Latest News

Cara Mematikan Auto Correct Di Android

Cara Mematikan Auto-correct di Android ialah fitur yang sangat berkhasiat di yang membantu orang mengetik kata-kata bahasa dengan benar dan cepat memakai keyboard android default. Ini memang fitur yang sangat berkhasiat untuk orang-orang yang gres mengenal bahasa namun di sisi lain itu sanggup mengganggu bagi orang-orang yang ingin mengetik bahasa Inggris non dalam bahasa Inggris.

Misalnya, seorang India mungkin ingin mengetikkan kata-kata Hindi dalam bahasa Inggris dan dalam hal ini, fitur koreksi-otomatis akan sangat mengganggu dengan menyarankan kata-kata bahasa Inggris yang akan sepenuhnya tidak relevan. Makara jujurlah fitur auto-correct ialah sebuah berkah dan kutukan, tergantung pada bahasa yang ingin diketik pengguna.

Menambah ini, dengan munculnya istilah internet, orang tidak lagi terbiasa mengetik dengan kata-kata penuh. Makara kalau Anda sering menandatangani istilah internet, maka Anda lebih baik tanpa fitur Auto-correct.

Untuk kedua situasi di atas, akan lebih baik kalau Anda benar-benar menonaktifkan fitur teks prediktif. Bagi yang ingin mematikan fitur teks prediktif, berikut ini cara melakukannya

Berikut ini langkah langkah mematikan fitur auto text di android:


Langkah 1: Navigasikan ke Pengaturan ponsel Android Anda dan masuk ke pengaturan Bahasa dan Input .


Langkah 2: Klik pada ikon Pengaturan di samping keyboard Android yang Anda gunakan. Dalam hal ini, ini ialah Android Keyboard (AOSP).
Catatan: Keyboard Android default mungkin berbeda untuk produsen ponsel yang berbeda. Misalnya, dalam kasus ponsel Android Samsung, keyboard defaultnya ialah Keyboard Samsung dan pengaturannya mungkin sedikit berbeda.

Langkah 3: Ketuk Koreksi otomatis dan pilih Nonaktif untuk mematikan fitur koreksi otomatis.
Langkah 4: Ketuk Tampilkan saran koreksi dan pilih Selalu Sembunyikan .


Itu saja dan kini Anda telah berhasil mematikan fitur Auto-correct pada ponsel Android Anda coba untuk menulis sesuatu apakah fitur auto text masih berjalan.

Demikian untuk Cara Mematikan Auto Correct di Android Terimakasih.

0 Response to "Cara Mematikan Auto Correct Di Android"

Total Pageviews