Latest News

Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Kisah Di Perancis

Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis


Menjelajahi desa-desa indah di Perancis ini bakal membuat Anda menyerupai di negeri dongeng. Tidak percaya? Desa-desa ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Nampak menyerupai tidak kasatmata atau bagaikan bermimpi (di dalam dunia khayalan). Jika berniat untuk menjelajahi desa-desa ini maka siapkan memori kamera yang banyak alasannya Anda niscaya tidak rela kehilangan momen atau spot indah di seluruh desa.

Hampir setiap jengkal dari tempat-tempat ini sangat Maknastik sehingga wajib diabadikan. Deretan rumah dengan cat warna-warni, bunga-bunga yang menggantung indah di dinding, tepian jalan masuk yang bening dan bersih, lampu dinding klasik, dan jalan-jalan berbatu yang sempit sehingga menyajikan suasana tenang yang khas.
 ini bakal membuat Anda menyerupai di negeri kisah Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis
Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis

Desa-desa ini dialiri kanal-kanal kecil yang membelah desa di antara rumah-rumah yang berderet rapat. Jika menulurusi kanal-kanal ini dengan menaiki bahtera atau bus air yang tersedia maka Anda tinggal duduk manis sambil memandangi bangunan-bangunan rumah yang Maknastik. Untuk pelengkap informasi, ternyata banyak film kartun (animasi) yang mengadaptasi gaya rumah-rumah itu. Angry Birds dan Hotel Transylvania merupakan pola film yang menggandakan gaya rumah-rumah yang setengah kayu di desa tersebut. Di mana kah letak desa-desa itu? Terletak di provinsi Alsace, di Perancis bab timur yang berdekatan dengan negara Jerman. Yuk, intip desa-desa itu.

1. Strasbourg

 ini bakal membuat Anda menyerupai di negeri kisah Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis
Desa Strasbourg

Strasbourg dinilai banyak orang merupakan desa yang paling bagus dan popular. Terletak di ibukota provinsi Alsace di Perancis timur. Sekitar 20 km di timur desa ini terdapat pegunungan Vosges. Strasbourg bersejarah dan memiliki suasana desa yang cantik. Di sentra kota terdapat rumah-rumah berbingkai kayu yang khas dan colorful, kanal-kanal air yang cantik, dan sebuah gereja gothic yang menjadi landmark kota. Ada sebuah tempat yang disebut Petite France dan Christmas Market yang meriah setiap Desember.

2. Colmar

 ini bakal membuat Anda menyerupai di negeri kisah Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis
Desa Colmar

Desa yang populer kedua yaitu Colmar. Nama desa ini lebih populer di kalangan wisatawan Asia Tenggara alasannya sudah ada replika desa ini di Malaysia. Desa ini terletak di provinsi Alsace yang terletak sekitar 64 km di selatan Strasbourg. Colmar juga memiliki pemandangan bagus berupa rumah kayu berwarna-warni dengan bunga-bunga yang indah, kanal-kanal yang cantik, dan jalan kerikil yang sempit. Colmar dilewati jalur Alastian Vineyard Route dan tempat Christmas Market paling bagus di Alsace.

Jika Strasbourg punya Petite Venise (Little Venice) yaitu kanal-kanal kecil dari sungai Lauch yang mengalir di antara bangunan dan bunga-bunga berwarna-warni. Di Colmar juga ada banyak toko menarik dan kedai indah di tepi kanal. Keunikan dan keindahan kota usang Colmar serta pemandangan kota ini pun menjadi model desain dalam film animasi Jepang, Howl's Moving Castle.

3. Riquewihr

 ini bakal membuat Anda menyerupai di negeri kisah Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis
Kota Kecil Riquewihr

Riquewihr, sebuah kota kecil di Alsace, Perancis, sekitar 11 km dari Colmar. Riquewihr juga merupakan anggota asosiasi Desa Paling Indah di Perancis (Les Plus Beaux Villages de France). Riquewihr populer dengan bangunan-bangunan renta yang bagus dan bersejarah, serta menara-menara kerikil yang tidak banyak berubah semenjak abad-16. Riquewihr juga menjadi jalur Alsatian Vineyard Route sehingga hiking menelusuri kebun anggur dan melihat-lihat gudang-gudang penyimpanan wine bawah tanah bakal melengkapi episode tamasya di Riquewihr.

4. Kaysberg

 ini bakal membuat Anda menyerupai di negeri kisah Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis
Kota Kaysersberg

Kaysersberg yaitu sebuah kota kecil di Alsace, Perancis, yang terletak di sebelah barat lat Colmar, di lereng pegunungan Vosges sebelah timur. Seperti Eguisheim, Kaysersberg juga berada di tengah-tengah kebun anggur yang luas dan merupakan salah satu area perkebunan anggur terbaik di Alsace. Terdapat bangunan-bangunan half-timbered house warna-warni yang berhimpitan membentuk jalan desa.

Kota ini melambangkan kota kala pertengahan dengan rumah kayu dan kebun anggur yang indah. Ada juga beberapa bangunan khusus menyerupai kastil, balai kota (town hall), gereja renta kala pertengahan, museum dan juga sumur-sumur kerikil tua. Mengelilingi kebun anggur tak boleh dilewatkan untuk dijelajahi.

5. Ribeauvillé

 ini bakal membuat Anda menyerupai di negeri kisah Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Dongeng di Perancis
Ribeauvillé

Ribeauvillé terletak di Alsace, sekitar 16 km utara Colmar dan 75 km selatan Strasbourg. Kota bagus ini berada di kaki pegunungan Vosges sehingga pemandangannya senantiasa menawan. Ribeauvillé juga terletak di tengah-tengah perkebunan anggur Alsace dan berada di Alsatian Vineyard Route. Rumah-rumah kayu yang unik dan perkebunan anggur yang asri serta 3 reruntuhan kastil kuno semakin memperindah kota kecil ini.

Kastil-kastil tersebut membuat pemandangan dramatis alasannya berada di atas bukit dengan perkebunan anggur yang hijau nan luas di area bawahnya. Ribeauvillé juga memikat hati para wisatawan alasannya menyelenggarakan Christmas Market dan beberapa ekspo lainnya.

Paket Liburan Ke Eropa


Masih banyak lagi spot wisata menarik lainnya yang tidak sanggup dilewatkan begitu saja ketika berkunjung ke Perancis dengan mengikuti Paket Tour Halal Eropa bersama saya . Jangan ketinggalan kisah keseruannya ya...

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Eropa :


Yuuk' Lihat cuplikan seputar Paket Wisata Eropa Halal bersama ^O^





Salam +, Jika berminat hubungi segera cs saya.

0 Response to "Jelajah 5 Desa Bagai Negeri Kisah Di Perancis"

Total Pageviews