Latest News

6 Resiko Jelek Bagi Blogger Yang Patut Diwaspadai

 resiko jelek bagi blogger yang patut diwaspadai 6 Resiko Buruk Bagi Blogger Yang Patut Diwaspadai

Bagi seorang blogger, Duduk setiap hari selama berjam-jam menatap komputer PC atau Laptop sudah menjadi suatu pekerjaan rutin yang lebih dari sekedar hobby. Apalagi bila kegiatan blogging yaitu mata pencaharian yang sudah tentu tidak sanggup dilepaskan begitu saja. Tetapi dibalik semua itu ternyata menyimpan resiko jelek bagi blogger yang patut diwaspadai setiap saat.

Seorang blogger membutuhkan waktu tidak sedikit untuk menulis sebuah artikel, Bisa berjam-jam duduk tanpa bangun , tanpa beranjak dari daerah duduk.

Ketika mengutak ngatik template atau ada error yang terjadi pada blognya sanggup memakan waktu lebih dari setengah hari bahkan lupa makan dan minum !! ( pengen jadi blogger sukses kali yaaa ...wkwkwk ).

Tidak jarang juga banyak blogger yang melaksanakan kegiatannya dibarengi dengan kebiasaan jelek merokok dan minum kopi.... hmmm asik memang. Hal tersebut sadar atau tidak disadari mengundang resiko dan dampak jelek bagi kesehatan blogger itu sendiri.

Setelah membaca banyak sekali sumber warta dan menanyakan ke beberapa blogger, Ternyata kegiatan rutinitas seorang blogger kerap kali mengundang banyak sekali gangguan kesehatan.

Artikel ini saya tulis sekedar untuk mengingatkan kepada rekan-rekan blogger alasannya yaitu gangguan kesehatan tersebut sanggup juga terjadi pada diri Anda, Antara lain :

1. Penglihatan berkurang

Lambat tapi pasti, Gangguan penglihatan mata akan terjadi pada seorang blogger yang setiap hari menatap layar komputer, Apalagi kalau dalam waktu yang berjam-jam.

Oleh alasannya yaitu itu sebaiknya lakukan relaksasi beberapa ketika dengan memandang ke arah yang jauh, Pejamkan mata beberapa ketika untuk membantu mengurangi kelelahan mata. Lakukan pengecekan kesehatan mata secara rutin untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.


2. Sakit Tulang Punggung

Duduk selama berjam-jam menciptakan artikel di depan layar komputer tanpa beranjak akan menunjukkan resiko atau dampak jelek terhadap tulang punggung.

Sebaiknya perhatikan jam sebelum duduk dan bila terasa sudah usang duduk (kira-kira 1/2 jam) maka ada baiknya bangun dan berjalan sebentar untuk menggerakkan tubuh semoga menjadi lebih rileks.

Anda juga sanggup tidur-tiduran sementara semoga otot dan tulang punggung tidak menjadi kaku, Sehingga resiko cidera tulang punggung sanggup diminimalisir.


3. Sering Stres

Posisi duduk sambil melaksanakan acara blogging tanpa adanya perenggangan atau pelemasan otot akan mengakibatkan tingkat kerja otak semakin bertambah.

Apalagi kalau ada hal yang sulit terjadi, contohnya error blog yang harus ditangani dengan segera,  Hal ini menambah beban kerja otak sehingga akan menjadi pemicu stres.

Oleh alasannya yaitu itu perhatikan jam duduk, Usahakan lakukan kegiatan blogging dengan santai. Bila ada kesulitan jangalah berupaya untuk buru-buru diselesaikan. Lakukan setahap demi setahap saja.


4. Sakit Ginjal

Hal yang satu ini masuk nalar bila duduk berjam-jam untuk melaksanakan kegiataan blogging tanpa disertai minum yang banyak pula. Endapan hasil dari sisa makanan akan mengendap dalam ginjal jawaban jarang minum dan duduk terlalu lama. Oleh alasannya yaitu itu jangan lupa untuk minum yang banyak guna mengantisipasi hal itu terjadi.


5. Diabetes

Bila Anda mempunyai kebiasaan minum teh elok sambil melaksanakan kegiatan blogging ada baiknya tidak melaksanakan hal tersebut setiap kali menciptakan artikel. Kebiasaan jelek ibarat itu akan mendatangkan penyakit diabetes yang mungkin tidak disadari.

Kadar gula akan bertambah setiap melaksanakan aktifitas blogging sehingga lambat laun tubuh akan kelebihan kadar gula yang akan memicu terjadinya penyakit diabetes.

Kaprikornus ada baiknya selingi dengan minuman lain yang berkadar rendah gula, atau minum jus buah, air putih dan lain sebagainya.


6. Sakit Paru-paru

Penyakit yang satu ini sanggup saja terjadi pada seorang blogger apabila Ia yaitu seorang perokok. Karena asiknya menciptakan artikel, Tanpa disadari merokok sebatang demi sebatang sampai menghabiskan sebungkus rokok bahkan lebih ketika artikel final dibuat.

Sudah niscaya usang kelamaan akan menunjukkan dampak jelek sakit paru paru pada si blogger itu sendiri.

Oleh alasannya yaitu itu, Bila Anda seorang perokok sebaiknya hentikan kebiasaan ibarat itu ! atau paling tidak harus mengontrol diri semoga tidak kebablasan sampai mencapai 1 bungkus rokok setiap menciptakan artikel.

Tips lainnya yaitu cari posisi duduk yang nyaman dan gunakan ganjal duduk berbahan empuk, pastikan udara sanggup mengalir ke dalam semoga tidak menambah penyakit lainnya.

Demikian artikel kali ini, Tetap lakukan kegiatan blogging Anda dengan meragukan 6 resiko jelek bagi blogger tersebut di atas semoga tidak terjadi pada diri Anda, Semoga sanggup menunjukkan manfaat. Salam Blogger Sukses !!


0 Response to "6 Resiko Jelek Bagi Blogger Yang Patut Diwaspadai"

Total Pageviews