Latest News

Wisata Histori 3 Agama Di Yerusalem

Wisata Histori 3 Agama di Yerusalem


Yerusalem saat ini telah menjadi ibukota Israel yang menjadi destinasi wisata terkenal alasannya yaitu memiliki sejarah panjang wacana beberapa agama yaitu Islam, Kristen, dan yahudi. Banyak orang \ yang melaksanakan ziarah agama setiap tahunnya sehingga Yerusalem diberi julukan Kota Suci atau Holy Land.  Maknakel ini bakal menjelaskan wacana beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Kota Yerusalem.

1. Gunung Sion


Yerusalem merupakan ibukota dari Israel yang juga salah satu destinasi wisata terkenal di Israel dan sanggup menarik orang-orang yang hendak melaksanakan ziarah agama tiap tahunnya. Yerusalem juga memiliki sebutan Kota Suci atau Holy Land.  Ketika zaman Romawi dan Yunani, gunung Sion termasuk bab dari Old City yang berada di luar kota Yerusalem. Menurut cerita, Gunung Sion ini bekerjasama dengan alkitab orang Israel. Umat Nasrani dan Yahudi sering mendaki bukit tersebut untuk membaca alkitab dan mempelajarinya setrik bersama sama di puncak bukit.

2. Gereja St. Anna


Bangunan yang besar dan arsitektur yang indah dibangun untuk Anna dan Joachim yang berdasarkan tradisi bahwa mereka tinggal di tempat ini dan menjadi tempat lahir Virgin Marry (putri dari Anna). Gereja St. Anna yaitu peninggalan masa perang salib dan tergolong bangunan paling utuh (tahun 1142).  Gereja ini lebih banyak dipakai untuk wisata religi bagi umat kristen.

Letaknya berada di samping kanan gerbang Singa atau St Stefanus. Orang yang berziarah sanggup melihat bangunan yang berukuran besar milik Kongregasi Imam Putih. Bangunan itu diakui setrik resmi semenjak tahun 108 dan dibangun untuk menyiapkan calon imam yang dikirim ke tempat misi. Saat Perang Salib terjadi di Yerussalem, gereja itu dihancurkan namun dibangun kembali pasca perang berakhir.

3. Kota Tua Yerusalem


Anda sanggup melihat banyak bangunan bersejarah di kota bau tanah Yerusalem ibarat museum dan kitab agama samawi yerusalem yang disertai pemandangan indah. Kota ini juga menjadi kota suci terutama bagi agama kristen dan Yahudi namun memiliki nilai sejarah islam. Berbagai macam konflik dan perselisihan terjadi di kota ini namun umat-umat dari 3 agama yakni islam, kristen dan yahudi menghormati kota suci ini.

saat ini telah menjadi ibukota Israel yang menjadi destinasi wisata terkenal alasannya yaitu memili Wisata Histori 3 Agama di Yerusalem
Yerusalem


Kota ini dibagi menjadi tiga bab yaitu bab wilayah untuk umat kristen, yahudi dan islam. Kota tersebut dikelilingi oleh tembok watu yang kokoh dan masing-masing wilayah agama dibatasi dengan bangunan tembok tersebut..

4. Tembok Ratapan


Tembok Ratapan West Wall merupakan lokasi suci bagi umat yahudi dan sebagian nasrani. Saat berkunjung ke sana, Anda bakal lihat banyak orang yang berdoa hingga menangis histeris alasannya yaitu teringat bakal dosa-dosa yang pernah diperbuatnya terutama kaum yahudi yang menganggap tempat ini memang tempat ibadah.

saat ini telah menjadi ibukota Israel yang menjadi destinasi wisata terkenal alasannya yaitu memili Wisata Histori 3 Agama di Yerusalem
Tembok Ratapan


Tembok ratapan ini bersahabat dengan western wall tunnel berupa tembok yang dipenuhi lorong-lorong ibarat rumah sakit.  Kaum yahudi biasanya menyelipkan kertas berisi permohonan di tembok ratapan ini.

5. The Western Wall Tunnels

saat ini telah menjadi ibukota Israel yang menjadi destinasi wisata terkenal alasannya yaitu memili Wisata Histori 3 Agama di Yerusalem
The Western Wall Tunnels


Terowongan barat ini sering membuat orang salah kaprah alasannya yaitu terowongan ini dianggap sanggup merubuhkan masjid di atasnya namun ketika sudah mengunjunginya maka Anda bakal anggap hal itu tidak benar. Anda bakal menyaksikan terowongan tersebut memiliki pondasi yang cukup besar lengan berkuasa sehingga tidak bakal runtuh dengan mudahnya. Pada bab ujung terowongan terdapat sebuah tempat untuk menyaksikan proses pembangunan terowongan ini pada masa kemudian dengan rekayasa sains dan animasi film yang begitu menakjubkan. Pada zaman dahulu tembok tersebut dihancurkan oleh pasukan Romawi, namun ada salah satu bab tembok yang tidak runtuh dan tetap kokoh hingga sekarang.

6. Hezekiah’s Tunnels

saat ini telah menjadi ibukota Israel yang menjadi destinasi wisata terkenal alasannya yaitu memili Wisata Histori 3 Agama di Yerusalem
Hezekiah’s Tunnels


Hezekiah’s Tunnels membentuk jalan masuk air yang penggaliannya di bab bawah Kota Daud Yerusalem pada masa lalu. Terowongan ini terkenal alasannya yaitu memiliki nilai sejarah yang berkaitan dengan tarikh pemerintahan Hizkia yaitu Raja Yehuda yang hidup pada final abad-8. Terowongan ini dahulu dipakai untuk melindungi air dan dialirkan ke dalam kota pada masa Yerussalem membela diri dari tentara Asyur alasannya yaitu sumber air sangat terbatas. Di atas Hezkeiah’s Tunnels juga terdapat sistem pengaliran air yang mengalir ke sebelah barat kota Daud.

7. Bukit Zaitun


Pegunungan di bab timur Yerusalem memilikii 3 puncak yang terbentang dari utara ke selatan. Pegunungan itu berjulukan Bukit Zaitun alasannya yaitu pernah ada kebun zaitun di lereng pegunungan. Di antara beberapa puncak gunung yang ada di sana maka puncak tertinggi yaitu At-Tur dengan ketinggian 818 meter. Bukit ini berkaitan erat dengan agama Islam,Yahudi, dan Kristen.

8. Dome of the Rock dan Masjid Al-Aqsa


Masjid ini dibangun oleh Al-Walid bin Abdul Malik atas perintah sang Ayah selama 4 tahun yang didesain oleh arsitek dan kontraktor yang profesional. Bangunan ini terletak sempurna di tengah halaman Masjid Al-Aqsa. Ada beberapa fakta menarik wacana Dome of the rock. Keberadaan watu tersebut bekerjasama dengan insiden Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

saat ini telah menjadi ibukota Israel yang menjadi destinasi wisata terkenal alasannya yaitu memili Wisata Histori 3 Agama di Yerusalem
Dome of the rock


The Dome of Rock berdasarkan agama Yahudi, Nabi Ibrahim mengatakan anaknya Ishak sebagai korban yang berdasarkan agama Islam merupakan asal mula kewajiban qurban Idul Adha. Masjid Al-Aqsa bernilai sejarah dan menjadi tempat yang sangat suci bagi umat muslim. Nabi Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha Setelah melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekah dan seluruh rangkaian insiden isra miraj yang penting bagi umat Islam.  Masjid ini berada di kompleks bangunan usang kota usang Yerussalem. 

Tour Halal Masjidil Al-Aqso 


Penasaran ingin mengunjungi Yerusalem? Semua bakal menjadi positif jikalau Anda ikut wisata ke Yerusalem bersama . Tidak hanya liburan namun Anda juga sanggup mencar ilmu sejarah dan agama bersama saya sambil berwisata dengan Paket Muslim Al-Aqso.

Yuk' Lihat cuplikan Paket Umroh Plus Aqsho bersama Cheria Halal Wisata ^O^



Salam + jika berminat hubungi cs saya.

0 Response to "Wisata Histori 3 Agama Di Yerusalem"

Total Pageviews