Latest News

Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Seram Di Indonesia

Selain Sekolah seram, sudah menjadi diam-diam umum kalau beberapa kampus yang ada di Indonesia ini juga merupakan kawasan yang angker dan berhantu. Sejak dulu selain di kenal sebagai pencetak generasi bangsa, hampir setiap kampus juga berhasil menelurkan sebuah kisah mistis mereka sendiri. Kisah horor yang biasanya berasal dari sebuah bencana naas yang terjadi di kampus ini, biasanya akan di ceritaian secara bebuyutan oleh para alumnusnya yang pernah menjadi saksi dari keangkeran kampus mereka. Dan jangan salah, lantaran tak hanya kampus biasa saja yang berhantu dan angker, beberapa kampus ternama di Indonesia juga ternyata mempunyai kisah wacana keangkeran mereka sendiri yang sanggup menciptakan bulu kuduk yang mendengarnya berdiri. Penasaran bagaimana kisah keangkeran kampus-kampus ini, silahkan simak ulasanya dalam, Kampus Paling Angker Di Indonesia, versi anehdidunia.com


Universitas Indonesia



Mengingat nama besarnya sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia, maka masuk akal kalau UI (Universitas Indonesia) merupakan perguruan tinggi tinggi yang banyak di favoritkan oleh mahasiswa baru. Namun tentu bukan hal yang gampang untuk sanggup memasuki UI. Tak hanya soal seleksi masuknya yang tidak mengecewakan sulit, serta soal urusan soal kawasan tinggal di sana nantinya. Karena selain semua duduk perkara tersebut, UI juga mempunyai kisah legendaris mengenai sosok hantu yang ada di kampus mereka. Di Universitas yang identik dengan jaket berwarnya kuning ini, terdapat sebauah kisah horor wacana sesosok hantu yang bergentayangan di depan kantor rektorat. Konon katanya hantu ini, sering menampakan dirinya dalam wujud seorang perempuan yang mempunyai wajah yang pucat. Karena itu terdapat sebuah peraturan tak tertulis di kampus UI, yang melarang siapapun melewati arena depan kantor rektorat khususnya pada dikala malam hari. Tak hanya menampakan dirinya di area depan rektorat, konon hantu ini juga suka jahil dan sering berkeliaran, di sekitar kampus dan memperagakan adegan memaytahkan lehernya pada para mahasiswa yang ia temuai. Menurut dongeng yang beredar, kemunculan hantu ini di mulai semenjak adanya janjkematian seorang perempuan di bersahabat kantor rektorat pada zaman dahulu.


Universitas Maranata



Dengan letak bangunanya yang ada di area sentra kota Bandung, mungkin tak akan ada yang mengira kalau Universitas Katolik Maranata , merupakan salah satu kampus terangker di Indonesia. Kisah keangkeran Universitas Maranata sendiri berasal dari sebuah dongeng bebuyutan yang sudah ada di kampus ini semenjak dulu. Kono dulu di kampus Maranata ada seorang mahasiswa yang sedang mengambil jas almamater miliknya yang tertinggal di ruang lab. Saat dalam lab ini, ia kemudian bertemu dengan seorang kakek renta yang tanpa ada alasannya ialah apapun tiba-tiba memberikanya bocoran tanggapan dai 51 soal untuk ujian kedokteran besok. Si mahasiswa ini pun kemudian menjawab semua soal yang ada di ujian ke esokan harunya tersebut dengan bocoran tanggapan dari kakek renta tadi. Namun di sinilah kisah horor ini mulai terkuak, lantaran dikala Ia sedang, asik mengerjakan soal ujian tersebut, Ia di kagetkan ketika melihat soal ke 50, lantaran foto mayit yang dijadikan materi soal itu, ternyata wajahnya menyerupai sekali dengan kakek renta yang Ia temui semalam. Ia pun akibatnya menyadari kalau yang di temuainya di ruang lab satu malam sebelumnya bukanlah insan melainkan arwah sang kakek yang tubuhnya di jadikan sebagai materi ujian. Sejak dikala itu pula sosok arwah kakek ini, lebih sering di sebut dengan "Hantu Mayat."


Universitan Negeri Malang



Universitas Negeri Malang atau biasa disingkat dengan sebutan UM, merupakan Universitas referensi terbaik yang ada di Kota Malang. Namun meski merupakan salah satu Universitas terbaik yang menjadi incaran dari banyak calom mahasiswa baru. Sama halnya dengan dua Universitas di atas UM, juga mempunyai kisah Horor di sekitar lingkungan kampusnya. Salah satu dongeng horor yang paling terkenal dari UM ialah kisah wacana hantu tanpa kaki yang konon sering muncul di Universitas Negeri malang. Hantu tanpa kaki ini konon sering muncul di di bersahabat fakultas seni. Menurut dongeng yang telah beredar secara turun temurun di lingkungan kampus Universitas Negri malang, konon barang siapapun yang pulang larut malam dan kebetulan sedang berada di area sekitar Faklultas seni. Maka hantu tanpa kaki konon akan muncul dan menemui orang tersebut. Sosok hantu ini dipercaya akan muncul dengan sendirinya. Ia kemudian akan bertanya pada orang yang sendirian tersebut kenapa sudah larut tapi kenapa tak pulang juga. Meski terkesan sederhana namun kisah yang sudah ada semenjak jaman dulu di Universitas Negeri malang ini tetap saja akan menciptakan siapapun berfikir didua kali sebelum menghabiskan malam di area fakultas seni di Unversitas Negeri Malang.


ITB



Selain Universitas Maranata, di Bandung ada satu lagi kampus yang terkenal mempunyai kisah horor yang cukup menyeramkan. Kampus ini sendiri merupakan slah satu Universitas yang paling ternama di Indonesia lantaran kwalitas lululsanya yang tak perlu diragukan lagi. Kampus tersebut ialah ITB atau Institut Teknologi Bogor, dan tak hanya satu kisah horor, di ITB terdapat beberapa kisah wacana hantu yang cukup terkenal. Beberapa kisah hantu itu, contohnya tetang penampakan hantu tanpa wajajah di aula barat, banyak orang yang bercerita kalau mereka pernah melihat penampakan hantu ini. Di gedung gambar mesin pun juga terdapat kisah mistis, di mana ada sebuah fenomena unik yang sering terjadi di mana alat-alat gambarnya bergerak-gerak dengan sendirinya. Sedangkan kisah yang paling horor ialah di gedung PAU. Katanya di kawasan itu banyak orang yang pernah melihat penampakan hantu orang jatuh. Hantu ini sering menampakan dirinya dalam bentuk potongan-potongan badan yang berantakan di area gedung. Di ITB sendiri memang terkenal banyak kawasan yang menyeramkan, namun meski begitu tetap banyak orang yang bermimpi untuk sanggup berkualiah di kampus ini.



Universitas Gajah Mada



Dengan predikat sebagai salah sat Universitas tertua di Indonesia, maka bukanlah hal yang abnormal kalau Universitas Gajah Mada, mempunyai banyak kisah horor. Sudah banyak orang yang bercerita bahwa mereka mengalami kejadian mistis di kampus UGM. Banyak pula mahasiswa yang mengaku melihat sosok mistik maupun pengalaman abnormal lainya di Universitas yang terletak di kota Jogjakarta ini. Salah satu kisah horor turun temurun yang sangat terkenal di kampus UGM, ialah kisah wacana sosok hantu perempuan yang dikenal dengan Nama Mbak Yayuk. Sosok arwah gentayangan ini dipercaya sering muncul di area Fkultas Ekonomi dan Bisinis. Penampakan arwah Mbak Yayuk bahkan sudah sering tertangakap kamera CCTV dan sudah tak terlitung lagi mahasiswa yang melihat penampakanya dikala pulang terlalu larut. Namun bedanya sosok hantau Mbak Yayuk ini dipercaya bukanlah hantu yang menyeramkan, Ia selalu muncul dengan pakaian layaknya mahasiswa biasa. Hanya saja mempunyai tatapan mata kosong menyerupai orang yang sedang linglung. Sosok arwah Mbak Yayuk yang selalu terlihat menyerupai orang kehilangan arah ini sendiri dipercaya berafiliasi kisah masa lalunya sebelum bunuh diri. Konon dulunya Mbak yayuk merupakan salah satu mahasiswi UGM naum lantaran skripsinya terus-terusan mendapat penolakan akibatnya Ia frustrasi dan menentukan bunuh diri di lingkungan Kampus UGM, hingga akibatnya gentayangan hingga sekarang.


Universitas Brawijaya



UB atau Universitas Brawijaya dikenal sebagai slah satu dari 5 Universitas terbaik yang ada di Indonesia. Kaprikornus tak heran kalau orang yang ingin berkuliah di Universitas yang ada di kota Malang ini, tak hanya tiba dari kota Malang saja melainkan dari aneka macam kota bahkan hingga ke luar pulau Jawa. Namun sama dengan Kampus-kampus yang ada di atas, UB juga mempunyai kisah mistis yang tak kalah menyeramkan. Kisah urban legend yang ada di Universitas Brawijaya bahkan mungkin sanggup dibilang sangat membekas bagi mereka yang mendengarkanya. Kisah tersebut ialah tenatnag sesososk hantu tanpa wajah yang sering menampakan dirinya, di area Fakultas kedokteran di kala amalam hari terutama dikala keadaan sepi. Soal rupa dari penapakan hantu ini, sudah tak usah ditanyakan lagi karea kono siapapun yang meliahatnya di jamin akan mengalami stress berat yang berkepanjagan. Selain muncul di Fakultas Kedokteran, sosok hantu tanpa wajah juga konon di beberapa araea laian di Universitas Brawijaya dikala keadaan sepi. Dan tak hnaya hantu tanpa wajah saja yang ada di Universitas ini, lantaran konon di asrama UB juga esring muncul hantu yang menyamar menjadi manusia dan menipu para mahasiswa yang di sna sebelum akibatnya menakut-nakuti mereka.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah dari kampus-kampus paling menakutkan di Indonesia. Ada yang mempercaayai kisah-kisah mistis ini namun tak sedikit pula yang meragukanya. Semua tentu terserah pendapat masing-masing orang, hanya saja alangkah baiknya jik akita tetap berhati-hati dikala berada di araea ayang terkenal horor aagar tak mendapat pengalaman yang kurang menyenangkan.''

Referensi:
http://www.boombastis.com/cerita-hantu-kampus/57965

http://www.satujam.com/hantu-hantu-ini-ikut-kuliah-di-kampus-kampus-terkenal-di-indonesia/

0 Response to "Banyak Penampakan Inilah Kampus Paling Seram Di Indonesia"

Total Pageviews