Latest News

Memalukan Tawuran Anggota Dewan Legislatif Paling Brutal Di Dunia

Saat mendengar kata tawuran, biasanya yang akan terlintas di benak kita yaitu perkelahian masal antara anak sekolah ataupun antara beberapa kelompok yang tengah berseteru. Penyebab terjadinya tawuran sendiri biasanya yaitu perbedaan pendapat  atau Idealisme antar masing-masing kelompok, perebutan wilayah kekuasaaan, hingga yang paling klasik tentu saja balas dendam. Tawuran juga biasanya terjadi di jalan, lapangan ataupun perbatasan antar kampung. Karena itu tawuran sering identik dengan imej kaum bawah yang maaf, sanggup dibilang kurang berpendidikan. Namun hal ini bahwasanya tak sepenuhnya benar, alasannya yaitu sebagai rakyat Indonesia kita niscaya sudah tak asing dengan keributan yang berujung perkelahian layaknya tawuran dengan pemeran utamanya yaitu para anggota DPR yang berkantor di senayan.

Mereka yang notabene merupakan orang-orang berpendidikian tinggi dengan satus terhormat, ternyata juga terlibat sebuah perkelahian massal tanggapan kepentingan kelompok masing-masing. Sesuatu yang tentu sangat disayangkan alasannya yaitu sanggup memperlihatkan pola yang jelek bagi rakyat yang "katanya" mereka wakili dalam parlemen. Dan hal serupa ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, alasannya yaitu anggota DPR dibeberapa negara lain ternyata ada juga populer sering mengakhiri perselisihan mereka perkelahian masal yang cukup brutal dan berdarah-darah. Mereka yang harusnya berdebat dengan argumentasi bermutu dikala merumuskan sebuah Undang-undang, justru lebih menentukan memakai otot untuk menuntaskan perselisihan yang ada. Karena itu kali ini, anehdidunia.com akan membuatkan Informasi tentang, Tawuran Anggota Parlemen Paling Brutal Di Dunia, versi anehdidunia.com berikut kisahnya,


Tawuran Ala Anak STM Di Parlemen Turki



Senin 2 Mei, 2016, yang kemudian Parlemen Turki berhasil mencacatkan prestasi yang luar biasa dengan mencuri perhatian seluruh media massa yang ada didunia. Sayangnya prestasi tersebut bukanlah dalam konotasi yang baik, alasannya yaitu Parlemen Turki menjadi perhatian dunia bukan alasannya yaitu prestasi yang membanggakan dalam merumuskan Undang-undang yang mensejeterahkan rakyat, melainkan alasannya yaitu tawuran massa yang mereka lakukan. Dalam tawuran ini, para politikus dari partai yang berseberangan saling baku hantam, ada pula yang melempar dingklik dan juga botol air, hingga ada yang naik ke atas meja untuk menghajar lawanya. Dan hasil dari tanggapan tawuran ala anak STM ini, belasan politikus menderita luka-luka. Insiden memalukan ini sendiri, dipicu oleh rancangan undang-undang ajuan Presiden Reccep Tayyip Erdogan, untuk menghapus kekebalan aturan yang dimiliki oleh anggota parlemen.


Penghapusan undang-undang ini, oleh pihak oposisi diduga hanyalah pura-pura Endorgan untuk menyeret beberapa politikus dari pihak oposisi ke pengadilan atas dugaan penghinaan terhadap presiden. Karena debat yang berjalan alot antara Anggota Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang merupakan secara umum dikuasai di DPR berupaya meloloskan UU tersebut beradu argumentasi dengan politikus Partai Demokratik Rakyat (HDP) selaku oposisi bersikukuh menolak beleid tersebut. Sahabat anehdidunia.com tanggapan tensi tinggi dari perdebatan alot yang disiarkan di televisi itu, beberapa wakil rakyat yang emosi balasannya mulai baku hantam. Akibat tawuran ini, Ketua fraksi HDP, Idris Baluken, hingga mengelami dislokasi pundak dan luka di kepala alasannya yaitu berkelahi jotos melawan politikus pendukung Erdogan. Video perkelahian ini pun segera menjadi viral sehabis diunggah ke situs membuatkan video Youtube dan Liveleak.


Saling Tusuk Pulpen, Di Parlemen Somalia



Masa peresmian anggota DPR, biasanya merupakan saat-saat paling tenang dalam sebuah Parlemen. Namun hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi anggota DPR, Somalia. Karena pada Desember tahun 2011 yang lalu, sebuah insiden perkelahian paling memalukan, sekaligus paling berdarah dalam sejarah DPR dunia terjadi. Para wakil rakyat ini terlibat tawuran massal hanya beberapa hari sehabis dilantik. Insiden ini dipicu perebutan dingklik DPR antara pro-pemerintah maupun oposisi, yang berujung kericuhan dan agresi kekerasan. Tak hanya saling berkelahi pukul dan makian, para anggota DPR ini bahkan juga saling tusuk memakai pulpen. Sebagian lain saling tampar dan berkelahi teriakan. Segala keributan ini, empat anggota DPR Somalia dilarikan ke rumah sakit alasannya yaitu menderita cedera yang cukup serius.


Tawuran Rutin Anggota DPR, Ukraina, Sepanjang 2012-2013



Selama 10 tahun terakhir Ukraina telah mengalami tensi tinggi dalam percaturan dunia politiknya. Terlebih sehabis pemimpin karismatik Ukraina, Yulia Tymoschenko dilengserkan dari posisi perdana menteri oleh para pendukung Victor Yanukovich, dari pihak oposisi. Pertikaian dari sosok dua politik paling berkuasa di Ukraina ini, balasannya merembet ke para anggota partai masing-masing di parlemen. Bahkan alasannya yaitu pertikaian ini, DPR Ukraina sangat rajin terlibat perkelahian, kondisi ini juga mensugesti keputusan Ukraina, gabung Uni Eropa ditambah informasi penjualan gas ke Rusia. Sahabat anehdidunia.com baku pukul, berbalas makian, hingga lempar gelas nyaris terjadi setiap bulanya dalam periode 2012-2013. Salah satu Insiden tawuran paling populer di DPR Ukraina terjadi pada Desember 2012 yang lalu. Ketika itu politikus fraksi nasionalis Svoboda menyeret dua orang anggota DPR lainnya, untuk mencegah mereka mengucap sumpah. Hasilnya Svoboda, dihajar oleh rival-rival politiknya hingga berdarah. Perselisihan yang lebih menyerupai sebuah tawuran pelajar itu gres sedikit reda, ironisnya, hal ini terjadi ketika terjadi perang saudara pada 2013.


Tawuran Dengan Palu Ala Politikus Korea Selatan



Selama ini Korea Selatan identik dengan gambaran romantis akibat, drama-drama romatis yang rajin diproduksi oleh negara gingseng ini. Namun ternyata politikus negara ini juga sering terlibat perkelahian massal alias tawuran. Salah satu perkelahian yang paling panas terjadi pada Desember 2010 yang lalu. Saat itu para anggota legislator negri gingseng ini saling serang, tanggapan perdebatan alot soal pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBN), negara ini untuk tahun 2011. Pihak oposisi di DPR Korsel kala itu, tak merasa srek dengan paket kebijakan ekonomi yang diajukan oleh kubu berkuasa. Dalam insiden tersebut Anggota oposisi memblokade anggota DPR yang berkuasa Grand National Party (GNP) memasuki gedung utama parlemen. Mereka memakai dingklik dan meja untuk memblokade pintu masuk. Karena kondisi yang kian memanas, balasannya kontak fisik tak tidak sanggup dihindari. Seorang anggota DPR GNP dibawa ke rumah sakit sehabis kepalan terkena hamtaman palu oleh anggota DPR dari pihak oposisi. Tawuran yang berlangsung hingga malam hari ini, sekurang-kurannya melibatkan tak kurang dari 400 politikus yang mungkin sekaligus merupakan tawuran masaal paling besar di Korea Selatan.


Tawuran Dengan Gagang Mic, Di Parlemen India



Pada tahun 1997, yang kemudian DPR India, terlibat tawuran DPR yang paling brutal dan berdarah. Dalam tawuran yang terjadi pada tanggal 22 Oktober, tersebut ratusan anggota DPRD Negara Bagian Uttar Pradesh terlibat perkelahian berdarah meski dengan senjata yang alakadarnya. Sebagian politikus di negara bollywood tersebut merusak gagang mikrofon dan menggunakanya sebagai tombak. Insiden memalukan tersebut terjadi tanggapan secara umum dikuasai DPRD dikuasai anggota Partai Bharatiya Janata yang berhaluan sayap kanan, melengserkan ketua DPRD yang dipilih oleh kalangan moderat. Kejadian tersebut tentu menciptakan pihak oposisi tak terima, insiden selanjutnya tentu sanggup ditebak, para anggota DPR tersebut berujung perkelahian massal yang brutal. Sahabat anehdidunia.com dalam tawuran tersebut, bahkan puluhan orang yang diduga bukanlah anggota DPR ikut merangsek ke gedung DPR dikala rapat paripurna berlangsung dan terlibat perkelahian. Dalam kekacauan tersebut, tak hanya adegan saling pukul yang tersaji, meja dan dingklik pun turut andil sebagai alat untuk melukai lawan yang dipakai oleh para politikus di Uttar Pradesh. Akibat insiden ini Belasan anggota DPRD dilarikan ke rumah sakit tanggapan menderita luka-luka.


Parlemen Taiwan Sang Raja Tawuran



Mesksi bahwasanya ini bukanlah prestasi yang patut untuk dibanggakan, namun kalau untuk urusan tawuran maka DPR Taiwan sanggup dibilang sebagai Jawara. Anggota DRP negara pecahan Cina, ini pantas di sebut sebagai raja dari tawuran, alasannya yaitu hampir tiap tahun, para wakil rakyatnya hampir niscaya terlibat perseteruan fisik. Kaprikornus di Taiwan pemandangan anggota DPR dicekik, dijambak, ditampar, atau saling pukul memakai dingklik bukahlah pemandangan yang asing. Akar permasalahan dari tingginya tensi di DPR Taiwan ini sendiri dipicu oleh perilaku keras kepala dari Partai Kuomintang sebagai penguasa yang selalu berseberangan dengan kelompok oposisi. Akibat pereteruan yang telah mendarah daging ini setiap kebijakan gres yang dibuat, niscaya akan jadi arena debat yang menjurus perkelahian. Salah satu insiden paling parah terjadi pada bulan Juni 2013 yang lalu. Saat itu para anggota DPR dari partai penguasa Kuomintang berusaha mempertahankan podium dari penguasaan oposisi. Blokade ini dilakukan untuk mencegah anggota DPR dari kelompok oposisi untuk mencabut aturan wacana pajak. Dalam sidang paripurna yang ditayangkan oleh televisi setempat itu, terlihat betapa panasnya situasi di dalam gedung parlemen. sidang. Sejumlah anggota DPR wanita yang murka bahkan saling dorong, saling sikut dan menjambak rambut. Ada juga yang menyiramkan air minum ke anggota lain atau beradu otot.


Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa tawuran anggota Parlemen paling brutal yang pernah terjadi didunia ini. Satu hal yang sanggup kita pelajari dari insiden ini adalah, tak peduli siapapun itu dikala amarah sudah menguasai diri, maka logika dan penalaran tak akan berlaku lagi. Bahkan untuk mereka yang berpendidikan tinggi sekalipun, kalau sudah murka maka hanya hal-hal berbau kekerasan yang akan terlintas di kepala. Kaprikornus selain otak yang pandai menejemen emosi juga diharapkan oleh tiap insan supaya tak melaksanakan hl yang tak pantas.

Referensi:

https://www.merdeka.com/dunia/5-tawuran-anggota-dpr-paling-brutal-sedunia.html

0 Response to "Memalukan Tawuran Anggota Dewan Legislatif Paling Brutal Di Dunia"

Total Pageviews