Latest News

Istanbul Menjadikan Cinta Dikala Dikunjungi

Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi


Turki memiliki keunikan alasannya yakni negara ini terletak di antara 2 benua yaitu Asia dan Eropa sehingga peradaban masyarakatnya merupakan perpaduan budaya Eropa dan Asia. Istanbul sebagai ibukota Turki menjadi kota yang wajib dikunjungi dikala berwisata ke Turki. Istanbul sudah populer alasannya yakni keunikan kota dan penduduknya. Maknakel ini bakal menceritakan perihal tempat wisata di Instanbul yang wajib dikunjungi atau sekedar diketahui sebelum Anda pergi ke sana.

Blue Mosque (Masjid Biru)


Blue Mosque memiliki nama orisinil “Masjid Sultan Ahmet”, kemudian mengapa masjid tersebut lebih dikenal dengan nama Masjid Biru? Karena masjid ini memiliki hiasan interior dalam masjid berkeramik warna biru sehingga dikala memasuki masjid ini bakal didominasi dengan warna biru. Pembangunan masjid ini dilakukan pada tahun 1616 bertepatan dengan masa kepemimpinan Sultan Ahmed I.

 Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi
Blue Mosque


Masjid yang memperlihatkan perpaduan gaya arsitektur klasik Ottoman dan Islam ini memiliki 8 kubah sekunder dan 1 kubah utama berikut 6 menara. Bagi pengunjung perempuan yang tidak berhijab diwajibkan menutupi kepala dengan kerudung. Jika tidak membawa kerudung, disediakan kerudung di pintu masuk tanpa perlu membayar. Di dalam masjid, pengunjung harus hening dan tidak menggunakan flash kamera dikala memotret. Masjid ini terbuka untuk umum seharian penuh sehingga para pengunjung sanggup mendatangi masjid ini kapan pun.

Topkapi Palace


Topkapi Palace yang berkembang menjadi museum dahulu merupakan tempat tinggal keluarga Sultan Ottoman beserta ajudan-ajudannya. Istana ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II sekitar 400 tahun lalu. Fasilitas lengkap di istana ini mencakup sekolah, asrama, rumah sakit, masjid, perpustakaan, taman dan tangki air raksasa di bawah tanah yang berjulukan Basilica Cistern.

 Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi
Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi


Topkapi Palace buka dari Rabu hingga Senin pada pukul 9 pagi hingga 4 sore. Pada hari Selasa tempat ini selalu tutup alasannya yakni untuk dibersihkan. Biaya masuk ke museum Topkapi sebesar 20 TL atau sekitar Rp 90 ribu dan untuk masuk ke Harem dikenakan 15 TL atau sekitar Rp 67 ribu.

Hippodrome


Tempat ini dipakai untuk pacuan kuda pada zaman kekaisaran Romawi, Hippodrome saat ini berkembang menjadi sebuah taman elok di Istanbul dengan nama lain yaitu Sultanahmet Square. Lokasi hippodrome strategis dan tidak jauh dari obyek wisata lainnya ibarat Hagia Sophia, Blue Mosque, dan Basilica Cistern. Bangunan Hippodrome orisinil sudah tidak ada lagi alasannya yakni sudah banyak direnovasi, para wisatawan dikala ini hanya sanggup melihat daerah dengan 1 pilar dan 2 obelisk.

Hagia Sophia

 Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi
Aya Sofya


Tempat ini memiliki nama lain yaitu Aya Sofya. Sebuah gedung elok ini dahulu yakni sebuah masjid dan gereja namun dikala ini telah berkembang menjadi museum. Hagia Sofia dahulu sebuah gereja Orthodox kemudian berubah fungsi menjadi masjid ketika Konstatinopel (saat ini menjadi Istanbul) dikuasai oleh Kekaisaran Ottoman yang dipimpin oleh Sultan Mehmed II. Hagia Sophia dibuka untuk umum setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 7 malam pada animo panas, sedangkan pada animo hambar museum ini hanya dibuka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Biaya tiket masuk sebesar 30 TL atau Rp 135 ribu.

Basilica Cistern


Basilica Cistern wajib dikunjungi alasannya yakni bernilai sejarah. Ini yakni sebuah tangki air di bawah tanah dan yang didirikan oleh Kaisar Justinian pada masa ke-6. Manfaat tangki air ini untuk menampung air yang dipakai oleh penghuni Istana Konstatinopel dan Topkapi Palace pada zaman dahulu.

 Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi Istanbul Menimbulkan Cinta Saat Dikunjungi
Basilica Cistern


Dahulu ini bukanlah tangki air namun sebuah gereja basilika sehingga diberi nama Basilica Cistern. Basilica Cistern buka setiap hari dan mendapatkan pengunjung dari jam 9 pagi hingga setengah 7 malam. Biaya masuk ke sana sebesar 10 TL atau Rp 45 ribu.

Destinasi Wisata Halal Turki


Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi wisata wisata di atas bersama orang yang anda sayangi untuk berlibur ke negara turki dengan Cheria Halal Holiday bila berminat hubungi cs saya, Paket Tour Halal Turki.

Berikut Maknakel Terkait Mengenai Tempat & Hal Menarik Turki :



Yuk' Lihat cuplikan Paket Tour Turki Halal bersama Cheria Halal Wisata ^O^







Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Istanbul Menjadikan Cinta Dikala Dikunjungi"

Total Pageviews