Latest News

7 Alasan Kegagalan Promosi Di Facebook

7 Alasan Kegagalan Promosi di Facebook --- Siapa di antara blogger yang belum pernah mempromosikan blog melalui facebook? Rasanya sudah cukup banyak di antara para blogger yang memakai mendaftar dan menciptakan akun facebook untuk tujuan yang satu ini. Hanya saja fakta mengatakan bahwa banyak orang tidak mendapat hasil apa-apa.

Artikel ini bahwasanya klarifikasi komplemen dari artikel sebelumnya, yaitu bagaimana cara meningkatkan traffic blog. Hanya saja fakta bahwa banyak orang gagal melakukannya menciptakan saya tertarik untuk mengetahui apa saja faktor penyebab kegagalan itu. Kaprikornus kali ini saya akan menciptakan goresan pena wacana faktor-faktor yang menjadikan kegagalan berpromosi di facebook.

Kesalahan 1: Hanya Menggunakan Akun Facebook Pribadi untuk Promosi

Berapa banyak dari kita yang mempromosikan blog dengan memakai facebook wall dari akun langsung kita? Tentu ini sanggup saja mendatangkan trafik pengunjung, hanya saja kalau jumlah pengunjung yang anda harapkan berlimpah, maka cobalah membangun sebuah fan page.

Fan page dari facebook telah dibuktikan oleh banyak orang jauh lebih efektif dari postingan di wall facebook pribadi. Semuanya itu dikarenakan fan page biasanya mendapat like dari orang-orang yang memang tertarik dengan topik atau berita-berita yang kita sajikan. Dengan demikian lebih gampang untuk menciptakan mereka tertarik untuk berkunjung lagi ... dan lagi.

Yang menjadi problem yaitu bagaimana mempromosikan fan page yang sudah kita buat? Anda sanggup mendapat like dengan aneka macam cara. Misalnya dengan memasang badge like pada blog anda. Bisa juga dengan mengundang fesbuker lain untuk memberi like pada fan page anda. Anda sanggup mendapat fesbuker lain ini dari grup-grup yang kemungkinan besar berisi orang-orang yang tertarik dengan konten yang anda tawarkan.

Untuk mempermudah anda mendapat orang-orang yang tertarik dengan blog yang anda buat, maka anda sanggup memakai fitur facebook search. Anda sanggup menemukan ketertarikan orang lain, bahkan orang-orang yang belum anda kenal sebelumnya dengan memanfaatkan fitur "kiriman publik". Kalau anda belum tahu caranya, silahkan baca artikel Mengenal fitur "Kiriman Publik" dari facebook search.

Kaprikornus semuanya itu (blog badge, Facebook Group, dan Fitur Kiriman Publik dari facebook) sanggup anda gunakan untuk menemukan orang-orang yang mungkin tertarik dengan berita, produk, atau jasa yang anda promosikan.

Kesalahan 2: Hanya memakai Facebook untuk promosi

Harus diakui bahwa facebook itu memang yang terbaik di bidang social media, tapi sangat keliru kalau hanya mengandalkan facebook. Sumber trafik ada banyak sekali, yang terbaik tentunya masih Google, kemudian menyusul facebook, twitter, dan masih banyak lagi. Saling menghubungkan semuanya sangatlah dianjurkan.

Kesalahan 3: Tidak aktif di Grup Facebook manapun

Grup facebook yaitu daerah yang memungkinkan anda bertemu dengan banyak orang yang sebelumnya berada di luar jaringan anda. Tapi grup facebook ada yang aktif dan ada juga yang aktifitasnya payah. Kaprikornus pintar-pintarlah menentukan trafik dari grup facebook. Lebih baik menghabiskan waktu seharian untuk mencari grup yang aktif daripada posting setiap hari di grup yang "menyedihkan"....

Kesalahan 4: Memposting semua isi artikel atau hanya link saja

Ini yaitu benar-benar kesalahan yang sanggup dibilang sangat udik sekali. Siapa yang akan mengunjungi blog anda kalau sanggup membaca semua postingan anda di fan page atau di wall? Inti dari semua tindakan promosi ini yaitu menciptakan fesbuker ingin tau untuk berkunjung. Kalau semua informasi sudah tersampaikan ... selesai sudah.

Memposting link saja juga tidak terlalu efektif untuk membangkitkan rasa penasaran. Kaprikornus ada baiknya anda menciptakan narasi paragraf pertama dari postingan blog dengan semenarik mungkin. Dengan demikian kalau pembaca membaca kepingan itu, maka mereka menjadi tertarik untuk membaca lebih jauh lagi...

Kesalahan 5: Tidak konsisten

Banyak blogger yang tidak konsisten membagikan postingannya di Facebook. Padahal setiap postingan itu harus dibagikan. Mungkin saja ada postingan yang kurang peminatnya, tapi niscaya saja ada yang membutuhkan postingan itu. Bukan hanya itu saja; walaupun banyak fesbuker yang merasa tidak membutuhkan postingan terbaru dari anda, tapi setidaknya kalau anda memposting artikel tersebut, mereka tahu anda masih aktif blogging..... Bahkan kalau perlu artikel lawas pun harus diposting berkali-kali....

Kesalahan 6: Kualitas Artikelnya Tidak Cukup Bagus

Ada beberapa artikel yang alasannya begitu bagusnya, maka orang-orang tidak tahan untuk menyebarkannya. Biasanya artikel jenis ini ada pada topik-topik yang lagi hot ibarat gosip gosip, artikel keagamaan, gosip politik, dan masih banyak lagi. Bahkan hoax pun sanggup jadi sangat laris di dunia maya. Ya, itu yaitu fakta bahwa banyak blogger yang begitu mengutamakan trafik bahkan hoax pun dihidangkan.

Kaprikornus perhatikanlah untuk menciptakan artikel yang bermanfaat supaya orang-orang sanggup terdorong dengan sendirinya untuk membuatkan dengan yang lain.

Kesalahan 7: Tidak Mendorong Pembaca Untuk Membagikan Artikel Tersebut.

Ada beberapa niche dari blog yang bahwasanya sangat gampang untuk dibagikan ke orang lain. Hanya saja banyak orang yang terlalu malas untuk membuatkan wacana informasi tersebut. Bahkan tidak pernah terpikir untuk membagikan apa yang dibacanya. Tidak ada ruginya kalau pada goresan pena anda diakhiri dengan dorongan untuk membuatkan goresan pena itu di facebook. Tentu saja anda harus mempermudah pembaca dengan menyediakan tombol share atau like pada artikel tersebut.... maklumlah budaya bangsa kita yang malas melaksanakan sesuatu kalau terlalu repot.

Demikianlah ketujuh faktor ini sering menciptakan promosi rekan-rekan fesbuker sekalian berbuah nihil. Mudah-mudahan artikel ini sanggup membantu memperbaiki tingkat efektifitas promosi di facebook.

0 Response to "7 Alasan Kegagalan Promosi Di Facebook"

Total Pageviews