Latest News

Kota Merah Khas Maroko Yang Wajib Dikunjungi

Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjung 


Marakesh , sebuah kota turis di Maroko yang berpusat di pasar renta Djemaa El Fna yang biasa disebut Medina. Medina ini merupakan daerah kota renta khas Maroko yang menjadi sentra atrik para penduduknya mulai dari rumah, pasar, hingga sekolah.

Marakesh


Keunikan dari Medina yaitu daerahnya dibatasi dinding yang tinggi, bahkan pada zaman dahulu pintu gerbangnya selalu ditutup untuk berlindung dari para perampok. Di pasar malam Djemaa El Fna terdapat banyak kios masakan yang menjajakan bermacam-macam makanan khas Maroko. Turis dan penduduk lokal biasanya tiba ke pasar ini untuk menikmati malam.

 Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjung Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjungi
Djemaa El Fna


Banyak juga atraksi seniman menarik dengan alunan musik meriah khas Afrika. Di pasar ini juga banyak penjual suvenir khas Maroko menyerupai karpet, gantungan kunci atau magnet, termasuk syal warna khas Maroko yang bisa Anda beli untuk kebutuhan langsung atau buah tangan untuk orang-orang terdekat.


Tempat lain yang menarik di Marakesh yaitu Le Jardin de la Menara atau Menara Gardens yang berlokasi di Ain Mezouar tak jauh dari Masjid Koutoubia. Bangunan kuno ini dihiasi dengan bak luas yang dikelilingi oleh kebun zaitun. Di dalam bangunan Le Jardin de la Menara terdapat Plaza yang mengarah kepada bangunan dengan atap berbentuk piramida berwarna hijau namun menara tersebut tidak tinggi.

 Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjung Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjungi
Le Jardin de la Menara


Bangunan ini dibangun pada masa ke- 16 oleh Dinasti Saady kemudian direnovasi oleh Sultan Abderrahmane sebagai rumah tinggal di ekspresi dominan panas. Le Jardin de la Menara semakin memesona dengan adanya danau luas sempurna di hadapan bangunan itu. Jika Anda ingin menikmati suasana ala kerajaan maka Anda harus mengunjungi tempat ini.

Anda bakal melihat bangunan serba merah terakota dan dinding yang tinggi lagi di Marakesh. Bangunan ini berupa reruntuhan istana dengan halaman yang luas serta bak dan taman yang istimewa bentuknya. Palais El Badii begitulah nama tempat ini, Anda bisa melihat goresan pena tempat ini pada papan kecil yang melekat di salah satu sudut dinsing istana. Istana berarsitektur khas Maroko ini dibangun pada tahun 1578 oleh Sultan Ahmad al-Mansur dari Dinasti Saadi. Kendati, walau ketika ini bangunan sudah berupa reruntuhan, kemegahan bangunan ini masih terlihat.

 Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjung Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjungi
Palais El Badii


Pengunjung bisa bernostalgia dengan keaslian istana itu melalui video berdurasi sekitar tujuh menit tanpa mengeluarkan uang 1 dirham pun. Reruntuhan bangunan bisa dinikmati dari atap salah satu bangunan yang masih kokoh berdiri. Istana ini memiliki ruangan-ruangan bawah tanah yang menunggu untuk ditelusuri.

Istana selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Palais de La Bahia alias Istana Bahia yang terletak di 5 Rue Riad Zitoun el Jdid. Istana yang dibangun pada masa ke-19 ini memiliki 160 ruangan yang dibangun pada zaman dahulu sebagai hadiah sang raja kepada ratunya yang berjulukan Bahiya.

Para pengunjung bisa menelusuri sekitar seluruh ruangan yang ada jikalau bisa berjalan jauh. Di tengah istana ada halaman luas yang dilengkapi dengan bak yang cukup besar. Ornamen pada langit-langit istana menjadi keistimewaan lainnya dari istana itu.

Masjid besar yang wajib dikunjungi yaitu Masjid Koutoubia Manaret. Masjid ini terletak di Jalan Avenue Mohammad V di antara Medina dan Gueliz. Masjid ini menjadi landmark kota Marrakesh. Seperti bangunan-bangunan lain di kota itu, Koutoubia juga berwarna merah terakota. Nama lain masjid ini yaitu Jami Al Kutubiyah.

 Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjung Kota Merah Khas Maroko yang Wajib Dikunjungi
Masjid Koutoubia Manaret


Letaknya yang strategis di sentra kota sekitar 200 meter dari Jemaa El-Fnaa menjadi keistimewaan tersendiri untuk masjid ini. Masjid ini memiliki menara dan taman yang luas. Dahulu masjid ini menjadi sentra berguru kitab di zaman dahulu.

Tour Halal Moroko


Anda semakin ingin tau dengan Maroko? Segera tanyakan paket wisata yang ada kepada customer service . Anda bakal menerima kepuasan sehabis berwisata bersama . Selamat berwisata dengan Paket Tour Halal Maroko.

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Maroko :

Yuk' Lihat cuplikan Paket Umroh Plus Maroko Spanyol bersama Cheria Halal Wisata ^O^




Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Kota Merah Khas Maroko Yang Wajib Dikunjungi"

Total Pageviews