Latest News

16 Tips Menulis Artikel Blog Lezat Dibaca Pengunjung


tips menulis artikel blog lezat dibaca pengunjung 16 Tips Menulis Artikel Blog Enak dibaca Pengunjung

16 Tips Menulis Artikel Blog Enak Dibaca Pengunjung Salah satu faktor penting yang memperlihatkan nilai suatu blog ialah artikel. Sebagus apapun judul tetap saja isi artikelah yang menjadi nilai utama pengunjung untuk tetapkan membaca lebih lanjut atau meninggalkan artikel tersebut.

Selain manfaat yang terkandung dalam artikel, Perlu diperhatikan juga struktur penulisan maupun peletakkan kalimat semoga gampang dipahami oleh pengunjung.

Oleh sebab itu saya akan berikan beberapa tipsnya semoga artikel Anda lezat dibaca oleh pengunjung blog.
Silahkan disimak :

1. Pergunakan Bahasa yang baik
Upayakan memakai tata bahasa yang baku semoga tercermin profesionalisme selain penghormatan atas bahasa di negeri sendiri. Hindarilah penggunaan bahasa gaul, bahasa tempat atau bahasa yang tidak umum.

2. Berikan jarak antar paragraf
Jangan menulis terus sampai beberapa kalimat tanpa ada lompatan jarak sehingga orang yang membacanya akan terasa pusing sebab kerapatan antar kalimat tersebut.

3. Buat Sub Judul
Uraikan dalam bentuk sub judul, Hal ini akan menciptakan pembaca menjadi lebih gampang memahami dan memilah perkara yang sedang dibahas dalam artikel

4. Gunakan gambar
Sisipkan gambar untuk menambah daya tarik pandangan tetapi jangan terlalu banyak (bila tidak diperlukan) , Upayakan tidak lebih dari 3 gambar, Jangan lupa lakukan compress gambar semoga lebih ringan. Sesuaikan juga dengan ukuran tampilan blog.

5. Gunakan Quote ( " )
Pagari pernyataan yang dianggap penting atau kutipan dari orang lain memakai blockquote, Anda sanggup saja merubah tampilan blockquote ( search di Google.., banyak koq yang udah buat caranya ).

6. Gunakan Bullet List atau Numbered List
Bullet List atau Numbered List akan menciptakan penguraian (pembagian) menjadi lebih gampang dipahami,

pola bullet list

 contoh numbered list
    1. Cara menciptakan blog 
    2. Cara menciptakan blog di WordPress

    7. Gunakan Warna, Bold, Italic, Underline
    Anda sanggup menambahkan warna, bentuk goresan pena bold, italic, underline sesuai dengan kehendak untuk memperlihatkan pementingan pada suatu kata atau kalimat yang dianggap perlu perhatian khusus.

    8. Usahakan Postingan Jangan Terlalu Panjang
    Buatlah artikel yang tidak terlalu panjang (kira-kira tidak lebih dari 1000 kata), Karena akan memperlihatkan tingkat kebosanan pengunjung. Jika pembahasan yang memang harus panjang, Gunakan tehnik bersambung ke halaman baru.

    9.  Gunakan Alignment
    Tulisan yang sudah dibentuk sebaiknya dirapikan lagi memakai alignment justify semoga terkesan tidak berantakan.

    10. Gunakan Huruf  Eye Friendly
    Huruf juga memperlihatkan dampak besar terhadap pengunjung untuk meneruskan membaca atau tidak, Anda sanggup memakai settingan huruf  Arial, Courier, Georgia, Helvetica, Times, Trebuchet, Verdana. Pilih sesuai dengan kehendak, Gunakan pratinjau terlebih dahulu untuk melihat apakah sudah lezat dipandang atau tidak sebelum melaksanakan publikasi artikel.

    11. Jangan Menggunakan Huruf Yang Amat Kecil
    Ini yang harus dihindari, Saya pernah mengunjungi blog yang artikelnya memakai karakter kecil sekali (sekitar 10pt). Hal ini tentunya menciptakan tidak nyaman dalam membaca artikel. Usahakan pergunakan lebih dari 12pt yaa.

    12. Perhatikan Warna Latar Belakang
    Upayakan memakai warna latar yang tidak menciptakan silau mata, Saya langsung tidak menyukai warna latar yang memakai warna hitam sebab sehabis membaca artikel tersebut mata terasa berbayang dan cepat lelah. Kaprikornus .. upayakan warna teks seirama ( matching ) dengan warna latar blog.

    13. Jangan Terlalu Banyak Iklan
    Salah satu hal yang paling mengganggu proses baca artikel ialah pemasangan iklan yang amat banyak sampai menutupi pandangan postingan. Hal ini amat menjengkelkan si pembaca, Kaprikornus usahakan tidak memasang iklan yang berlebihan ( idealnya 3 gambar saja ).

    14. Jangan Mengulang Kalimat
    Mungkin hal yang satu ini seringkali terjadi, Yaitu mengulang kalimat yang sama. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan niat penulis untuk mengejar keyword atau kata kunci. Tehnik menulis menyerupai ini tentu akan menciptakan pembaca menemukan kalimat yang terasa asing dan tidak pada tempatnya. Oleh sebab itu sebaiknya menulis untuk pembaca bukan untuk mesin pencari.

    15. Baca Ulang Postingan
    Sebelum melaksanakan publikasi, Sebaiknya baca ulang postingan dengan maksud melaksanakan pengecekan terhadap bahan yang gres saja ditulis. Jika dirasakan ada kalimat yang kurang pas , lakukanlah perbaikan.

    16. Link Yang Relavan
    Tautkan link yang ada kaitannya dengan postingan, Jangan asal melekatkan link dengan niat menambah pageviews. Sehingga hal ini akan menciptakan pengunjung merasa ditipu.


    Demikian 16 tips menulis artikel blog lezat dibaca pengunjung, Semoga sanggup memperlihatkan manfaat.

    0 Response to "16 Tips Menulis Artikel Blog Lezat Dibaca Pengunjung"

    Total Pageviews