Latest News

Sisi Lain Istanbul Yang Harus Dikunjungi

Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi


Turki yang terletak di 2 benua memang strategis dan menarik untuk didatangi terutama ibu kotanya yakni Istanbul yang memiliki banyak pesona yang membuat wisatawan tertarik untuk tiba beberapa kali ke kota ini. Ada banyak kawasan indah dan bersejarah yang wajib dikunjungi di kota ini. 

Maknakel ini bakal bercerita wacana sisi lain Istanbul, beberapa kawasan yang tidak biasa dikunjungi oleh banyak orang. Jika Anda berkunjung ke sana maka Anda bakal menerima pengalaman yang tak biasa.

Dolmabahce Palace


 Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi  Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi
Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi
Istana kerajaan Ottoman Turki ini terletak di tepi garis pantai selat Bosphorus.  Bangunan ini merupakan sentra administratif pada masa lampau antara tahun 1856 hingga 1922. Dolmabahce Palace berbeda dengan Topkapi Palace yang menonjolkan arsitektur klasik Ottoman berupa keramik dan ukiran. 

Dolmabahce menampilkan gaya arsitektur Baroque yang glamor dan modern alasannya ialah emas dan kristal mendominasi dekorasi bangunan ini. menyerupai istana Perancis dan Inggris. Dolmabahce Palace tidak buka pada Senin dan Kamis, pada hari-hari lainnya buka dari jam 9 pagi hingga 3 sore. Biaya masuk ke istana ini, sebesar 20 TL atau sekitar 90 ribu rupiah.

Maiden’s Tower



 Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi  Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi
Maiden's Tower Turki

Sebuah menara yang terletak di tengah selat Bosporus pada sebuah pulau kecil yang berjulukan Maiden’s Tower.  Maiden’s Tower ini dipakai untuk mengawasi wilayah sekitar alasannya ialah berubah fungsinya menjadi mercusuar. Tempat ini buka setiap hari pukul 9.15 pagi hingga setengah 7 malam. Hari dan jam operasional berubah tergantung hari libur nasional Turki. Biaya masuk ke menara ini yakni sebesar 20 TL atau sekitar Rp 90 ribu.

Galata Tower

 Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi  Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi
Grand Tower

Menara berbentuk silinder dan termasuk bangunan kuno di Turki. Bangunan renta yang terbuat dari kerikil ini memiliki 9 tingkat. Di lantai atasnya dibentuk kafe, rumah makan, dan klub malam yang menambah indah pemandangan ibukota. Ada 2 elevator yang sanggup dinaiki para pengunjung untuk menikmati puncak menara. Galata Tower buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga setengah 9 malam dengan waktu operasional yang sanggup berubah sesuai keadaan. Biaya masuk untuk menjelajahi menara ini sebesar 18.50 TL atau sekitar Rp 83ribu

Grand Bazaar

 Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi  Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi
Grand Bazaar

Grand Bazaar merupakan sebuah pasar paling renta dan paling besar nomor 1 di dunia sehingga Anda sanggup puas berbelanja ketika wisata di Istanbul. Tempat ini dibangun pada tahun 1455 sehabis Istanbul jatuh ke tangan Ottoman Turki dan ketika ini bermetamorfosis sangat besar dengan 4.400 gerai lebih. Grand Bazaar buka setiap hari Minggu mulai dari pukul setengah 9 pagi hingga 7 malam.

Gunung Nemrut

 Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi  Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi
Gunung Nemrut

Gunung ini terletak di sisi tenggara Turki yang tidak jauh dari kota Adiyaman. Gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 2.134 meter. Pada 62 tahun sebelum masehi terdapat pemakaman yang dibangun oleh Raja Antiochus I Theos of Commagene. Di sana ada patung-patung berukuran besar, bermacam-macam yang kuasa Persia dan Yunani, serta 2 burung elang dan 2 singa berada di puncak gunung. Gunung ini pernah dibangun ulang sehingga kepala-kepala patung terpisah dari badannya dan bergeletakan di seluruh bab gunung ini. Tidak menyerupai gunung pada umumnya yang identik dengan indahnya panorama matahari terbit. Namun gunung ini berbeda, panorama matahari terbenam justru lebih indah untuk disaksikan di puncak gunung ini.

Suleymaniye Mosque

Sebuah masjid terbesar kedua di Turki ini dihentikan dilewatkan. Masjid ini juga bernilai histori terkait masa kejayaan Turki Utsmani. Masjid ini hasil karya Mimar Sinan yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Sulaiman.

 Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi  Sisi Lain Istanbul yang Harus Dikunjungi

Suleymaniye Mosque

Letaknya erat dari Universitas Istanbul ini menarik untuk dikunjungi alasannya ialah arsitekturnya yang begitu indah. Para wisatawan sangat disarankan semoga tidak berkunjung ketika jam ibadah karna dianggap sanggup mengganggu kekhusyukan ibadah. Seperti masjid pada umumnya, masjid ini sanggup dikunjungi kapan saja alasannya ialah selalu terbuka untuk umum.

Tour Halal Turki
Liburan sambil berlajar sejarah peradaban Islam Turki Utsmani dan menikmati indahnya kota Istanbul bersama Wisata Tour Halal untuk liburan anda bersama keluarga tercinta.

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :

Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Sisi Lain Istanbul Yang Harus Dikunjungi"

Total Pageviews