Latest News

Hewan-Hewan Di Australia Ini Sungguh Angker Dan Beracun

Sahabatanehdidunia.com Australia merupakan salah satu benua yang letaknya berada di selatan Indonesia dan populer dengan binatang khasnya yakni kanguru dan koala. Selain itu, tidak asing lagi memang bahwa di Australia terdapat banyak sekali hewan-hewan yang tergolong menakutkan. Tak hanya sanggup menciptakan orang yang melihatnya merasa ngeri, namun hewan-hewan tersebut juga mematikan. Namun uniknya kita akan sangat jarang menemukan binatang tersebut di negara-negara lain. Mungkin yang paling sering ditemukan di Australia yakni mamalianya. Tetapi ada juga kalajengking, laba-laba, gurita, ubur-ubur, dan masih banyak lagi.

Saking terkenalnya dengan banyaknya binatang yang mengerikan, Australia yang populer dengan Negara Kanguru tersebut juga menjadi populer dengan negara yang kaya akan hewan-hewan mengerikan. Kali ini akan dibahas mengenai hewan-hewan angker yang ada di Australia dan ada yang mematikan lantaran ada sebagian yang menyimpan racun dan kandungan mematikan di dalam tubuhnya. Tetapi hewan-hewan tersebut tidak selalu ada di segala daerah di Australia. Makara bagi para wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Australia, jangan pernah merasa takut. Pengunjung mungkin akan merasa takjub sesudah melihat bentuk dan keunikan meskipun tetap merasa ngeri.


Box Jellyfish



Ubur-ubur mungkin sudah menjadi binatang yang tidak asing dan sudah banyak diketahui oleh orang-orang. Namun box jellyfish yang ada di Australia ini mempunyai panjang tentakel yang lebih dari 60 kaki atau kurang lebih 3 meter. Di pantai-pantai yang berada di Australia dan populer keindahannya, kehadiran box jellyfish ini bahkan sanggup dikatakan lebih mengerikan dibandingkan dengan hiu. Karena ubur-ubur ini transparan dan mempunyai badan yang lunak, serta sangat beracun. Ubur-ubur ini juga mempunyai sel yang sanggup menyengat siapapun, termasuk manusia. Meskipun kelihatannya ubur-ubur yakni binatang yang elastis dan tidak berbahaya, siapapun yang terkena sengatan dari box jellyfish ini sanggup mencicipi rasa sakit yang luar biasa menyerupai arus listrik, bahkan sanggup menjadikan kematian. Box jellyfish ini hanya ditemukan antara bulan November hingga Mei dan hanya ada di wilayah tropis. Untuk lebih amannya, sebaiknya pada moment akan banyaknya kemunculan box jellyfish, lebih baik berenang di pantai yang terdapat penjaganya, dan mengenakan pakaian berenang yang menutupi seluruh tubuh. Hal tersebut akan mengurangi kemungkinan menerima sengatan box jellyfish.


Saltwater Crocodile



Buaya termasuk binatang purba yang masih ada hingga dikala ini. Hewan ini telah banyak ditemukan di banyak sekali negara. Namun kali ini yang ada di Australia yakni binatang buaya air asin. Buaya dikenal sebagai predator yang paling besar di dunia. Bahkan buaya beratnya sanggup hingga mencapai 2000kg. Walaupun terkesan binatang yang terlihat sering diam, tetapi buaya ini sangat buas dan sanggup berkamuflase sehingga secara tak terduga, buaya akan sanggup menyerang mangsanya secara tiba-tiba dengan kecepatan tinggi. Buaya ini biasanya memakan ikan dan hewan-hewan apapun yang ada di sekitarnya, bahkan buaya juga pernah memangsa dan memakan insan hidup-hidup, lantaran terkadang mangsa dari binatang ini sulit untuk menghindar dikala buaya telah melaksanakan pengincaran. Dari bentuknya saja buaya memang sudah mengerikan dan hampir menyerupai monster.


The Funnel-Web



Laba-laba merupakan binatang yang mengerikan dan menggelikan lantaran ia mempunyai jumlah kaki yang banyak. Bagi penderita arachnophobia atau seseorang yang mempunyai ketakutan dengan laba-laba niscaya akan merasa sangat ngeri dan ketakutan apabila bertemu dengan binatang satu ini. Bahkan mungkin melihatnya saja sudah merasa ngeri. Bentuknya berbeda menyerupai laba-laba pada umumnya, yang tidak terlalu besar. Namun kali ini, funnel-web mempunyai badan yang hampir menyerupai dengan tarantula, tetapi mempunyai badan yang besar. Funnel-web mempunyai warna badan hitam dengan kepala yang terlihat bersinar. Laba-laba funnel-web mempunyai taring yang panjang dan kuat. Saat menyerang, taringnya sanggup menancap sangat berpengaruh sekali, bahkan hingga menembus di sepatu dan kuku, serta biasanya serangannya ia lakukan berulang kali. Funnel-web sanggup ditemukan di pesisir timur Australia, New South Wales, Victoria, dan Queensland. Funnel-web biasanya ditemukan di bawah batu, bawah pohon,  dan dedaunan. Walaupun tidak semuanya mematikan, laba-laba yang biasanya aktif di malam hari ini tetap harus diwaspadai gigitannya yang mengandung racun. Untungnya semenjak 30 tahun yang lalu, telah ditemukan racun untuk mengobati insan yang menjadi korbannya.


Cassowary



Cassowary atau dalam bahasa Indonesianya yakni kasuari, merupakan binatang sebangsa burung yang mempunyai ukuran yang besar. Walaupun termasuk jenis burung, namun kasuari tidak sanggup terbang. Kasuari termasuk burung tertinggi ketiga di dunia. Bahkan ada jenis kasuari yang tingginya hampir menyamai tinggi manusia. Burung ini mempunyai bentuk yang indah dan menawan. Meskipun begitu, kasuari termasuk binatang yang mempunyai sifat yang agresif. Kaasuari juga sanggup menjadi burung yang galak apabila diserang ataupun ia sedang marah. Burung ini tidak ragu-ragu untuk menyerang mangsanya dengan mengejarnya apabila ia merasa terganggu. Kasuari mempunyai kuku yang sangat tajam di setiap jari-jarinya, yang sanggup membantunya untuk menyerang dan materi menendang korbabnnya dikala ia sedang marah. Maka walaupun Kasuari merupakan jenis burung yang unik dan terlihat indah serta menawan, siapapun harus berhati-hati dengan burung ini.


Stonefish



Stonefish merupakan ikan yang mempunyai bentuk hampir menyerupai mirip batu. Maka dari itu ia diberi nama stonefish, atau dalam Bahasa Indonesianya yakni ikan batu. Stonefish termasuk ikan yang beracun dan mempunyai bisa, serta bentuknya terkadang sulit untuk dilihat, lantaran hampir sama menyerupai bebatuan dan terumbu karang yang ada di laut. Duri-duri yang ada di tubuhnya lah yang mengandung racun. Penyelam mungkin banyak yang tidak akan menyadari adanya ikan ini, bahkan menginjaknya lantaran kamuflasenya yang cuup sempurna. Manusia yang terkena sengatan racunnya akan mencicipi sakit, dan menciptakan korbannya merasa sulit bernafas, serta menjadikan pembengkakan dan luka pada badan yang sangat buruk, bahkan sanggup hingga harus diamputasi secepatnya semoga racunnya tidak menyebar ke potongan badan lainnya. Stonefish ini biasa ditemukan di perairan maritim dangkal Pasifik, Graet Barrier Reef, dan di perairab tropis di Australia Utara.

Beberapa klarifikasi diatas menceritakan hewan-hewan yang angker yang ada di Australia. Kehadirannya memang perlu diwaspadai Karena, Jika tidak niscaya akan membawa dampak yang jelek dan sanggup menjadikan kematian. Sudah banyak kasus janjkematian yang disebabkan oleh hewan-hewan diatas, atau minimal luka parah. Unik namun mengerikan, dan sebagian hanya ditemukan di Australia. Bagi siapapun yang ingin tau dan ingin melihat pribadi menyerupai apa hewan-hewan yang dianggap angker tersebut, sanggup pribadi mengunjungi Australia sekalian berlibur. Tetapi tetap saja, harus waspada dan sangat hati-hati demi keselamatan semoga tidak menjadi korban dan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kenakan segala sesuatu yang sanggup membantu keselamatan.

Sumber referensi:
http://www.boombastis.com/binatang-menakutkan/12952
http://www.oddee.com/item_99875.aspx
http://news.detik.com/australiaplus/2571503/inilah-binatang-mematikan-di-australia

0 Response to "Hewan-Hewan Di Australia Ini Sungguh Angker Dan Beracun"

Total Pageviews