawah bahari di Pulau Kenawa.

Tiga Gili Sumbawa


Obyek wisata tiga pulau atau tiga gili yakni Gili Bedil, Temudong dan Keramat, yang terletak di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara, untuk mengisi liburan bersama sobat dan keluarga.

Gili pertama yang sanggup kita kunjungi yakni Gili Bedil. Perjalanan menuju Pulau Bedil sanggup ditempuh menggu bakal banyak sekali jenis kendaraan, selama satu jam dari Kota Sumbawa Besar dan satu jam dari pelabuhan penyeberangan Poto Tano, Sumbawa Barat.

Saat kita tiba, maka keindahan dasar bahari terang terlihat dari atas bahtera serta hamparan pasir putih yang begitu indah. Keindahan pulau mungil ini biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk foto bareng di pantai pasir putih serta di bawah pohon kelapa yang banyak terdapat di tengah pulau.

Setelah sekitar dua jam berada di Gili Bedil, maka perjalanan kembali dilanjutkan ke pulau kedua yakni Pulau Temudong. Perjalanan dari Bedil ke Temudong hanya ditempuh selama lima belas menit. Di pulau Temudong ini juga tidak kalah menarik, para wisatawan di lokasi ini sanggup menghabiskan waktu di pantai pasir putih serta melihat-lihat keindahan terumbu karang di dasar laut.

Setelah mengunjungi Gili Bedil dan Temudong, maka perjalanan terakhir menuju Gili Kramat. Di lokasi ini wisatawan bakal disuguhkan dengan pemandangan hamparan ilalang yang luas. Cukup membayar Rp250.000 untuk satu speed boat, kita sanggup mengelilingi tiga formasi pulau indah ini.

Wisata Pulau Moyo


Air TerjunMata Jitu


Karakteristik riam ini sendiri terbilang unik dan sangat berbeda dari riam biasanya. Airnya sangat higienis terlihat biru muda menyerupai air laut. Batu-batu di sekitar riam bukan kerikil padat melainkan kerikil kapur. Keindahan riam berundak-undak ini tidak hanya pada air yang turun dari atas. Bebatuan yang telah terbentuk semenjak ribuan tahun kemudian juga sanggup disaksikan di sini.
adalah wisata yang sanggat menarik perhatian anda untuk dijadikan sebagai acuan libura 9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Membuat Anda Jatuh Hati
Air Terjun Mata Jitu

Keindahan Air Terjun Mata Jitu ini sudah populer hingga ke manca negara. Bahkan, mendiang Putri Diana pernah berkunjung ke riam ini. Hingga menerima julukan “Queen Waterfall”. Kebersihan di Air Terjun Mata Jitu terlihat sangatlah terjaga. Karena larangannya untuk tidak mandi disitu sangatlah dipatuhi sekali, sehingga membuat airnya sangat jernih dan bersih.

Air Terjun Diwu Mbai


Hijaunya pepohonan yang mengelilingi tempat wisata riam ini membuat suasana asri serta menjadi daya tarik tersendiri ketika hingga di Air Terjun Diwu Mbai. Tiga gundukan yang merupakan ciri khas dari Air Terjun Diwu Mba;i ini menjadikan tempat ini sangat anggun untuk dinikmati.

Menurut dongeng masyarakat setempat, dahulu banyak terdapat binatang buaya di sekitar riam ini. Sebab itu, riam ini sering sekali disebut juga dengan sungai buaya. Namun, anda tidak perlu kawatir jikalau sedang bermain dan juga menikmati riam satu ini, lantaran buaya yang dahulu kala menempati lokasi riam ini sudah tidak pernah ditemukan lagi.

Berayun-ayun dengan seutas tali yang diikatan di sebatang pohon layaknya seorang Tarzan bakal menambah keseruan anda ketika berkunjung ke lokasi wisata riam ini. Dibutuhkan keberanian lebih untuk melaksanakan sebuah lompatan dari atas riam dengan ketinggian hingga mencapai 5 (lima) meter ini. Bergelantungan dan juga mengakhirinya dengan terjun tepat ke tengah kolam sungguh pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Takat Sagale


Pulau Moyo memang memiliki spot snorkeling yang banyak dan indah. Salah satunya di Takat Segele. Ribuan ikan berwarna-warni sanggup Anda lihat ketika melaksanakan snorkeling ataupun diving. Jarak tempuh Takat Segele hanya memerlukan waktu 20- 30 menit dari Dermaga Labuan Aji, Pulau Moyo.
adalah wisata yang sanggat menarik perhatian anda untuk dijadikan sebagai acuan libura 9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Membuat Anda Jatuh Hati
Takat Segele

Ketika Anda masih berada di kapal, dari kejauhan bakal Nampak menyerupai gundukan karang putih. Tumpukan tersebut merupakan potongan karang-karang karang yang hancur akhir pengeboman ikan di tempat ini.

Jangan lupa membawa kamera underwater untuk mengabadikan diri ketika snorkeling dan bertemu bersama ikan warna-warni. Jika ingin berkunjung ke pulau Moyo, bulan yang paling tepat yaitu Juli hingga Agustus lantaran gelombang ombak bahari yang masih tenang.


Pulau Satonda


Pulau satu ini merupakan sebuah daratan yang terbentuk oleh letusan gunung api dari dasar bahari jutaan tahun lalu. Di tempat pesisir Pulau Satonda, Anda bakal mendapati hamparan pasir putih pantai yang higienis dan mempesona. Tidak hanya itu saja, Anda juga sanggup melaksanakan banyak sekali atrik snorkeling atau diving untuk melihat ragam terumbu karang indah serta fauna dasar lautnya.
adalah wisata yang sanggat menarik perhatian anda untuk dijadikan sebagai acuan libura 9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Membuat Anda Jatuh Hati
Pulau Satonda

Daya tarik utama di Pulau Satonda yakni danau air asin yang hanya berjarak 200 meter dari tepi pantai. Padahal, danau tersebut tidak memiliki jalur atau celah sama sekali yang terhubung dengan laut. Uniknya lagi, riak air danau seolah bergerak seiring pasang-surutnya air bahari yang mengepung Pulau Satonda itu sendiri. Sungguh suatu fenomena alam yang mengesankan.

Awalnya Danau Satonda merupakan danau air tawar menyerupai kebanyakan danau di tengah pulau lainnya, namun letusan Tambora mengakibatkan tsunami dan mengubahnya menjadi danau air asin. Karena kadar keasinannya yang cukup tinggi, tidak banyak jenis ikan atau biota air lainnya yang hidup di danau ini.

Pantai Tanjung Pasir


Pantai Tanjung Pasir memiliki keindahan bawah bahari yang luar biasa. Terumbu karangnya masih sangat terjaga. Jika Anda penghobi diving, pantai ini wajib menjadi destinasi liburan Anda di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tengara Barat.

Sesampainya Tanjung Pasir yang terlihat yakni hamparan pasir putih yang menjadi lanskap utama pantai ini. Gugusan bukit mewarnai panorama di sekeliling pantai tersebut. Perairannya sangat tenang. Tak ada ombak yang menghempas, berbeda dengan perairan Labuhan Aji yang sangat ganas. Hal ini disebabkan lantaran Tanjung Pasir berada sebelah timur pulau.

Begitu Anda menyelam, maka terlihatlah aneka warna terumbu karang masih sangat terjaga. Ikan- ikan di Tanjung Pasir pun memiliki habitat yang sempurna. Itu sebabnya ketika diving Anda bakal dikerumuni binatang air yang lincah berlarian kesana kemari. Tanjung Pasir terletak di ujung selatan Pulau Moyo. Untuk mencapai Tanjung Pasir diharapkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan dari Ai Bari. Ai Bari yakni titik terdekat dari Tanjung Pasir dan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Sumbawa Besar.

Destinasi Wisata Menarik Sumbawa


Destinasi bagi anda yang sanggat suka jalan jalan denggan melihat alam alam yang menarik dan cukup menawan sekali, menghadirkan Paket Wisata Sumbawa yang menarik untuk liburan bersama keluarga tercinta.



Salam +, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "9 Wisata Alam Sumbawa, Yang Menciptakan Anda Jatuh Hati"

Total Pageviews