Latest News

Asli Binatang Aktual Yang Dikira Palsu Hasil Photoshop

Bumi sebagai sentra kehidupan makhluk hidup menyajikan keindahan alam dan seisinya yang luar biasa. Kekayaan tanaman dan fauna tak hanya sekedar menambah keanekaragaman alam namun juga saling membutuhkan dan memperlihatkan manfaat antara satu makhluk hidup yang satu dengan yang lain. Apalagi di Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris, puluhan ribu pulau tentu menjadi salah satu negara dengan keanekaragaman hayati terbanyak di dunia. Dari sekian banyaknya binatang indah yang ada, beberapa dari mereka dikatakan rekayasa atau hasil photoshop yang ternyata beberapa dari binatang yang dikira palsu ini yakni binatang orisinil yang kasatmata ada di dunia. Berikut ulasannya versi anehdidunia.com


Rusa Vampire



Dari namanya mungkin banyak yang menerka bahwa binatang ini mungkin yakni jelmaan vampire jadi-jadian. Tapi itu hanyalah analogi asal-asalan saja alasannya yakni rusa vampire atau kashmir musk deer ini benar-benar binatang nyata. Rusa vampire yakni salah satu jenis spesies rusa yang berasal dari tempat Afghanistan, India dan Pakistan. Perbedaan rusa biasa dengan rusa vampire ini yakni pada rusa vampire jantan terdapat gigi taring yang dipakai untuk bertarung memperebutkan rusa vampire betina. Tinggi binatang ini pun mencapai dua meter dank arena tampilan taringnya ya runcing maka dijuluki rusa vampire. Ironisnya keberadaan binatang ini mulai langka dan terancam punah akhir perburuan liar yang dilakukan orang tak bertanggung jawab.


Semut Panda



Kalau mendengar istilah binatang semut panda niscaya banyak yang menyimpulkan kalau binatang ini merupakan dua nama binatang yakni semut dan panda. Semut panda merupakan satu jenis nama binatang di dunia! Bentuk binatang ini memang menyerupai semut dan warnanya pun juga menyerupai panda yakni hitam dan putih, akan tetapi semut panda termasuk spesies serangga yang masih satu keluarga degan tawon atau lebah! Hewan ini pertamakali ditemukan pada tahun 1938 di Cile. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa walaupun binatang ini tak mempunyai sayap namun sengatan semut panda bisa melumpuhkan sapi atau cow killer. Istilah ilmiah dari semut panda yakni E Militaris.


Atelopus Frog



Begitu anda melihat pribadi tampilan binatang yang satu ini, mungkin lebih banyak yang menerka kalau binatang satu ini dilukis atau digambar. Jika anda melihat melalui gambar niscaya sudah menerka kalau gambarnya hasil editan aplikasi tertentu. Atelopus frog bukanlah binatang rekayasa insan tetapi benar-benar kasatmata dan merupakan salah satu spesies langka jenis katak. Atelopus frog atau Harlequin Toad biasanya dikenal dengan katakk badut dalam bahasa Indonesia. Dijuluki badut alasannya yakni dari warna kulitnya saja berbeda dengan katak pada umumnya yakni hitam dengan motif berwara merah muda. Sayangnya binatang yang pertama kali ditemukan di Kosta Rika ini kini terancam punah.


Kura-Kura Leher Panjang



Kura-kura yakni salah satu jenis binatang tidak buas yang gampang beradaptasi. Tak heran kalau banyak orang menentukan kura-kura sebagai binatang peliharaannya di rumah. Ciri khasnya yakni tempurung yang dipakai sebagai rumah dan alat pelindung selalu menciptakan siapa saja gemas saat melihat kura-kura masuk dalam tempurungnya. Namun ada binatang aneh yang lain dibandingkan kura-kura “normal” yaitu kura-kura leher panjang. Jika melihat bentuknya yang berleher panjang mungkin banyak yang menerka binatang ini hasil perkawinan kura-kura dan ular alasannya yakni memang lebih menyerupai ular yang mempunyai tempurung. Di Indonesia sendiri kura-kura leher panjang banyak ditemui di tempat Rote, Nusa Tenggara Timur. Karena lehernya yang panjang ini beliau tak bisa masuk atau sembunyi di dalam tempurung. Sepertinya kura-kura jenis ini juga kurang cocok untuk dipelihara alasannya yakni sering mengeluarkan cairan tak sedap sebagai alat pertahanan diri dari yang ia anggap musuh.


Ikan Parrot Biru



Ikan parrot biru atau blue parrotfish yakni satu jenis ikan di bahari yag sering dikira palsu! Mungkin dari namanya yang ada unsur parrot banyak yang menerka binatang ini termasuk jenis burung. Dan bisa saja yang melihatnya juga berpikiran kalau binatang iitu telah diberi pewarna khusus biar warnanya terlihat sempurna. Faktanya tidak demikian, ikan parrot biru merupakan ikan bahari yang banyak ditemukan di tempat bahari tropis da subtropis menyerupai di Laut Karibia dan Samudra Atlantik. Ikan jenis parrot memang punya beberapa jenis warna, namun ikan parrot biru lah yang sering menciptakan orang gundah dengan keasliannya. Ikan ini bisa mempunyai panjang hingga 1,2 meter. Karena kondisinya yang mulai langka, beberapa ikan parrot biru juga dikonservasi biar terlindungi. Ikan parrot biru lebih menyerupai dengan gambar-gambar ikan dalam film animasi ketimbang binatang nyata.


Ikan Kelelawar Berbibir Merah



Red lipped-batfish yakni nama lain dari ikan kelelawar berbibir merah. Di zaman kini yang sedang tren para wanita bergincu merah mungkin melihat gambar binatang ini dikira meme sindiran untuk mereka dengan editan warna merah pada bab bibirnya. Tapi ikan kelelawar berbibir merah ini bukan meme atau binatang palsu melainkan benar-benar ada dan nyata! Meski hidupnya di air tapi binatang ini mempunyai empat kaki untuk dibentuk jalan di dasar bahari alasannya yakni memang tidak bisa berenang. Siripnya yang melebar dan menyatu dengan tulang belakang menciptakan ikan ini menyerupai dengan kelelawar serta bentuk bibirnya yang tebal dan menyerupai wanita berlipstik. Tak heran kalau julukannya yakni ika kelelawar berbibir merah. Ikan ini biasanya mempunyai panjang hingga 40 cm dan termasuk predator alasannya yakni yang ia makan mulai dari ikan kecil-kecil, udang hingga kepiting.

Sahabatanehdidunia.com sesudah klarifikasi gosip di atas jangan hingga tertipu lagi ya mana binatang yang diedit dan mana yang binatang asli. Ternyata dunia ini menyimpan banyak kekayaan alam yang sudah seharusnya kita rawat dan kita jaga. Semoga keberadaan hewan-hewan tersebut tetap berlangsung kehidupannya dan terhindar dari tangan-tanga tak bertanggung jawab.

sumber referensi:
http://terselubung.in/15-hewan-yang-sering-dituduh-palsu/
https://en.wikipedia.org/wiki/
http://sains.kompas.com/read/2013/12/02/1334088/Semut.Panda.Serangga.Menggemaskan.dengan.Sengatan.Menakutkan
http://www.gadis.co.id/aksi/ikan-kelelawar-berbibir-merah

0 Response to "Asli Binatang Aktual Yang Dikira Palsu Hasil Photoshop"

Total Pageviews