Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email Kemajuan Teknologi Informasi (TI) menciptakan orang mencari cara mudah untuk menunjang kinerjanya. Hal ini pula yang diterapkan dalam sistem rekruitment di perusahaan. Ketika perusahaan membuka lowongan pekerjaan, Calon pegawai diperbolehkan mengajukan lamaran dengan cara mengirim surat lamaran kerja via email ke alamat perusahaan.
Tentunya mengirim surat lamaran kerja via email ini sangat menawarkan kemudahan, Calon pegawai tidak perlu repot-repot mendatangi perusahaan, Atau sang pelamar tidak harus tiba ke kantor pos untuk mengirim lamarannya itu. Sedangkan bagi pihak perusahaan selain kecepatan perekrutan tidak perlu menyediakan daerah ataupun kebanjiran kertas-kertas surat dari para pelamar kerja.
Calon pegawai hanya perlu men-scan berkas-berkas kelengkapan surat lamaran kerja , dijadikan file kemudian dikirimkan ke perusahaan lewat email. Berkas kelengkapan tersebut contohnya :
- Surat Lamaran Kerja
- CV ( Curriculum Vitae )
- KTP
- Ijasah
- Sertifikat - sertifikat
- Foto
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Surat - surat lain ( lihat syarat dari perusahaan )
Bila Anda tidak tahu cara scan file atau tidak mempunyai scanner maka Anda sanggup mendatangi warnet-warnet terdekat untuk membantu men-scan file tersebut.
Upayakan ukuran file hasil scan tidak terlalu besar untuk mempercepat proses upload nantinya, silahkan baca artikel cara kompress gambar dengan gampang untuk mempermudah memahaminya dan jangan lupa simpan file hasil scan ke dalam flashdisk atau harddisk biar sanggup dipakai kembali.
Bagi sebagian orang, cara mengirim surat lamaran kerja via email menyerupai ini dirasakan tidak mudah. Selain tidak mempunyai scanner, alasan belum pernah memakai email juga termasuk yang menjadi kendala.
Karena alasan itulah melalui pola gambar menyerupai di bawah saya akan menjelaskan cara menciptakan surat lamaran kerja lewat email tersebut, Silahkan perhatikan langkah-langkahnya yaa.
Sebagai syarat utama metode ini yaitu diperlukannya sebuah email sebagai alat pengirim file, Makara mau tidak mau Anda harus memilikinya. Jika Anda belum membuatnya dan mendapat kesulitan silahkan baca artikel cara menciptakan email gres dengan gampang dan gratis untuk membantu Anda.
Setelah berkas kelengkapan sudah di scan dan tersimpan dalam bentuk file, maka langkah selanjutnya yaitu buka akun email untuk mempraktekkan cara mengirim surat lamaran kerja via email tersebut kemudian perhatikan gambar di bawah ini.
1. Kolom angka 1 gambar di atas harus diisikan alamat email perusahaan yang dituju, Jangan hingga salah menuliskan alamat ini, Satu kesalahan kecil saja maka lamaran kerja tidak akan hingga ke perusahaan tujuan.
2. Kolom angka 2 (kolom Subject), Tuliskan wacana keperluan. Misalnya "Lamaran Kerja bab Administrasi". Bila perusahaan telah menawarkan arahan tersendiri maka masukan arahan tersebut di kolom ini.
Contoh arahan dari perusahaan : "Lamaran Kerja Adm - LKA 0101 , maka di kolom subject isikan arahan menyerupai itu. Hal ini mempermudah pihak perusahaan mengenali jenis email yang masuk, Di kolom inilah pihak perusahaan pertama kali membaca email kiriman Anda, Makara upayakan menulisnya dengan benar.
3. Sedangkan pada kolom 3, Anda sanggup menuliskan kalimat lamaran kerja di sini. Atau sanggup juga dengan meng-upload file surat lamaran kerja dan file surat kelengkapan lainnya hasil scan sebelumnya dengan meng-klik simbol "Attach Files" yang ditunjukkan kotak merah pada gambar di atas.
Sebelum tekan tombol kirim ada baiknya menilik kembali email tersebut untuk memastikan alamat email perusahaan, subject dan seluruh kelengkapan sudah tertulis atau ter-upload dengan benar.
Nah, demikian cara mengirim surat lamaran kerja via email, Semoga sanggup menawarkan manfaat dan lamaran kerja Anda diterima .. amin.
Tentunya mengirim surat lamaran kerja via email ini sangat menawarkan kemudahan, Calon pegawai tidak perlu repot-repot mendatangi perusahaan, Atau sang pelamar tidak harus tiba ke kantor pos untuk mengirim lamarannya itu. Sedangkan bagi pihak perusahaan selain kecepatan perekrutan tidak perlu menyediakan daerah ataupun kebanjiran kertas-kertas surat dari para pelamar kerja.
Calon pegawai hanya perlu men-scan berkas-berkas kelengkapan surat lamaran kerja , dijadikan file kemudian dikirimkan ke perusahaan lewat email. Berkas kelengkapan tersebut contohnya :
- Surat Lamaran Kerja
- CV ( Curriculum Vitae )
- KTP
- Ijasah
- Sertifikat - sertifikat
- Foto
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Surat - surat lain ( lihat syarat dari perusahaan )
Bila Anda tidak tahu cara scan file atau tidak mempunyai scanner maka Anda sanggup mendatangi warnet-warnet terdekat untuk membantu men-scan file tersebut.
Upayakan ukuran file hasil scan tidak terlalu besar untuk mempercepat proses upload nantinya, silahkan baca artikel cara kompress gambar dengan gampang untuk mempermudah memahaminya dan jangan lupa simpan file hasil scan ke dalam flashdisk atau harddisk biar sanggup dipakai kembali.
Bagi sebagian orang, cara mengirim surat lamaran kerja via email menyerupai ini dirasakan tidak mudah. Selain tidak mempunyai scanner, alasan belum pernah memakai email juga termasuk yang menjadi kendala.
Karena alasan itulah melalui pola gambar menyerupai di bawah saya akan menjelaskan cara menciptakan surat lamaran kerja lewat email tersebut, Silahkan perhatikan langkah-langkahnya yaa.
Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
Sebagai syarat utama metode ini yaitu diperlukannya sebuah email sebagai alat pengirim file, Makara mau tidak mau Anda harus memilikinya. Jika Anda belum membuatnya dan mendapat kesulitan silahkan baca artikel cara menciptakan email gres dengan gampang dan gratis untuk membantu Anda.
Setelah berkas kelengkapan sudah di scan dan tersimpan dalam bentuk file, maka langkah selanjutnya yaitu buka akun email untuk mempraktekkan cara mengirim surat lamaran kerja via email tersebut kemudian perhatikan gambar di bawah ini.
cara mengirim surat lamaran kerja via email |
1. Kolom angka 1 gambar di atas harus diisikan alamat email perusahaan yang dituju, Jangan hingga salah menuliskan alamat ini, Satu kesalahan kecil saja maka lamaran kerja tidak akan hingga ke perusahaan tujuan.
2. Kolom angka 2 (kolom Subject), Tuliskan wacana keperluan. Misalnya "Lamaran Kerja bab Administrasi". Bila perusahaan telah menawarkan arahan tersendiri maka masukan arahan tersebut di kolom ini.
Contoh arahan dari perusahaan : "Lamaran Kerja Adm - LKA 0101 , maka di kolom subject isikan arahan menyerupai itu. Hal ini mempermudah pihak perusahaan mengenali jenis email yang masuk, Di kolom inilah pihak perusahaan pertama kali membaca email kiriman Anda, Makara upayakan menulisnya dengan benar.
3. Sedangkan pada kolom 3, Anda sanggup menuliskan kalimat lamaran kerja di sini. Atau sanggup juga dengan meng-upload file surat lamaran kerja dan file surat kelengkapan lainnya hasil scan sebelumnya dengan meng-klik simbol "Attach Files" yang ditunjukkan kotak merah pada gambar di atas.
Sebelum tekan tombol kirim ada baiknya menilik kembali email tersebut untuk memastikan alamat email perusahaan, subject dan seluruh kelengkapan sudah tertulis atau ter-upload dengan benar.
Nah, demikian cara mengirim surat lamaran kerja via email, Semoga sanggup menawarkan manfaat dan lamaran kerja Anda diterima .. amin.
0 Response to "Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email Termudah"