Latest News

Aksi Kriminal Yang Terungkap Berkat Kecanggihan Google Street View

Google dikala ini sanggup dibilang sebagai salah satu perusahaan pengembang teknologi berbasis internet dan perangkat lunak yang terdepan di dunia ini. Selain Google Earth dan juga sistem operasi Android yang sekarang tengah mengusai pangsa pasar ponsel pandai di seluruh dunia. Google juga senantiasa mengembangkan hal gres yang mendobrak pasar dunia. Salah satunya ialah Google Street View yang diperkenalkan pada tahun 2007 yang lalu. Teknologi yang merupakan versi upgrade dari sistem cctv yang sudah ada ini memperlihatkan pemandangan jalan dengan sudut 360 derajat, atau untuk lebih jelasnya sanggup merekan kesegala arah. Sebuah teknologi yang sekarang telah diadopsi dalam dunia Olahraga dan juga broadcasting ini mengatakan kebebasan pada penggunaya untuk melihat segala sudut secara bebas.

Suatu yang sanggup dibilang mustahi jama dulu namun sekarang sanggup dengan gampang diakses oleh siapaun hanya dengan berbekal koneksi internet yang memadai. Selain itu keunggulan lain dari Google Street view juga terletak fasilitas pengontrolanya yang bahkan tak perlu keahlian khusus. Selain itu dengan kecanggihanya aplikasi ini juga telh berhasil mengungkap agresi kriminal, baik itu dari yang ringan menyerupai pencurian sampai yang tergolong berat yaitu pembunuhan. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan mengembangkan gosip perihal Aksi Kriminal Yang Terungkap Berkat Kecanggihan Google Street View, tentunya versi anehdidunia.com


Aksi Mesum Di Kota Manchester



Sebuah kendaraan beroda empat yang dilengkapi dengan perangkat Google Street View, berhasil menangkap sebuah adegan tak biasa ketika melintas di bawah sebuah jembatan yang ada di kota, Manchester, Inggris. Meski tak di ketahui dengan apakah adegan tak senonoh ini dilakukan oleh pasangan kekasih atau hanya seorang yang menyewa jasa PSK. Namun dalam rekaman tersebut terperinci terlihat seorang laki-laki tengah mendapat pelayanan khusus di area vitalnya dari perempuan yang terlihat sedang bersamanya sambil mengawasi keadaan jalan di depanya. Dalam gambar tersebut bahkan terlihat dengan terperinci jikalau si laki-laki sudah memelorotkan celanaya sampai nyaris taka ada yang menutupi area vitalnya. Setelah gambar ini beredar dengan luas banyak yang meyakini jika, apa yang terjadi di bawah jembatan Manchester tersebut hanyalah transaksi bisinis antara PSK dan Pelangganya. Dan kedua orang ini juga sanggup dibilang beruntung alasannya meski tindakan mereka merupakan sebuah tindakan yang melanggar hukum. Pihak berwenang di Manchester sepertinya ogah menangani kasus tak senonoh ini, sampai keduanya bebas dari jeratan hukum.


Pencurian Sepeda



Kasus ini mungkin ialah agresi kriminal paling populer yang berhasil diungkap berkat adanya Google Street View. Dalam sebuah rekaman yang berhasil diabadikan oleh Google Street View tersebut, terlihat seorang arif balig cukup akal laki-laki berusia 14 tahun yang sepedanya dirampok pada siang hari bolong , tak hanya itu para pencuri ini juga merampas dompet dan juga telpon gengam milik perjaka malang tersebut. Kasus ini awalnya sempat menemui jalan butu ketika pihak kepolisian mengalami kesulitan nutuk melacak para pelaku, gres sehabis enam bulan berlalu. Remaja yang dirampok ini secara tak sengaja menemukan rekaman Google Street View, dirinya dikala tengah menaiki sepeda miliknya beberapa dikala sebelum Ia dirampok. Dalam rekaman itu juga terliah dua orang yang merampok dirinya terlihat secara belakang layar mulai mendekatinya sebelum kesannya merampas sepeda miliknya.

Berkat rekaman ini, kesannya di ketahuilah jikalau yang mencuri sepeda tersebut merupakan dua orang anak kembar, keduanya pun dengan kesannya dengan gampang sanggup dilacak dikarenakan telah mempunyai catatan kriminal. Itu semua terjadi alasannya sistm Google yang sanggup melacak foto orisinil kedua anak kembar tersebut yang terlihat terperinci tanpa adanya blur menyerupai yang ada dalam rekaman video yang ada. Berkat hal inilah identitas kedua tersangka perampasan sepeda ini sanggup diperjelas dan kesannya pihak Kepolisian tak mempunyai keraguan lagi untuk menetapkan kedua arif balig cukup akal kembar ini sebagai tersangka dengan didukung bukti berpengaruh dari hasil rekaman Google Street View tersebut. Dan jikalau tanpa adanya hasil rekaman dari teknologi perekam jalanan dari Google ini mungkin kasus ini tak akan pernah terungkap.


Tempat Pertemuan Bandar Narkoba Brooklyn



Jika kita lihat sekilas tak ada yang ajaib dengan gambar yang berhasil ditangkap oleh Google Street View di area depan sebuah toko swalayan berjulukan Kingsland Avenue Grocery store. Hanya ada tiga orang yang terlihat sedang mengobrol santai di di sudut jalan tersebut. Ketiganya memang sempat terlihat berteriak pada kendaraan beroda empat yang lewat, tapi itu bukanlah tindakan yang masuk dalam kategori tindak kriminal. Yang menciptakan foto ini menjadi istimewa ialah alasannya ketiga orang ini ternyata merupakan para bandar narkoba kelas kakap yang menjadi sasaran incaran Polisi. Dalam rekaman berikutnya ketiga orang ini kemudian terlihat berpindah daerah dan menuju sebuah restoran yang ada di jalan tersebut untuk makan. Hasil rekaman ini ternyata mengatakan gosip yang penting bagi pihak kepolisian alasannya mereka mendapat petunjuk dimana para bandar narkoba ini biasa mendiskusikan transaksi barang haram mereka. Polisi meragukan kalau restoran daerah ketiganya makan tersebutlah yang biasa di jadikan daerah bertransaksi narkoba. Dan benar saja, dugaan Polisi ini ternyata tak meleset, alasannya dikala mereka memasang jebakan dengan terus mengawasi daerah iu dengan ketat, mereka kesannya berhasil menangkap beberapa bandar narkoba dengan posisi yang cukup tinggi dalam dunia haram bisnis narkoba di Brooklyn.


Pencurian Mobil



Pada tahun 2010 yang kemudian pihak Kepolisian Derbyshire, sempat dipusingkan dengan adanya laporan pencurian kendaraan beroda empat di tengah hari bolong. Mobil yang berbentuk van tersebut dilaporkan raib ketika tengah diparkir di sebuah Rest area yang ada di sekitar jalan tol di Derbyshire. Pihak Kepolisian pun nampak kesulitan mengungkap kasus pencurian ini alasannya minimnya petunjuk di lapangan. Hingga berjalan hampir satu tahun kasus ini nyaris tak terungkap. Sampai akhinya database kepolisian mendapat update gambar terbaru dari Google Street View. Dalam updatetan gambar tersebut secara tak terduga terdapat gambar yang memperlihatkan dengan terperinci proses pencurian kendaraan beroda empat yang hilang tersebut. Foto ini sendiri berhasil menciptakan kepala polisi Adrian Mason kagum, alasannya mendapat citra yang begitu terperinci perihal prosess pencurian tersebut. Ia juga bersyukur alasannya Google Street View, kebetulan melewati area tersebut dan merekam segala agresi kriminal tersebut dengan terperinci yang Ia anggap sanggup sangat membatu kiprah Polisi. Si pencuri kendaraan beroda empat ini sendiri kesannya berhasil ditangkap Polisi 2 tahun kemudian, sehabis mereka mengantongi identitasnya berkat hasil rekaman dari Google Street View.


Kasus Penyekapan Dan Perampokan Oklahoma City



Seorang warga kota Oklahoma City, Amerika, sempat mengalami teror berkepanjangan akhir trauma yang Ia alami sehabis mendapak kunjungan dari sekelompok pencuri yang kemudian menyekapnya selama tak kurang dari 1 jam dikala para pencuri tersebut menjarah segala barang yang sanggup di jual dirumahnya. Saat Ia di sekap oleh kelompok ini, warga tersebut bahkan mengaku dirinya selalu mendapat todongan senjata api. Hal yang selalu membuatnya mencicipi ketakutan dan trauma tiap kali Ia mengingatnya. Terlebih lagi dengan fakta bahwa kelompok pencuri tersebut tak sanggup di jerat oleh aturan alasannya kurangnya bukti. Akibatnya orang-orang yang merampoknya tersebut bebas berkeliaran, sementara warga tersebut terus di hantui kecemasan takut kalau kejadian yang meninpanya bakal terulang lagi.

Sampai kesannya Google Street View melaksanakan mengupdate database mereka dengan foto terbaru yang mereka sanggup di sepanjang jalan di wilayah tersebut. Saat itulah ditemukan sebuah rekaman yang memperlihatkan dua orang anggota kelompok pencuri tersebut sedang dengan santai keluar dari rumah warga tersebut sempurna di hari kejadian perampokan tersebut terjadi. Dengan hasil rekaman ini Polisi kesannya sanggup menyusun bukti dan merangkai kembali kasus tersebut untuk mengungkap identitas para pelaku. Meski kasus ini sendiri sudah terjadi tiga tahun yang lalu, Pihak kepolisian sempurna yakin sanggup mengungkap identitas para pelaku ini dengan adanya hasil rekaman dari Google Street View tersebut.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa agresi kriminal yang berhasil terungkap berkat adanya teknologi Google Street View. Hal ini sekali lagi mengambarkan jikalau teknologi yang ada dikala ini sanggup benar-benar membantu bahkan ke hal yang menyangkut pengungkapan agresi kriminal jikalau di manfaatkan dengan baik.

Referensi:

therichest.com/shocking/15-crimes-that-were-solved-by-google-earth/

0 Response to "Aksi Kriminal Yang Terungkap Berkat Kecanggihan Google Street View"

Total Pageviews