Latest News

Seoul, Korea Selatan

Seoul, Korea Selatan


Seoul, sebagai kota terbesar di Korea Selatan merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan wisatawan dunia. Didukung dengan infrastruktur pariwisata yang lengkap, perjalanan wisata ke Korea Selatan bakal semakin menyenangkan. Moda transportasi kereta api di Korea Selatan yaitu salah satu yang terbaik dalam melayani publik.

1. Istana Gyeongbok (Gyeongbokgung)


Istana Gyeongbok yaitu simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea, di dirikan pada tahun 1395. Inilah istana yang terbesar di Korea Selatan, merupakan istana utama Dinasti Joseon. Saat masuk dari gerbang utama Gwanghamun, Anda bakal menyaksikan hamparan halaman kerikil yang luas. Perlu diketahui, di dalam istana Gyeongbok inilah terdapat Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea). 

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Istana Gyeongbok


Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, kita sanggup menyewa baju tradisional Korea, kemudian berfoto untuk mengabadikan momen wisata di sana. Dan, tour berbahasa Inggris di tempat ini juga tidak dipungut biaya. Tentu saja, harus membayar tiket masuk Istana Gyeongbok ini sebesar 3 ribu won.

2. Myeongdong


Inilah tempat wisata belanja di Korea Selatan. Myeongdong adalah nirwana belanja di Korea Selatan. Berbagai mode pakaian terbaru di Korea Selatan sanggup kita temukan di tempat ini. Jika ingin mengetahu tren pakaian di sana, kunjungilah Myeongdong. Selain pakaian, di tempat ini juga banyak dijual banyak sekali produk kosmetik mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. 

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Myeongdong 


Tak kalah seru, kita sanggup menemukan banyak sekali santapan kuliner yang menarik di Myeongdong ini, mulai dari jajanan pinggir jalan hingga tempat makan. Inilah alasannya yaitu mengapa Myeongdong begitu favorit di kalangan para pecinta wisata belanja.

3. Bukchon Village


Jika ingin mendapat pengalaman bakal jejak masa kemudian Korea Selatan tempo dulu, datanglah ke Bukchon Village. Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, kita sanggup menyaksikan rumah rumah tradisional berjajar rapi di sebuah desa yang masih terpelihara kelestariannya. Kawasan ini persis dikelilingi oleh tingginya bangunan-bangunan modern yang ada di kota Seoul

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Bukchon Village


Bukchon Village ini terletak di antara Istana Gyeokbok, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine. Bisa menggunakan subway line 3 menuju Anguk Station, kemudian turun dari pintu 2. Sesampainya di Anguk Station, berjalan ke arah utara sejauh 300 meter untuk sanggup hingga di tempat ini. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati sore sambil mengambil foto dan menyaksikan bangunan bangunan bau tanah serta menyusuri jalanan di desa tradisional di Korea Selatan ini.

4. Istana Changgyeong (Changgyeonggung)

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Seoul, Korea Selatan


Istana Changgyeong yaitu bangunan istana demam isu panas dari kaisar Dinasti Goryeo yang dibangun pada tahun 1104, yang selanjutnya diwariskan ke Dinasti Joseon serta merupakan salah satu dari 5 Istana Besar Dinasti Joseon. Di daerah istana ini, kita sanggup menyaksikan sejumlah tempat landmark bersejarah ibarat Gerbang Honghwamun, Jembatan Okcheongyo, Kolam Chundangji, dan beberapa bangunan istana. Suasana di tempat wisata ini begitu tenang dan sanggup mendengarkan alunan musik tradisional Korea di sana. Tentu saja, harus membayar tiket masuk Istana Gyeongbok ini sebesar 1.000 won.

5. Namsan Seoul Tower ( N Seoul Tower)


Menara setinggi 237 meter ini terletak di Gunung Namsan, merupakan sebuah tempat wisata di Korea Selatan yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara serta menjadi salah satu ikon wisata Seoul yang terpopuler di Negeri Gingseng tersebut. Naik Cable Car dari Gunung Namsan, dan selanjutnya berjalan ke menara dalam waktu yang relatif singkat. Sesampainya di menara, para pengunjung disuguhkan banyak sekali macam toko suvenir dan restoran. Kegiatan wisata paling memikat di tempat ini yaitu melihat-lihat pemandangan kota Seoul di ketinggian.

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Namsan Seoul Tower


Di bab puncak menara, terdapat sebuah tempat yang berjulukan Love Lock. Disini sanggup mengabadikan dan menggembok rasa cinta kepada pasangan dengan memasang gembok di sekitar pagar, kemudian membuang kunci gemboknya sebagai tanda pengharapan cinta kasih bakal terus bersama. Beberapa drama Korea, ibarat Boys Before Flowers, Princess Hours, dan lainnya sering menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting.

6. National Folk Museum of Korea (Museum Nasional Rakyat Korea)


Museum ini yaitu museum yang terbesar di Korea Selatan, merupakan tempat koleksi benda benda dan artefak yang digunakan masyarakat Korea Selatan dari masa lampau hingga ketika kini ini. Arsitektur bangunan museum ini mengikuti gaya bangunan-bangunan kuil Buddha terkenal di Korea.

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
National Folk Museum of Korea


Ada 3 ruangan ekspo dalam museum ini, yakni ruangan yang menggambarkan “Sejarah Orang Korea” dari masa prasejarah hingga Dinasti Joseon pada tahun 1910, ruangan “Gaya Hidup Orang Korea”, dan ruangan “Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir hingga Mati”.

7. Olympic Park


Inilah tempat yang yang menjadi tujuan rekreasi dan refreshing. Olympic Park merupakan sebuah kompleks olahraga Olympic yang berada di distrik Songpa. Di masa lampau, daerah ini yaitu tempat peternakan ulat sutra di masa Dinasti Joseon. Di taman Olympic ini, terdapat sebuah bangunan yang disebut pintu gerbang perdamaian (peace gate) Membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengeksplorasi taman ini lantaran arealnya yang luas. Tetapi, sanggup juga menaiki kereta Hodori (Hodori road train) yang terdapat di sebelah pintu gerbang perdamaian. Atau, sanggup menyewa sepeda di taman ini untuk berkeliling sebesar 25 ribu won. Olympic Park terbagi dalam beberapa zona, di antaranya Taman Seni Budaya, Taman Rekreasi Olahraga, Taman Lingkungan Hidup, dan Taman Pengalaman Sejarah.

8. Monumen Peringatan Perang Korea


Monumen ini berdiri di areal lahan yang luasnya 20 ribu m2, terletak di daerah Yongsan-Dong yang dahulu yaitu merupakan markas tentara Korea. Di daerah ini terdapat pula museum yang menjadibagian tak terpisahkan dari monumen tersebut. Terdapat banyak layar interaktif dalam museum dengan teknologi touchscreen yang sanggup memberi pengetahuan.

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Monumen Peringatan Perang Korea


Monumen ini bertujuan untuk mengingat masa-masa kelam dalam sejarah perang Korea, menceritakan banyak hal wacana konflik yang terjadi di Korea pada sekitar 60 tahun yang lalu.  Di sana sanggup di jumpai banyak sekali macam barang peninggalan perang serta peralatan militer yang jumlah hingga 13 ribu item. Untuk menikmati perjalanan wisata ke monumen ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Monumen Peringatan Perang Korea yaitu tempat paling menarik untuk mengetahui riwayat Perang Korea hingga militer Korea.

9. Teater Nanta di MyeongDong


Inilah tontonan yang paling terkenal di Seoul bagi para wisatawan, menjadi salah satu atrik wisata yang menarik bagi para penikmat perjalanan dunia di Korea Selatan semenjak teater Nanta ini dipentaskan pada tahun 1997. Lokasi pertunjukan teater Nanta ini berada di lantai 3 dan lantai 5 Gedung UNESCO di sentra keramaian Myeongdong. Anda bakal menyaksikan sebuah drama komedi nonverbal dengan setting sebuah dapur dan menggunakan alat-alat masak sebagai alat musik perkusi.

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Seoul, Korea Selatan 


Banyak penonton terpukau dengan suguhan teater tersebut lantaran aksi-aksi teatrikalnya yang dikombinasikan dengan keahlian memainkan alat-alat dapur sebagai instrumen musik. Untuk sanggup menikmati tontonan ini, harus membeli tiket pertunjukan teater Nanta sebesar 40 ribu hingga 60 ribu won, sanggup dibeli di kios pembelian tiket di lokasi teater, atau membeli setrik online.

10. Taman Nasional Bukhansan


Bukhansan berMakna “Gunung Han Utara” lantaran letaknya yang berada di bab sebelah utara sungai Han, Korea. Di Taman Nasional Bukhansan ini, kita sanggup menyaksikan puluhan ngarai, puncak granit, dan fatwa sungai yang jernih. Inilah tempat hiking di Seoul, sebuah tempat untuk menyaksikan pemandangan alam yang indah dari puncak ketinggian.

Tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini memiliki luas areal sekitar 78,9 km dan berada sempurna di tengah kota Seoul. Terdapat lebih dari 1.300 spesies tanaman dan fauna di taman ini. Serta, sanggup menyaksikan salah satu peninggalan sejarah Korea di taman ini, yakni Benteng Bukhansanseong, sebuah benteng yang telah berdiri lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

11. Seoul Arts Center (Pusat Kesenian Seoul)


Inilah gedung pementasan kesenian di Seoul, dibangun pada tahun 1984 dan merupakan himpunan sembilan buah bangunan dengan fungsinya masing-masing, ibarat Opera House, Music House, dan sebagainya. Di Seoul Arts Center ini, kita sanggup menonton pertunjukan seni budaya dan pameran, baik itu tarian, opera, teater, hingga film dan musik. Di tempat inilah beberapa organisasi kesenian dan kebudyaaan penting di Korea Selatan bermarkas. Bangunan ini terletak di daerah Seocho-gu, Korea.

12. Kuil Bongeunsa


Kuil Bongeunsa terletak di distrik Gangnam, Seoul. Sebuah daerah yang merukan daerah elit dengan laju pertumbuhan ekonomi begitu cepat. Di distrik inilah berdiri sebuah bangunan kuil tua, dibangun pada tahun ke-10 pemerintahan Raja Shilla Wongseong’s atau sekitar tahun 794. Untuk sanggup masuk ke salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini, tidak dikenakan biaya apapun.

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Kuil Bongeunsa


Hanya saja, harus mengikuti rute yang sudah ditentukan jikalau tertarik untuk menyusuri setiap bangunan kuil bau tanah ini. Kuil Bongeunsa yaitu kuil Buddha yang indah, sungguh kontras dengan bangunan tinggi dan modern di sekelilingnya, namun tak sanggup mengalahkan keindahan kuil ini.

13. Istana Changdeok (Changdeokgung)


Inilah kompleks istana Dinasti Joseon di Seoul, Korea Selatan. Istana Changdeok yaitu salah satu dari 5 istana besar yang dibangun sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Makna dari Changdeokgung yaitu Istana Kemakmuran. Di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, kita sanggup menikmati arsitektur Korea di masa lampau. Istana ini cukup luas dan kontur tanahnya naik turun.

 merupakan kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan menjadi terkenal di kalangan Seoul, Korea Selatan
Istana Changdeok


Bagian istana ini yang paling terkenal yaitu Taman Rahasia (Secret Garden) yang terdapat di bab belakang istana. Lokasi Taman Rahasia tidak tersembunyi, disebut diam-diam alasannya yaitu taman belakang ini hanya boleh dimasuki kaisar dan istrinya atau keluarga kerajaan. Perlu diketahui, lokasi secret garden ini telah digunakan sebagai lokasi shooting sejumlah drama Korea.

Paket Tour Korea Murah


Korea Selatan memangan menjadi salah satu tempat yang ingin di kujungi bagi wisatawan indonesia. tempat nya yang indah dan menarik perhatian bangya orang, nah kali ini Cheria Halal Holiday ingin mengajak anda semua untuk mengikuti Paket Tour Halal Korea Selatan bersama Cheria Halal Holiday.

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Korea :


Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Korea Halal bersama ^O^





Salama + jika berminat hubungi cs saya. 

0 Response to "Seoul, Korea Selatan"

Total Pageviews