Latest News

Hewan Unik Yang Keberadaannya Dianggap Mitos

Di dunia ini, ternyata masih banyak hewan-hewan yang mempunyai keunikan, tetapi kemunculannya hanya dianggap mitos alasannya yaitu ketika ini sudah jarang ditemukan lagi. Hewan mitos tersebut bentuknya sangat unik, namun sedikit abnormal alasannya yaitu memang lain daripada yang lain. Mereka mempunyai wujud yang berbeda mirip jenis binatang pada umumnya yang sudah dikenal oleh masyarakat. Mungkin sekilas bagi siapapun yang mendengar binatang mitos akan menganggap dan mengaitkan dengan dongeng mistis dan legenda-legenda kepercayaan nenek moyang. Tetapi binatang mitos ini tidak mempunyai kaitan dengan adanya dongeng mistis atau horor mirip yang dibayangkan.

Hewan-hewan yang dianggap mitos ini justru akan menciptakan gemas dan merasa bahwa mereka mempunyai keunikan tersendiri. Sayangnya, ada beberapa dari mereka yang sudah menjadi binatang langka dan sulit untuk ditemukan alasannya yaitu dianggap sebagai binatang kuno. Mungkin itulah yang menciptakan mereka menerima julukan binatang mitos yang keberadaannya dianggap mustahil ada, namun juga tidak sedikit yang percaya bahwa mereka ada dan justru menjadi binatang dicari banyak orang alasannya yaitu keunikannya. Kali ini akan dibahas perihal hewan-hewan yang dianggap mitos dan kemunculannya hanya legenda itu ternyata konkret dan benar-benar ada di dunia. Bahkan ada beberapa binatang yang perlu diketahui informasinya alasannya yaitu mungkin masih banyak orang yang belum pernah mengetahui bahwa binatang tersebut benar-benar ada. Berikut ulasannya versi anehdidunia.com.


Okapi



Okapi yaitu salah satu binatang mamalia yang unik dan cantik. Ia mempunyai kepala kuda, namun ia mempunyai motif zebra di kakinya. Lidahnya pun berbentuk mirip jerapah. Apabila dilihat dari fisiknya, Okapi dikaitkan dengan genus jerapah, zebra, dan kuda. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai jerapah hutan. Okapi termasuk dalam ordo Artiodactyla, dan termasuk ke dalam keluarga Giraffidae. Okapi mempunyai badan yang tingginya mencapai 2 meter, dengan panjang sekitar 2,5 meter. kepala Okapi mirip dengan kuda dengan kulitnya yang berwarna merah keunguan dan coklat gelap yang ia gunakan untuk berkamuflase, serta teksturnya mirip beludru. Sahabat anehdidunia.com pengecap Okapi panjangnya sanggup mencapai 36cm, dan biasa ia gunakan untuk menjilati kelopak mata dan membersihkan telinganya. Habitat alaminya yaitu di hutan hujan lebat dan lembab, dan berada di dataran tinggi. Okapi termasuk binatang herbivora yang biasanya memakan dedaunan, tunas, rumput, bunga, jamur, dan buah-buahan. Dalam sehari, Okapi sanggup memakan makanan 18 hingga 30kg. Hewan ini diketahui berasal dari wilayah Hutan Hujan Ituri di timur bahari Kongo, dan gres diketahui kemunculannya pada tahun 1901.


Saiga Antelope



Saiga Antelope yaitu binatang yang bentunya hampir mirip mirip kambing. Hewan ini biasanya banyak ditemukan di sekitar Rusia, Kazakhstan, dan Uzbekistan.Saiga Antelope mempunyai hidung yang sangat besar yang sanggup ia gunakan untuk menyaring debu dan mengatur suhu darahnya. Saiga Antelope dipercaya telah ada semenjak zaman es, namun ketika ini Saiga Antelope sudah hampir punah. Di kawasan Asia pun, mirip di China dan di Mongolia, Saiga Antelope sudah punah dan tidak terlihat lagi kemunculannya. Sahabat anehdidunia.com binatang yang bentuknya mirip kambing ini mempunyai tanduk yang mirip mirip Rusa. Karena dianggap hampir punah, upaya konservasi telah berusaha untuk membantu Saiga Antelope biar sanggup terus berkembang biak dan di lestarikan, alasannya yaitu binatang ini sanggup dikatakan cukup unik dengan bentuknya yang juga berbeda dari yang lain.


Cumi Raksasa



Jika mendengar adanya legenda monster laut, mungkin yang akan dibayangkan yaitu Kraken yang mempunyai bentuk mirip gurita dan berukuran raksasa. Kali ini ada juga binatang yang berukuran raksasa yang kemunculannya dahulu hanya dianggap sebagai mitos, yakni cumi-cumi raksasa. Hewan ini sanggup tumbuh dengan panjang mencapai 13 meter untuk betina, dan 10 meter untuk jantan. Sahabat anehdidunia.com cumi-cumi ini mempunyai nama latin Mesonychoteuthis Hamiltoni. Beberapa ilmuwan pun percaya bahwa cumi-cumi ini yaitu binatang invertebrata yang terpanjang di dunia alasannya yaitu adanya imbas pembiasaan di lingkungan bahari dalam akhir tekanan air yang lebih besar. Kemunculan mereka hampir tak pernah terlihat oleh manusia. Namun kali ini, cumi-cumi raksasa ditemukan dan telah tertangkap kamera sedang berenang di pelabuhan Prefektur Toyama, Jepang. Kemunculannya sekarang tidak hanya sekedar mitos atau legenda, alasannya yaitu ternyata cumi-cumi raksasa ini benar-benar ada.


Red Uakari



Red Uakari yaitu salah satu binatang yang kemunculannya juga dianggap mitos alasannya yaitu ketika ini sudah sangat jarang sekali ditemukan. Hewan ini yaitu binatang homogen primata, dan mempunyai bentuk yang hampir sama dengan Orang Utan. Yang menciptakan primata ini unik yaitu wajahnya yang berwarna merah. Selain itu, kepalanya botak mencolok dan warna merah cerah di wajah mereka menciptakan mereka sanggup menarik pasangan untuk berkembang bikak. Red Uakari terkesan lucu dan tak sedikit yang tertarik untuk menyaksikan primata tersebut. Sahabat anehdidunia.com Red Uakari mempunyai ekor yang sangat pendek, namun ia tetap sanggup bergerak gesit di pohon-pohon dengan memakai lengan dan kaki mereka. Populasi yang dialami oleh Red Uakari ini tidak sanggup berjalan cepat alasannya yaitu usia Red Uakari betina hanya melahirkan bayi tunggal setiap dua tahun sekali. Primata ini termasuk binatang yang cerdas, namun sayangnya binatang ini telah diambang kepunahan.


Rusa Vampir



Rusa vampir atau Musk Deer ini yaitu binatang yang sempat ditemukan sekitar 60 tahun lalu. Kemudian pada tahun 2008 hingga 2009, binatang ini muncul lagi di sekitar Provinsi Nuristan, Afghanistan, sehabis sebelumnya dianggap sebagai binatang mitos. Rusa ini mempunyai taring, itulah yang membuatnya menerima sebutan rusa vampir. Tidak mirip namanya, taring yang tumbuh dan dimiliki oleh rusa jenis ini tidak dipakai untuk menghisap darah, tetapi taringnya hanya dipakai ketika animo kawin saja. Namun sayangnya binatang yang sanggup dikatakan unik ini hampir punah. Sahabat anehdidunia.com taring yang dimiliki rusa ini bukan hanya sekedar taring biasa, namun sanggup dipakai dalam pembuatan parfum, obat-obatan, dan juga dupa. Rusa vampir ini sempat dianggap punah alasannya yaitu kemunculan terakhirnya yaitu 60 tahun. Padahal rusa taring ini dianggap sebagai harta karun milik Afghanistan. Masyarakat Afghanistan berharap akan ada kemunculan rusa vampir lainnya, biar sanggup dilestarikan.

Unik dan aneh, mungkin itu yaitu kesan pertama yang di sanggup sehabis sekilas melihat hewan-hewan mitos ini.bagaimana tidak, bentuknya sangat abnormal dan tidak lazim, serta banyak orang yang belum pernah mengetahuinya alasannya yaitu jarang ditemukan. Bahkan ada yang dianggap sudah punah, namun ternyata mereka masih hidup dan kehadirannya menunjukan bahwa mereka tak hanya sekedar binatang mitos. Mereka tak hanya dipercaya sebagai hewan-hewan yang kemunculannya hanya menurut kepercayaan dari nenek moyang. Keberadaan mereka benar-benar harus dilestarikan, alasannya yaitu termasuk binatang yang langka dan tidak terdapat di semua kawasan di dunia. Maka dari itu, negara yang daerahnya ditempati oleh binatang ini, wajib untuk menjaga dan melestarikannya.

Sumber referensi:
http://www.romansarama.ml/search?updated-max=2016-02-05T20:40:00%2B07:00&max-results=1&start=1&by-date=false
http://www.tandapagar.com/hewan-aneh-dan-unik/
/search?q=10-hewan-yang-dulu-dianggap-cuma-mitos

0 Response to "Hewan Unik Yang Keberadaannya Dianggap Mitos"

Total Pageviews