Latest News

10 Tips Menarik Untuk Smartphone Android

 Hampir semua smartphone dikala ini memakai sistem operasi Android  10 Tips menarik untuk Smartphone Android
10 Tips menarik untuk Smartphone Android - Hampir semua smartphone dikala ini memakai sistem operasi Android . Kemungkinan Anda mempunyai perangkat Android sendiri atau pernah memilikinya di masa lalu. Sangat gampang untuk mempelajari dasar-dasar penggunaan sistem operasi tetapi ada beberapa fitur yang mungkin tidak Anda sadari yang sanggup meningkatkan kinerja dan fungsionalitas ponsel cerdas Android Anda.

Berikut yaitu 10 tips dan trik dari Google yang sanggup membantu Anda memaksimalkan kemampuan perangkat Android Anda memakai fitur-fitur tersembunyi tersebut. Ingatlah beberapa di antaranya hanya berlaku pada perangkat yang menjalankan Android Lollipop 5.0 dan di atasnya.

# 1 Jadikan ponsel Anda lebih cepat

Dengan begitu banyak aplikasi yang tersedia, gampang terbawa mengunduh sejumlah aplikasi. Kami mungkin memakai beberapa aplikasi secara teratur tetapi sisanya hanya duduk di ponsel kami sebagian besar waktu. Salah satu cara termudah untuk membuat ponsel Anda lebih cepat yaitu dengan memakai Manajer Aplikasi Android. Meskipun Anda mungkin tidak ingin menghapus atau menghapus aplikasi sama sekali, Anda mempunyai opsi untuk mematikan aplikasi untuk menghentikannya memakan sumber daya dan berpotensi memperlambat ponsel Anda. Dalam pengaturan, pilih Manajer Aplikasi . Semua aplikasi Anda kemudian akan muncul dan itu hanya persoalan melalui setiap aplikasi dan menentukan Uninstall atau Turn Off . Jika Anda ingin memakai aplikasi lagi, Anda cukup kembali ke manajer aplikasi dan pilih Hidupkan.

# 2 Ubah ponsel Anda menjadi ajudan eksklusif Anda

Banyak orang di Australia tidak mengetahui potensi Google Now, fitur Android yang menjadi ajudan eksklusif digital Anda. Secara otomatis mengatur isu yang Anda butuhkan ke dalam "kartu" yang muncul di layar Anda sempurna ketika Anda membutuhkannya. Ini berfungsi untuk ratusan hal yang berbeda, mulai dari pembaruan cuaca, detail penerbangan, kesepakatan temu berikutnya, program di area tersebut, olahraga, dan bahkan real estat. Google Now mengintegrasikan semua hal berbeda yang Anda gunakan untuk smartphone Anda biar hidup Anda lebih mudah. Untuk memakai Google Now, unduh aplikasi dari Play Store, sesuaikan kartu dan notifikasi yang ingin Anda lihat dan biarkan Sekarang membantu hari Anda.

# 3 Biarkan bunyi Anda melaksanakan pekerjaan dengan perintah bunyi dikala panggilan

Anda sanggup melaksanakan hampir semua hal di telepon dengan perintah suara. Bisa semudah menyampaikan "OK Google" untuk menyalakan senter Anda, mengambil foto, atau memutar lagu favorit Anda di spotify. Untuk memakai perintah suara, buka aplikasi Google, sentuh ikon hidangan dan masuk ke pengaturan> Suara> OK Google Detection . Dari sini, Anda sanggup menentukan kapan Anda ingin ponsel mendengarkan Anda. Maka Anda siap untuk bunyi Anda untuk melaksanakan semua pekerjaan.

# 4 Sembunyikan kegiatan narsis Anda dari orang lain yang menelusuri ponsel Anda

Jaga swafoto yang tidak pantas Anda kondusif dari pengintaian dengan Guest Mode yang mengunci semua aplikasi atau fitur penting yang Anda suka dengan membuat profil gres di ponsel Anda. Untuk mengaktifkan Mode Tamu, geser ke bawah dari atas panel pengaturan cepat, ketuk avatar Anda dan pilih Tambahkan tamu . Dari sini Anda sanggup mengonfigurasi mode Tamu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi dan fungsi tertentu dengan mengklik ikon roda gigi di sebelah Tamu ketika pada halaman Pengguna ditemukan dalam pengaturan. Membuat akun pengguna lain juga mudah, jadi jikalau seseorang secara teratur memakai ponsel Anda, Anda sanggup membuat profil sendiri untuk memisahkan barang-barang Anda.

# 5 Memperluas kemampuan penyimpanan ponsel Anda

Saat menetapkan telepon mana yang akan dibeli, ukuran penyimpanan sering menjadi pertimbangan utama - penggunaan dan biaya bijaksana. Bagaimanapun, Anda ingin memastikannya sanggup menangani semua dokumen dan aplikasi penting Anda. Apa yang sebagian besar pengguna Android lupakan yaitu mereka mempunyai jalan masuk ke ruang penyimpanan tanpa batas dengan Google Drive. Drive dimulai dengan 15 GB penyimpanan online gratis yang memungkinkan Anda menyimpan semua foto, video, musik, dan dokumen penting Anda di cloud. Tidak hanya memperluas ruang penyimpanan Anda, tetapi juga berarti Anda sanggup membawa barang-barang Anda ke mana saja dengan file di Drive yang sanggup diakses dari perangkat apa pun. Foto Google juga berarti Anda sanggup menyimpan foto tanpa batas secara gratis di cloud.

# 6 Perpanjang usia baterai Anda

Hari ini Anda sanggup melaksanakan hampir semua hal dengan smartphone Anda, tetapi itu juga berarti perangkat kami telah bermetamorfosis mesin yang haus baterai. Hari-hari pengisian daya ponsel Anda beberapa kali seminggu tidak lagi mungkin. Untungnya bagi pengguna Android, Anda sanggup memeras beberapa jam ekstra dari perangkat Anda dikala paling dibutuhkan. Saat hampir habis, cukup masuk ke pengaturan, klik Baterai , ketuk tombol Menu dan pilih mode penghemat baterai . Ini akan membatasi fitur yang tidak penting menyerupai layanan lokasi dan data latar belakang, sehingga Anda bisa mendapat suplemen 90 menit dari baterai dikala Anda paling membutuhkannya.

Baca: 6 Tips Membuat Baterai Hp Android Tahan Lama

# 7 Prioritaskan kontak dan peringatan untuk membatasi gangguan

Apakah Anda sedang rapat atau berlibur, adakala Anda tidak ingin diganggu tetapi masih perlu mendengar dari kontak atau sumber penting. Di sinilah Mode Prioritas Android masuk. Anda sanggup menggunakannya untuk menyesuaikan notifikasi yang ingin Anda terima dan kapan. Ada opsi untuk mengatur daftar prioritas menurut waktu dan program yang dijadwalkan di buku harian Anda juga. Untuk mengatur Mode Prioritas, ketuk tombol volume dan pilih Prioritas dari obrolan sembulan. Setelah diaktifkan, Anda sanggup mengklik ikon roda gigi dan menyesuaikan preferensi Anda.

# 8 Simpan dan kendalikan penggunaan data Anda

Kita semua tertangkap lembap melebihi batas data seluler kami sehingga cara apa pun untuk mengurangi penggunaan yang tidak perlu disambut hangat. Mengurangi data latar belakang yaitu cara sederhana untuk membantu menghemat data. Sebagian besar aplikasi akan disinkronkan secara otomatis dikala pembaruan diperlukan, terlepas dari apakah Anda memakai koneksi Wi-Fi atau tidak, yang benar-benar sanggup merugikan data Anda. Namun, pada perangkat Android Anda mempunyai opsi untuk mematikan sinkronisasi otomatis atau untuk membatasi data latar belakang sama sekali. Cukup buka hidangan Pengaturan dan pilih Penggunaan data di bawah Nirkabel & Jaringan . Kemudian klik tombol Batasi data latar belakang .

Anda juga sanggup membatasi data untuk aplikasi tertentu dengan masuk ke aplikasi individual. Yang lebih baik lagi yaitu kenyataan bahwa Anda sanggup mengatur pengingat ketika Anda hampir mencapai batas Anda. Masuk saja ke hidangan Penggunaan Data lagi dan atur batas data seluler Anda. Ketika Anda mendekati batas yang Anda tetapkan, Anda akan diberi tahu dan sehabis batas Anda tercapai, data seluler akan dimatikan secara otomatis.

# 9 Pencarian kontak cepat

Hindari kerepotan mencari melalui daftar kontak Anda dengan trik sederhana ini. Alih-alih menggulir daftar kontak Anda untuk menemukan nomor, cukup mulai mengetik nama orang tersebut ke angka dan nomor mereka akan muncul.

# 10 Unlock Android

Google dikenal sebab membuat kejutan tersembunyi di sebagian besar penawarannya dan untuk pengguna Android setiap versi platform mempunyai sesuatu yang istimewa. Di Lollipop 5.0, Google membuat gim klon Flappy Bird yang tersembunyi, menampilkan robot Android. Untuk menemukannya, buka Pengaturan, Tentang Telepon kemudian ketuk nomor versi lima kali. Ketika permen lolipop muncul, ketuk itu dan permainan akan muncul. Ini bukan tip - tetapi ini yaitu kejutan kecil yang hanya tersedia untuk pengguna Android.

Anda bisa membaca artikel ihwal android lainnya dibawah ini
Cara Mengembalikan Pesan Teks(SMS) yang Terhapus di Android Secara Instan
Cara Mengembalikan Kontak Terhapus dari Ponsel Android dengan Mudah
Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android
11 Tips Memperkuat Sinyal Smartphone

0 Response to "10 Tips Menarik Untuk Smartphone Android"

Total Pageviews