Latest News

Pulau Jeju, Keindahan Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu


Korea Selatan mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata. Berkat drama berseri dan film lepas Korea Selatan yang memiliki alur dongeng bagus dengan latar tempat yang indah dan romantis semakin membuat banyak orang terutama anak muda ingin berkunjung ke sana. Korea Selatan setrik umum dikuasai penduduknya non muslim kemudian gimana dengan muslim yang ingin ke sana? Bagaimana nanti makan dan shalatnya? Tenang saja semua itu sanggup disiasati sebab Korea Selatan ketika ini mulai ramah terhadap muslim. Sudah cukup banyak restoran muslim tersedia di negara ini sehingga muslim traveler tidak perlu khawatir atau takut kelaparan.

Lalu hendak ke mana ketika Anda berada di Korea Selatan? Jika Anda sudah pernah mengeksplorasi Seoul atau kota-kota besar lainnya maka Anda harus mencoba suasana gres di sebuah pulau terkenal yang tidak kalah menariknya dari daratan utama Korea Selatan. Pulau apakah itu? Jawabannya yaitu Pulau Jeju yang merupakan pulau terluas di Korea Selatan dan provinsi yang berotonomi khusus di negeri ginseng itu.

 mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu
Pulau Jeju


Pulau ini dinobatkan sebagai salah satu tempat yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2007 sebab keindahan dan keistimewaan pulau ini. Pulau beriklim hangat ini juga terkenal dengan pemandangan yang indah dan banyak sekali objek wisata yang unik.

Bagi penggemar drama Korea (K-drama), Anda niscaya tahu bahwa pulau ini sering dijadikan lokasi syuting dalam drama. Apa saja objek wisata menarik yang ada di sana? Berikut ini yaitu objek-objek wisata terbaik di Jeju yang direkomendasikan oleh .

Wisata di Pulau Jeju


1. Gunung Halla


Hallasan atau Gunung Halla merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan dengan ketinggian 1.950 meter. Di daerah konservasi Hallasan Gungnip Gongwon atau Taman Nasional Hallasan ini terdapat kuil Buddha tertua di Pulau Jeju yaitu Gwaneumsa yang dibangun pada masa Dinasti Goryeo.

 mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu
Teddy Bear Museum


puncaknya ada sebuah danau kawah berjulukan Baengnokdam yang berMakna (kolam yang dihuni rusa putih&). Kawasan Gunung Halla memiliki kondisi alam yang unik sebab memiliki beberapa iklim yang berbeda. Di puncak gunung beriklim hambar dan sering diselimuti salju, sementara penggalan tengah beriklim sedang, dan daerah pesisir atau dasar gunung beriklim subtropics sehingga di sekitar pegunungan ini terdapat banyak sekali tumbuhan khas daerah hambar dan tropis.

2. Goa Manjanggul


Tabung lava terpanjang di dunia yang terletak di daerah Gimnyeong-ri, Gujwaeup ini disebut Goa Manjanggul. Tabung lava merupakan tipe goa yang terbentuk akhir endapan ajaran lava gunung berapi sebab ajaran lava dari letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 200.000 tahun yang lalu. Bagian dalamnya dipenuhi dengan stalaktit, stalakmit, dan heliktit yang menakjubkan dan terdapat goa koral yang unik bentuknya. Namun dari 15 kilometer panjang Goa Manjanggul, hanya 1 kilometer saja yang terbuka untuk para wisatawan.

3. Air Terjun Cheonjiyeon

 mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu
Cheonjiyeon


Air terjun tercantik di Pulau Jeju setinggi 22 meter ini dinamai Cheonjiyeon yang berMakna (tanah surga). Tidak mirip penderasan pada umumnya yang ramai didatangi pada pagi sampai sore hari, Cheonjiyeon justru paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan di malam hari. Mengapa demikian? Sebab ketika petang di area sekitar penderasan dinyalakan lampu berwarna-warni yang membuat suasana menjadi romantis. Banyak pasangan yang tiba untuk berfoto pada malam hari di sana.

4. Jeju Folk Village Museum


Desa buatan yang sengaja didirikan dengan luas 40 acre ini memalsukan konsep pedesaan pada tahun 1890-an. Ada 117 pondok, rumah, dan akomodasi umum ala zaman kerajaan yang sanggup ditemui di museum ini beserta atraksi klasik kebudayaan kuno Korea juga ditawarkan oleh Jeju Folk Village Museum.

 mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu
Jeju Folk Village Museum


Pemukiman di Jeju terbagi menjadi empat tema yaitu desa pegunungan, desa di kaki bukit, desa nelayan, dan desa shamanisme yang memiliki ribuan peralatan kuno terbuat dari bambu, tanah liat, porselen, dan besi. Saat mengunjungi museum ini Anda berasa menyelami setting tempat film saeguk (film kolosal Korea dengan setting zaman kerajaan). Bahkan ada beberapa adegan dalam drama Jewel In The Palace atau yang dikenal dengan Dae Janggeum juga dilakukan di museum ini.

5. Teddy Bear Museum


ika Anda pernah menonton drama yang berjudul Princess Hours atau Goong niscaya ingat dengan museum anggun yang memiliki banyak boneka beruang. Tempat itu berjulukan Teddy Bear Museum, sesuai dengan namanya museum ini memiliki banyak sekali jenis boneka teddy bear yang berasal dari beberapa negara di dunia.

 mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu
Teddy Bear Museum


Di museum ini dipamerkan ratusan boneka teddy bear yang mirip orang-orang terkenal atau adegan film terkenal mirip adegan ketika rok Marilyn Monroe tertiup angin dalam Seven Year Itch dan Titanic.

6. Yeomiji Botanical Garden

 mulai menjadi negara yang dilirik oleh banyak orang di dunia untuk berwisata Pulau Jeju, Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu
Yeomiji Botanical Garden

Tempat wisata menarik lainnya di Jeju yaitu Yeomiji Botanical Garden atau Taman Alam Yeomji yang terletak di Kompleks Wisata Jungmun. Taman botani terbesar di Asia ini menyimpan koleksi sebanyak 1.200 spesies tumbuhan dari daerah-daerah tropis dan subtropis. Terdapat pula rumah-rumah beling dengan tema bermacam-macam mirip taman bunga, taman tumbuhan air, kaktus, hutan, dan taman buah-buahan tropis.

Paket Wisata Hala Muslim Korea


Bagaimana bukan kah berwisata ke pulau jeju sangat seru apalagi di tambah bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekat dan menghabiskan waktu liburan anda bersama orang yang anda sayangi dengan Cheria Halal Holiday, Paket Tour Halal Korea.

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama ^O^






Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Pulau Jeju, Keindahan Yang Tak Lekang Oleh Waktu"

Total Pageviews