Latest News

Cara Mengunci Folder Di Komputer Biar Aman

Ambil waktu sedetik untuk mempertimbangkan berapa banyak isu penting yang Anda simpan dengan mengunci folder di Komputer Anda ketika ini. Informasi bank? Foto keluarga? Dokumen keuangan?

Seaman file Anda terasa di PC Anda, mereka juga sasaran utama untuk niat jahat. Sandi (Password) yang melindungi folder sensitif Anda yakni langkah keamanan dasar. Anggap saja sebagai kubah virtual, yang mengenkripsi file atau folder komplemen apa pun yang Anda perlukan biar tetap aman.

Baca terus untuk mempelajari cara menciptakan folder yang dilindungi kata sandi untuk menjaga file berharga Anda terlindungi, dan para pengintai yang licik di teluk.

Metode 1: Kunci Folder Berbasis Teks


Meskipun Windows 10 tidak mengizinkan pengguna untuk melindungi folder dengan kata sandi secara default, Anda sanggup memakai skrip batch untuk mengunci folder memakai kata sandi pilihan Anda.

Mulai dengan menavigasi ke folder yang ingin Anda kunci. Aku akan menciptakan folder gres untuk dipakai sebagai safe maya berjulukan Aman .

Klik dua kali folder. Anda akan menciptakan file batch Anda dalam direktori yang akan menyimpan folder terkunci Anda . Buat dokumen teks kosong di dalam folder Anda dengan mengklik kanan ruang kosong dan pilih New> Text Document .


Di dalam dokumen ini, salin dan tempel instruksi berikut:

cls @ECHO OFF title Folder Locker if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER :CONFIRM echo Are you sure u want to Lock the folder(Y/N) set/p "cho=>" if %cho%==Y goto LOCK if %cho%==y goto LOCK if %cho%==n goto END if %cho%==N goto END echo Invalid choice. goto CONFIRM :LOCK ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" echo Folder locked goto End :UNLOCK echo Enter password to Unlock folder set/p "pass=>" if NOT %pass%==your_password goto FAIL attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker echo Folder Unlocked successfully goto End :FAIL echo Invalid password goto end :MDLOCKER md Locker echo Locker created successfully goto End :End

Untuk mengatur kata sandi Anda, ubah sedikit your_password di baris jikalau TIDAK “% lulus% == your_password” goto GAGAL ke kata sandi pilihan Anda:


Setelah Anda menambahkan kata sandi, buka File> Save As dalam kegiatan Notepad Anda. Beri nama apa pun yang Anda inginkan, Loker dalam kasus saya, tetapi pastikan Anda menambahkan ekstensi .bat ke file Anda. Dalam kasus saya, aku akan menamai file aku Locker.bat (memastikan aku menyertakan ekstensi).

Klik dua kali file BAT untuk menciptakan folder Locker Anda. Ini yakni folder yang akan dikunci dengan kata sandi Anda. Anda kini harus mempunyai folder dan file berjulukan Locker .


Tempatkan semua dokumen sensitif Anda dalam folder Locker ini. Setelah Anda meletakkan file Anda, klik dua kali file Locker.bat Anda lagi. Prompt perintah akan terbuka menanyakan apakah Anda ingin mengunci folder Anda. Masukan Y dan tekan Enter .


Poof! Folder Anda akan hilang. Ini yakni produk sampingan alami dari file BAT Anda.

Untuk mengakses file Anda lagi, klik dua kali file Locker.bat Anda. Anda akan diminta memasukkan kata sandi yang Anda tambahkan ketika menciptakan file.


Voila! Jika Anda memasukkan kata sandi Anda dengan benar, folder Locker Anda akan muncul kembali.

Catatan: File BAT ini sanggup diubah melalui PC Anda. Itu berarti orang lain yang erat dengan trik ini mungkin sanggup mengubah kata sandi Anda. Namun, untuk sebagian besar, trik kecil yang cantik ini akan menambahkan penyangga yang sangat diperlukan ke dokumen lokal Anda yang paling sensitif!

Demikian untuk Cara Mengunci Folder di Komputer biar Aman kau sanggup menerapkan di windows xp / 7 /8 /10 dan tentunya sangat berhasil terimakasih.

0 Response to "Cara Mengunci Folder Di Komputer Biar Aman"

Total Pageviews