Latest News

Ide Inspirasi Besar Luar Biasa Yang Ternyata Berasal Dari Mimpi

Mimpi atau orang juga biasa juga menyebutnya dengan istilah bunga tidur, merupakan hal yang umum dan hampir niscaya pernah dialami oleh semua orang. Saat berada di alam mimpi orang bisa mengalami kejadian apapun dan bahkan menjadi apapun, alasannya yaitu mimpi konon merupakan sebuah dunia tak terbatas yang tercipta dari angan-angan kita. Dan mungkin banyak yang belum tahu, meski mimpi merupakan pengalaman di alam bawah sadar kita, namum mimpi tetap saja melibatkan  penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Hanya saja tentu apa yang terjadi di dalam mimpi sebagian merupakan kejadian yang sulit untuk direalisasikan di dunia nyata. Selain fakta tersebut, mimpi juga sering dianalogikan sebagai pemberi mengambarkan perihal kejadian di masa depan ataupun kadang juga bisa memberi balasan perihal misteri yang tak terpecahkan di masa lalu.

Meski terdengar aneh, namun kita sudah sering mendengar kisah orang yang melihat kejadian di masa depan melalui mimpi ataupun sebaliaknya. Hal inilah yang kadang menciptakan mimpi menjadi suatu yang istimewa sekaligus merupakan tanda kebesaran Sang Pencipta. Namun selain hal tersebut mimpi ternyata masih mempunyai keistimewaan lain, yaitu sebagai sumber ide-ide cemerlang dalam kehidupan manusia. Baik itu ide yang sederhana maupun besar, jikalau tiba pada ketika yang tepat bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Salah satunya yaitu Ide-Ide besar yang pernah tercetus didunia ini, sebagian ternyata berasal dari mimpi yang ditanggapi dengan positif hingga alhasil bisa menjadi sesuatu yang berkesan dan dikenang dalam waktu yang lama. Karena itu, kali ini anehdidunia.com akan membuatkan gosip perihal Ide-Ide Besar Yang Ternyata Berasal Dari Mimpi, versi anehdidunia.com berikut kisahnya..


Google



Saat ini siapa yang tak mengenal Google, situs percarian laman web ini hampir dipakai seluruh orang di dunia, alasannya yaitu kepraktisan serta fasilitas cara pemakaianya. Lewat Google kita nyaris bisa menemukan gosip apapun dan dari tahun berapapun hanya dengan sebuah kata kunci yang tepat. Dan dengan segala kecanggihanya tersebut, mungkin banyak orang yang mengira jikalau munculnya Google, merupakan sebuah proyek yang telah di rencanakan dengan sangat matang dan dengan anutan yang sangat lama. Tapi hal itu tak sepenuhnya benar, tentu Google memang dibangun dengan perencanaan yang matang dan juga proses yang lama. Yang tak banyak orang tahu yaitu jikalau Ide awal terbentuknya Google yaitu buah dari mimpi yang dialami oleh pendirinya yaitu, Larry Page.

Kisah unik ini bermula pada tahun 1996, ketika itu Larry yang tengah menjalani masa perkuliahanya di Perguruan Tinggi, mulai menyadari jikalau satu-satunya alasan Ia berhasil masuk sebagai rangking satu ke dalam Perguruan Tinggi tersebut merupakan kesalahan administrasi. Sejak mengetahui hal ini, Larry mulai di hantui kecemasan kalau pihak Universitas hingga mengetahuinya, Ia bisa di keluarkan dari Universitas tersebut. Akibatnya Larry mulai dilanda kecemasan hingga Ia mulai sering membuatnya bermimpi yang aneh-aneh. Dalam salah satu mimpinya, Ia merasa bisa mengunduh dan menyimpan seluruh halaman website di dunia ini dalam satu PC saja, sebuah hal yang tidak mungkin pada masa itu. Dan ketika terbangun Larry mulai terobsesi dengan mimpinya tersebut dan melaksanakan membuatkan perhitungan matematis yang memungkinkanya untuk bisa merealisasikan mimpinya tersebut. Namun nyatanya hal itu memanlah mustahil, alasannya yaitu untuk menyimpan seluruh halaman web di dunia ini, diharapkan bandwidth yang luar biasa besarnya. Namun Larry tetap tak menyerah, hingga alhasil Ia menemukan sebuah celah yang memungkinkanya untuk menyimpan halaman web diseluruh dunia dalam sebuah PC. Ide tersebut yaitu dengan menciptakan tautan atau jalan pintas menuju sebuah  website. Dengan hanya menyimpan tautan (link), maka tak diharapkan bandwith yang banyak dan juga relatif lebih ringan ketika di operasikan lewat internet. Kemudian Larry mulai menyusun alamat dari seluruh website di dunia ini dalam sebuah laman yang ia jadikan wadah penyimpanan Link yang bisa memudahkan orang untuk mencari website yang dibutuhkan. Laman inilah yang nantinya akan berubah menjadi Google yang kita kenal sekarang.


Inception



Selain Fight Club dan juga Se7en, Inception sering disebut-sebut sebagai salah satu film dengan twist ending, terbaik didunia. Dalam film yang diperankan oleh Leonardo Di Caprio ini, dikisahkan sebuah dunia dimana orang bisa memanipulasi mimpi dengan segala kerumitanya. Dalam film ini esensi mimpi yang biasanya hanyalah bunga tidur, sedikit naik alasannya yaitu tangan sang sutradara Cristhoper Nolan, yang dengan apik bisa merealisasikan idenya perihal mimpi dengan sangat baik dalam Inception.  Namun meski bercerita perihal mimpi, banyak orang yang hingga kini tak tahu jikalau Ide awal film ini bergotong-royong memang berasal dari mimpi yang sesungguhnya. Sutradara Christopher Nolan, mendapat ide awal untuk film ini, sesudah membaca beberapa masalah perihal orang yang berusaha merubah kejadian di dunia lewat mimpi. Setelah membaca kasus-kasus unik ini, Ia mulai mendapat ide perihal orang-orang yang bisa masuk kedalam mimpi seseorang dan setelahnya memanipulasi mimpi tersebut sedemikian rupa, hingga ketika terbangun orang tersebut mau melaksanakan sugesti yang telah di tanamkan dalam mimpi. Cerita inilah yang kelak menjadi dasar dari garis besar film Inception, yang  memang terbukti berhasil menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa.


Tabel Periodik Pertama Di Dunia



Dmitri Mendeleev seorang Ilmuan kelahiran tahun 1834, merupakan spesialis kimia yang sangat populer pada masanya. Pria yang kini dikenal sebagai penemu tabel periodik ini di kenal pantang mengalah ketika ingin memecahkan misteri perihal ilmu pengetahuan. Salah satunya  yaitu ketika Ia tertantang untuk sanggup menggambarkan secara logis namun tetap ilmiah, mengenai seluruh elemen alam yang telah di temukan. Namun sayangnya meski Ia yakin ada balasan yang niscaya perihal semua itu, Dmitri tidak mengecewakan kesulitan untuk menemukan rumus yang tepat bagi idenya tersebut.

Sampai suatu malam Ia mendapat sebuah mimpi misterius, didalam mimpi tersebut Ia melihat sebuah tabel dimana tiap unsur kimia jatuh dengan sendirinya dari langit dan tertata dengan sempurnya sesuai dengan nilainya dalam tabel tersebut. Buah dari penglihatanya dalam mimpi inilah yang kelak menjadi tabel periodik yang di gunakan ketika ini dengan dosis proton dan atom yang sempurna. Kisah mimpi unik dari Dmitri ini sendiri Ia tuangkan dalam buku harianya yang sekaligus menjadi catatan inovasi milik Dmitri Mendeleev.


Kisah Mr. Hyde & Dr. Jekyll



Novel Mr. Hyde & Dr. Jekyll bisa dibilang sebagai pioner dari kisah sebuah aksara yang mempunyai kepribadian ganda. Karena itu kisah karangan dari Robert Louis Stevenson ini, hingga kini masih menjadi salah satu novel terlaris yang paling diburu di dunia. Namun siapa sangka jikalau sebelum menulis kisah ini Robert Louis Stevenson, bergotong-royong merupakan seorang penulis biasa saja dan bahkan terlilit banyak hutang alasannya yaitu karya tulisnya yang kurang laku di pasaran. Namun semua itu segera berubah sesudah Robert mendapat sebuah mimpi jelek yang sangat menyeramkan. Sangking menakutkanya mimpi tersebut, Ia bahkan hingga berteriak dan terbangun. Sang Istri Fanny yang kaget melihat suaminya terbangu di tengah malam, kemudia memberi Robert minum sebelum alhasil bertanya mimpi apa yang bergotong-royong Robert lihat hingga ketakutan menyerupai itu. Robert kemudian bercerita pada Istrinya kalau dalam mimpi tersebut Ia melihat aksara yang sangat menakutkan. Namun siapa sangka jikalau mimpi jelek tersebut justru menjadi jalan keluar dari semua duduk masalah keuangan yang tengah membelitnya. Mimpi jelek tersebut ternyata justru menciptakan Robert jauh lebih bersemangat dalam menulis, hingga tak usang kemudia Ia berhasil menelurkan sebuah novel best seller berjudul Mr. Hyde & Dr. Jekyll, dengan aksara utama yang terinspirasi dari mimpi buruknya tersebut.


Lagu Yesterday, The Beathles



Lagu Yesterday dan grup musik The Beathles, merupakan sesuatu yang tak sanggup dipisahkan. Tapi siapa sangka jikalau lagu paling iconik dari grup musik legendaris ini ternyata idenya juga muncul lewat mimpi. Sang pencipta lagu, Paul McCartney, mengaku dirinya mendapat wangsit untuk lagu Yesterday, lewat sebuah mimpi. Suatu pagi sesudah Ia berdiri tidur ada sebuah nada yang terus terngiang di dalam otaknya. Ia merasa sangat familiar dengan lagu tersebut, namun meski mencoba berkali-kali untuk mengingat milik siapa lagu itu, Ia selalu gagal. Karena ingin tau Paul, kemudian memainkan nada tersebut kemudian menulis notnya dalam sebuah catatan. Setelah itu Ia mulai bertanya pada satu persatu temanya apa menreka mengenali lagu tersebut. Namun tak ada yang mengenal nada tersebut, alasannya yaitu itu Ia mulai mengolah nada yang muncul lewat mimpinya tersebut hingga alhasil terciptalah lagu Yesterday, yang telah melegenda hingga ketika ini.


Theori Relativitas



Sosok Ilmuan Albert Einstein's, selain dikenal sebagai orang paling jenius di dunia juga populer sebagai ilmuan yang cukup eksentrik. Buktinya yaitu pada  salah satu inovasi Einstein yang paling populer di dunia yaitu Teori Relativitas. Ilmuan eksentrik ini mengaku, jikalau sebelum menemukan dasar dari Teori Relativitas, sebelumnya terlebih dulu Ia mengalami sebuah mimpi aneh. Dalam mimpi tersebut Ia merasa seolah sedang meliaht seekor sapi makan melalui sela-sela dari pagar listrik, namun anehnya sapi itu tak tersetrum. Ia kemudian menyentuh pagar tersebut dan menyadari kalau ternyata pagar itu sudah tak dialiri listrik lagi dikarenakan telah kehabisan daya listrik.

Dalam lanjutan mimpinya kemudian ada seorang petani yang tiba untuk mengganti Aki pada pagar tersebut. Setelah Aki gres terpasang, seketika itu juga sapi tadi terlempar dari pagar. Melihat sapi itu terlempar, Einstein kemudian mendatangi petani tersebut untuk menceritakan betapa lucunya ketika sapi itu terpental dari pagar. Namun mendengar dongeng Einstein, petani dalam mimpinya tersebut justru terlihat kebingungan alasannya yaitu merasa tak melihat seekor sapi pun terlempar ketika Ia mengganti Aki pada pagar llistrik miliknya. Kisah dalam mimpinya ini ternyata menciptakan Einstein, menyadari sesuatu, keesokan harinya sesudah terbangun. Ia mulai Ia mulai mendapat ide untuk meneliti sebuah fenomena unik dimana kadang pada kejadian yang sama, reaksi orang bisa berbeda tergantung dari sudut pandang mana dan kapan mereka melihatnya. Ide inilah yang menjadi dasar teori relativitas yang di kenal ketika ini.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah unik dari mimpi yang bisa membuahkan sebuah ide besar yang terus terkenang hingga ketika ini. Namun itu bukan berarti kita harus selalu menantikan mimpi yang tepat untuk mendapat ide yang bagus, alasannya yaitu sejatinya ide bisa tiba kapan dan dimana saja, tinggal kita yang harus lebih peka menilai mana ide yang akan bermanfaat bagi kehidupan kita dan mungkin juga banyak orang lain.

Referensi:
http://listverse.com/2016/10/09/10-world-famous-ideas-that-started-as-dreams/

0 Response to "Ide Inspirasi Besar Luar Biasa Yang Ternyata Berasal Dari Mimpi"

Total Pageviews