Gugup sangatlah rumlah disaat Anda gres saja bekerja di kawasan yang baru. Apalagi bagi Anda yang gres saja lulus dari sekolah / kuliah (Fresh Graduate). Mau tidak mau Anda harus cepat dan siap mengikuti keadaan di lingkungan kerja gres tersebut.
Dunia kerja tentu amat jauh berbeda dengan dikala Anda sedang mengenyam pendidikan di sekolah. Mungkin di dikala masih sekolah Anda sanggup menjadi seorang anak mami atau apalah yang sanggup dengan gampang mengeluarkan kalimat-kalimat sesuai dengan kehendakmu. Ataupun sanggup bersikap sekehendakmu. Namun di dunia kerja ada batasan-batasan yang perlu Anda pahami !
Saya tidaklah bermaksud untuk menakut-nakuti, Bila sudah memasuki dunia kerja Anda perlu memahami dunia gres mu sehingga sebagai karyawan gres tidak melaksanakan kesalahan apalagi di dikala pertama kali bekerja. Untuk itu saya akan menuliskan beberapa kesalahan umum yang sering kali dilakukan karyawan baru, silahkan disimak :
1. Berbusana Tidak Tepat
Apabila Anda bekerja di sebuah perusahaan yang tidak diwajibkan menggunakan seragam khusus tentunya tidaklah terlalu dipermasalahkan, Namun tetaplah perlu memperhatikan hukum berpakaian yang sopan dan diubahsuaikan dengan kondisi lapangan, janganlah berlebihan.
2. Sering Terlambat
Salah satu indikator nilai disiplin yakni waktu, Anda perlu memperhatikan hal ini dengan amat serius. Sekali-kali terlambat mungkin wajar, namun terlalu sering akan berdampak nilai ketidakdiplinan jelek atau ketidakprofesionalan Anda bahkan mungkin tidak akan pernah naik jabatan.
Tidak hanya waktu tiba yang amat perlu di perhatikan, waktu mengumpulan kiprah juga tidak luput dari penilaian. Oleh sebab itu jangan pernah terlambat biar Anda tidak dicap karyawan pemalas.
3. Menjadi Takut Bicara
Pendiam boleh-boleh saja, Namun takut bicara haruslah dibuang jauh-jauh. Terutama disaat mengeluarkan pendapat. Padahal pendapat Anda juga diharapkan dalam perusahaan meski Anda karyawan baru. Sehingga Anda tidak dicap sebagai karyawan yang pasif.
4. Tidak Bergaul
Selain bekerja keras, Anda juga harus menjalin korelasi dengan sesama karyawan (gaul). Anda perlu menyapa atau mengobrol di dikala senggang atau jam istirahat kerja. Meski sebagai anak gres Anda perlu juga berangasan untuk menambah koleksi pertemanan sesama rekan kerja. Paling tidak hal ini akan membantu mempercepat pengenalan situasi perusahaan kawasan bekerja. Syukur-syukur Anda menerima rekomendasi jabatan lain di perusahaan sebab pergaulan Anda.
5. Bergosip di Kantor
Nah jika yang ini kebabalasan dari poin no 4, Jangan mentang-mentang sudah banyak sobat di kantor, Anda sanggup seenaknya bergosip ria, Posisikan diri Anda tetap netral dan profesional. Dengan demikian paling tidak sanggup menghindari terjadinya cekcok antar karyawan / teman.
6. Bersikap Sok tahu
Percaya diri bolehlah, Namun janganlah terlalu berlebihan. Meski Anda benar-benar paham akan pemecahan problem yang sedang terjadi, Anda perlu cerdik mengungkapkannya. Salah satunya yakni dengan bersikap rendah hati. Sehingga nantinya tidak akan dicap sebagai karyawan yang sok tahu.
Nah, Sekarang Anda sudah lebih waspada untuk menghindari kesalahan umum bagi karyawan baru. Semoga sanggup bermanfaat.
Dunia kerja tentu amat jauh berbeda dengan dikala Anda sedang mengenyam pendidikan di sekolah. Mungkin di dikala masih sekolah Anda sanggup menjadi seorang anak mami atau apalah yang sanggup dengan gampang mengeluarkan kalimat-kalimat sesuai dengan kehendakmu. Ataupun sanggup bersikap sekehendakmu. Namun di dunia kerja ada batasan-batasan yang perlu Anda pahami !
Saya tidaklah bermaksud untuk menakut-nakuti, Bila sudah memasuki dunia kerja Anda perlu memahami dunia gres mu sehingga sebagai karyawan gres tidak melaksanakan kesalahan apalagi di dikala pertama kali bekerja. Untuk itu saya akan menuliskan beberapa kesalahan umum yang sering kali dilakukan karyawan baru, silahkan disimak :
1. Berbusana Tidak Tepat
Apabila Anda bekerja di sebuah perusahaan yang tidak diwajibkan menggunakan seragam khusus tentunya tidaklah terlalu dipermasalahkan, Namun tetaplah perlu memperhatikan hukum berpakaian yang sopan dan diubahsuaikan dengan kondisi lapangan, janganlah berlebihan.
2. Sering Terlambat
Salah satu indikator nilai disiplin yakni waktu, Anda perlu memperhatikan hal ini dengan amat serius. Sekali-kali terlambat mungkin wajar, namun terlalu sering akan berdampak nilai ketidakdiplinan jelek atau ketidakprofesionalan Anda bahkan mungkin tidak akan pernah naik jabatan.
Tidak hanya waktu tiba yang amat perlu di perhatikan, waktu mengumpulan kiprah juga tidak luput dari penilaian. Oleh sebab itu jangan pernah terlambat biar Anda tidak dicap karyawan pemalas.
3. Menjadi Takut Bicara
Pendiam boleh-boleh saja, Namun takut bicara haruslah dibuang jauh-jauh. Terutama disaat mengeluarkan pendapat. Padahal pendapat Anda juga diharapkan dalam perusahaan meski Anda karyawan baru. Sehingga Anda tidak dicap sebagai karyawan yang pasif.
4. Tidak Bergaul
Selain bekerja keras, Anda juga harus menjalin korelasi dengan sesama karyawan (gaul). Anda perlu menyapa atau mengobrol di dikala senggang atau jam istirahat kerja. Meski sebagai anak gres Anda perlu juga berangasan untuk menambah koleksi pertemanan sesama rekan kerja. Paling tidak hal ini akan membantu mempercepat pengenalan situasi perusahaan kawasan bekerja. Syukur-syukur Anda menerima rekomendasi jabatan lain di perusahaan sebab pergaulan Anda.
5. Bergosip di Kantor
Nah jika yang ini kebabalasan dari poin no 4, Jangan mentang-mentang sudah banyak sobat di kantor, Anda sanggup seenaknya bergosip ria, Posisikan diri Anda tetap netral dan profesional. Dengan demikian paling tidak sanggup menghindari terjadinya cekcok antar karyawan / teman.
6. Bersikap Sok tahu
Percaya diri bolehlah, Namun janganlah terlalu berlebihan. Meski Anda benar-benar paham akan pemecahan problem yang sedang terjadi, Anda perlu cerdik mengungkapkannya. Salah satunya yakni dengan bersikap rendah hati. Sehingga nantinya tidak akan dicap sebagai karyawan yang sok tahu.
Nah, Sekarang Anda sudah lebih waspada untuk menghindari kesalahan umum bagi karyawan baru. Semoga sanggup bermanfaat.
0 Response to "Bila Anda Karyawan Baru, Hindari Kesalahan Umum Berikut Ini"