Latest News

Fakta Unik Badan Insan Yang Membuatmu Tercengang

Tubuh Manusia merupakan sebuah organisme yang sangat kompleks dengan sistem kerja yang sangat rumit, dan sering di sebut sebagai ciptaan Ilahi yang paling sempurna, meskipun para ilmuan terus meneliti tubuh insan selama bertahun-tahun, masih saja ada hal gres yang selalu di temukan pada penelitian ihwal tubuh manusia, dan mungkin tak akan pernah bisa terselesaikan hingga final jaman nanti, berikut ini ialah fakta unik dari tubuh manusia versi anehdidunia.com


Pria Tetap Bisa Ereksi Meskipun Sudah Mati



Meskipun terdengra janggal tapi seorang Pria yang sudah meninggal ternyata tetap bisa mengalami Ereksi, hal ini disebut "Death Erection" (Ereksi Kematian )atau istilah yang lebih sopanya "Angel Lust" (Nafsu Malaikat), hal ini sesungguhnya merupakan ereksi post-morten atau sementara yang hanya akan terjadi kalau seorang Pria meninggal dalam posisi vertikal dengan kepala yang menghadap ke bawah. Hal ini bisa terjadi lantaran ketika seseorang masih hidup jantungnya tak akan berhenti memompa darah secara terus menerus, dan ketika seseorang meninggal dalam posisi vertikal, masa dari darah yang berhenti akan terpengarul oleh imbas gravitasi yang menciptakan darah dan zat lainya akan tertampung di area terendah dari tubuh manusia, dan terkumpul di area sekitar kaki, tekanan dari zat yang terkumpul ini urat yang ada pada jaringan kaki membengak, dan sisa dari darah yang tak terkumpul itu akan terkumpul dalam Torso dan memudian menjalar hingga ke area penis, yang menciptakan penis yang hanya terdiri dari jaringan ereksi hasilnya penuh dan akhinya mengembang menyerupai ketika seseorang sedang mengalami Ereksi.


Setiap Menit 300.000.000 sel dalam tubuh Manusia Mati



Sistem tubuh Manusia merupakan salah satu sistem palng kompleks dan beroperasi menyerupai sebuah kota yang beroperasi secara mandiri, sebagian dari organ dalam tubuh insan secara kontinyu menghasilkan sel-sel gres untuk menggantikan sel-sel yang telah mati, tapi mungkin yang belum kalian tahu ialah bahwa jumlah sel-sel yang mati ini berjumlah sekitar 300 juta dan bukan hanya itu saja 300 juta sel ini mati hanya dalam kurun waktu satu menit saja. Meskipun terdengar berjumlah sangat masih ternyata ini merupakan jumlah yang kecil bagi tubuh manusia, dalam satu hari tubuh Manusia ternyata mengganti sekitar 10 hingga 50 triliun sel dalam sehari, jadi kalau dihitung jumlah 300 juta hanyalah kurang dari 0.0001%  dari sel yang mengalami regenerasi dalam tubuh.


Jumlah Tulang pada Bayi lebih banyak dari orang Dewasa



Ternyata pada ketika seorang insan lahir, dan masih menjadi bayi, tulang yang ada berjumlah 350 buah, tapi sesudah remaja akan berkurang dan hanya menyisakan 206 saja. Hal ini disebabkan lantaran tulang-tulang itu saling menyambung jadi satu untuk membentuk tulang yang lebih solid dan kuat, Menurut Dr. Sonja Roesma, SKM., AAK yang merupakan perwakilan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), proses pertumbuhan tulang ini disebabkan oleh efek dari hormon pertumbuhan (Human Growth Hormone/HGH) dan kalsium. Tulang sendiri merupakan jaringan ikat yang terbentuk dari zat keras yang terdapat pada kalsium, dan membentuk sistem rangka, kekuatan utama tulang terletak pada kepingan luarnya yang di sebut kortex, kepingan kortes ini sendiri merupakan kepingan utama dari tulang dengan masa mencapai 80% sedangkan kepingan dalamnya yang terdiri dari sumsum hanya sebesar 20%, pertumbuhan tulang ini sendiri semenjak tahun pertama bayi yang awalnya berukuran 50cm (48-52 cm) menjadi 75 cm pada ketika dewasa.


Dalam setiap 1 Sel Tubuh Manusia terdapat 3 Mikroba yang hidup



Mungkin hal ini terdengar mengerikan tapi faktanya, dalam setiap satu sel tubuh insan ada 3 mikroba yang menumpang hidup, dari sebuah penelitian ternyata di ketemukan fakta bahwa dalam tubuh insan yang sehat, terkandung sejumlah virus berbahaya, tapi meskipun virus ini berbahaya, namun virus ini tak mengancam tubuh inangnya lantaran kalau inagnya mati maka virus ini juga akan mati. Dan ternyata sekitar 1 hingga 3% dari berat tubuh insan merupakan berat tubuh dari jumlah mikroba yang menumpang hidup di tubuh kalian, tapi semua mikroba ini tak semuanya bersifat buruk, sebagian dari mikroba ini berfungsi sebagai pembersih dari sel kulit tubuh mnausia yang mati, dan sebagian lainya membantu dalam lambung dalam proses pencernaan, bahkan para ilmuan menganggap sebagian lain dari mikroba yang ada di tubuh insan membantu fungsi kerja dalam tubuh, namun prosesnya masih belum di ketahui pasti.


Rambut Manusia sangatlah Kuat



Meskipun terkesan sebagai kepingan tubuh yang ringkih dan gampang rontok kalau tak dirawat, rambut nyatanya merupkan salah satu kepingan dari tubuh yang paling kuat, dan tak akan hancur oleh cuaca dingin, perubahan iklim, bahkan rambut merupakan salah satu organ yang kebal terhadap asam lambung dan zat korosif lainya. Jika kalian perhatikan pada mayat yang orang yang telah meninggal selama ratusan tahun pun, rambut merupakan satu-satunya kepingan dari tubuh insan yang masih utuh dan bahkan dalam keadaan yang tergolong bagus, menyerupai yang pernah ditayangkan dalam Discovery Chanel yang membahas ihwal mumi dan piramid yang da di mesir sana, satu-satunya hal yang bisa menghancurkan rambut ialah api dan unsur panas lainya yang sanggup menyebabkan rambut terbakar.


Ada 100 Milyar Neuron yang bekerja untuk menciptakan Manusia merasa Hidup



Meskipun hingga ketika ini para ilmuan masih belum menemukan tanggapan yang niscaya bagaimana seorang bisa mengetahui bahwa dirinya dalam keadaan sadar ataupun hidup, namun spesialis neurologi (Ahli Syaraf) berjulukan V.S Ramachandran pernah mengungkapkan bahwa otak insan terbentuk dari jutaan atom yang di tempa selama bermilyar-milyar tahun hingga menjadi bentuk atom tepat menyerupai ketika ini. Dan Atom-atom yang melayang dalam kepalaitu di tarik oleh imbas gravitasi sehingga membetuk sebuah organ yang sangat mewah, dan biasa kita kenal sebagi otak pada ketika ini, dengan milyaran neuron ini kita bisa bertanya-tanya ihwal segala hal yang terjadi, hal ini tak hanya mempengaruhi proses terjadinya otak tapi juga merupakan sistem utama yang menunjang kinerja otak dalam berfiki, koneksi dari milyaran neuron inilah yang terus memproses isu dalam otak dan menciptakan insan merasa hidup.


Manusia bisa hidup tanpa makan, tapi akan mati kalau tak tidur



Jika banyak orang berfikir bahwa kuliner ialah kebutuhan utama tubuh biar sanggup bertahan hidup, maka itu ternyata merupakan sebuah kekeliruan yang besar, lantaran insan lebih membutuhkan tidur untuk bertahan hidup daripada makanan, bukan berarti makan tak penting bagi insan tapi, ternyata ketika insan tidur, merupakan momen bagi tubuh untuk memperbaiki tubuh, ketika seorang insan sedang tertidur, tubuh akan melepaskan hormon yang pertumbuhan dalam tubuh yang berfungsi untuk mereproduksi sel tubuh yang telah mati dan juga perbaikan selsel yang rusak, dan hal ini bisa dilakukan kalau seorang insan paling tidak tidur selama kurang lebih 6 jam, bayangkan kalau seseorang kurang tidur, maka jumlah sel dalam tubuh yang bisa di ganti dan diperbaiki akan semakin berkurang setiap harinya akan semakin berkurang, dan menciptakan tubh insan semakin lemah setiap harinya. Berbeda dengan makan, insan bisa bertahan selama 1 hingga 2 bulan tanpa makan dengan hanya meminun air saja, sedangkan tampa tidur seseorang bisa mati dalam kurung waktu 48 - 64 jam, menyerupai banyak perkara yang orang yang meninggal akhir begadang.

Tubuh yang ternyata menyimpan berjuta juta misteri ini hanyalah sebagian kecilnya yang kita ketahui. masih banyak fakta fakta yang masih diselubungi oleh misteri yang abadi. Kita hanya bisa memakai tubuh kita seenaknya tanpa mengerti imbas yang ditimbulkan kepada kita dan orang lain. Semoga dengan artikel ini, anda lebih mengasihi tubuh anda dengan menjaga kesehatan. Mulailah berolah raga dan jauhi rokok. Bagaimana sahabat anehdidunia.com semoga isu ihwal tubuh insan ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Referensi :
/search?q=bagaimana-tubuh-manusia-hilangkan-sel-mati
http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20151101224354-255-88746/apa-yang-terjadi-pada-tubuh-saat-manusia-tidur/

0 Response to "Fakta Unik Badan Insan Yang Membuatmu Tercengang"

Total Pageviews