Latest News

9 Teknologi Paling Menakjubkan Di Dunia

 Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika seseorang berbicara perihal teknologi 9 Teknologi Paling Menakjubkan di Dunia
9 Teknologi Paling Menakjubkan di Dunia - Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika seseorang berbicara perihal teknologi? Komputer, ponsel pintar, i-phone, macbook, dll? Apakah itu semuanya?

Tidak, bukan. Hari ini, kita dikelilingi oleh evolusi teknologi yang meliputi setiap aspek kehidupan kita. Perlu berbicara dengan orang lain? Lanjutkan dengan ponsel Anda, gunakan Whatsapp, Hike, Facebook, Messenger. Ingin berteman? Lagi-lagi teknologi membantu dengan aneka macam situs chatting dan jejaring sosial. Perlu tahu perihal sesuatu? Google itu. Perlu mencari sesuatu? GPS, Google Maps akan membantu. Perlu pergi ke suatu tempat? Gunakan transportasi umum atau pribadi. Perlu melamar pekerjaan? Gunakan gmail, atau portal online. Tidak ada satu aspek pun dalam hidup kita ( termasuk peperangan) di mana kita tidak mengambil bimbingan teknologi. Tetapi bagaimana dengan teknologi gres yang lebih menakjubkan dari yang normal? Bagaimana dengan teknologi paling menakjubkan di dunia? Ada daftar yang tak ada habisnya, tetapi kami menghadirkan 10 teknologi paling menakjubkan di dunia dikala ini.

10 Teknologi Paling Menakjubkan:

1. Serat Optik

Teknologi ini pertama kali diperagakan oleh Colladon dan Babinet. Tabung serat optik membiaskan cahaya dalam tabung gelas dengan sedikit kehilangan cahaya sepanjang tabung. Pada tahun 1880, Alexander Graham Bell menyebarkan teknologi untuk mengirimkan sinyal bunyi melalui sinar optik. Dibundel bersama-sama, kabel serat optik kebal terhadap gangguan listrik yang membuatnya baik untuk dipakai dalam jaringan komputer. Transmisi serat optik juga jauh lebih sulit untuk diintip dan karenanya dianggap lebih aman. Kami menggunakannya dalam perangkat elektronik, pemrosesan sinyal, di komputer, untuk melihat aneka macam organ badan insan dan aneka macam aplikasi beraneka ragam lainnya. Ini juga dipakai dalam penerimaan dan pemrosesan gambar dalam pekerjaan penelitian untuk kecerdasan buatan sehingga menjadikannya salah satu teknologi paling menakjubkan di dunia.

2. Graphene

Graphene yaitu teknologi yang sepenuhnya merevolusi. Dibuat di Universitas Manchester, Inggris, graphene yaitu lapisan grafit yang tebalnya satu atom. Ia sangat kuat, penghantar panas & listrik yang sangat baik dan diprediksi akan mengubah perangkat seluler. Bayangkan ponsel atau tablet yang fleksibel - atau kondom yang sangat tipis, jikalau Anda bisa. Gates Foundation telah memperlihatkan $ 100,000 untuk penelitian pengembangan kondom super tipis dan tahan usang yang terbuat dari lateks dan graphene. Itu juga sedang dicoba untuk menggunakannya di atas perisai logam dari aneka macam kendaraan transportasi untuk meningkatkan daya tahan mereka. Penelitian juga sedang dilakukan untuk menggunakannya dalam membuat superkomputer yang jauh lebih kecil alasannya yaitu sifat konduksi. Ini yaitu salah satu teknologi paling menakjubkan yang diyakini merevolusi dunia teknologi dalam beberapa dekade.

Baca Juga: 4 Teknologi canggih ini siap untuk mengubah dunia di tahun 2019

3. Teknologi Ponsel

Teknologi yang memungkinkan ponsel untuk berkomunikasi dari stasiun pangkalan diusulkan pada tahun 1947, namun teknologi itu tidak memungkinkan ponsel untuk bergerak keluar dari jangkauan stasiun pangkalan. Panggilan telepon mobil, memakai dial putar untuk membuat panggilan pertama kali dipakai di Swedia pada tahun 1956. Panggilan telepon seluler pertama dibentuk dari telepon Motorola pada tahun 1973. Sejak itu, aneka macam perusahaan telah mensponsori penelitian dan kemajuan di dunia ini. Dan kami terperinci tahu hasilnya. Mudah itu telah mengubah cara sosialisasi kami. Dan ponsel akan menjadi hal besar berikutnya di sektor pendidikan juga .

4. Komputasi Pribadi

Mikrokomputer mulai dipasarkan secara massal pada tahun 1977 dan nama "Personal Computer" muncul enam tahun kemudian ketika Hewlett Packard mengumumkan komputer pribadi 9100A-nya. Teknologi Microchip telah secara signifikan mengurangi biaya - dan ukuran - prosesor alasannya yaitu kekuatannya meningkat dan faktor bentuk menjadi jauh lebih kompak. Meskipun ada lebih dari satu miliar PC yang ada, teknologi smartphone dan tablet sudah mulai menjadi lazim di pasar konsumen di seluruh dunia.

5. Robot Nano

Robot nano merujuk pada robot yang komponennya mendekati skala nanometer (10-9 meter). Bayangkan sebuah sensor mungil yang dimaksudkan untuk mendeteksi kanker, atau melaksanakan operasi nano. Saat ini dalam penelitian dan pengembangan, robot ini telah dipakai untuk mengantarkan obat ke penggalan badan yang benar pada pasien kanker stadium akhir. Banyak penelitian mutakhir sedang dilakukan di bidang ini, dengan penitikberatan utama pada selektivitas media menjadikannya salah satu teknologi paling menakjubkan di bidang ilmu kedokteran.

6. Teknologi Pencetakan 3D

Menciptakan objek padat tiga dimensi secara digital yaitu sesuatu yang telah dipakai industri otomotif dan dirgantara semenjak 1980-an. Printer telah tersedia secara luas baru-baru ini dan dipakai untuk mencetak apa pun dari teko sampai senjata. Anda bahkan sanggup membeli printer 3D Anda sendiri dari Staples seharga $ 1.299. Teknologi ini sedang dipakai secara luas di aneka macam jenis lembaga, untuk teknik dan arsitektur, merancang kursus di mana mereka mencar ilmu memodelkan objek 3-d. Pencetakan 3-D membantu dalam membuat aneka macam hal dengan cara yang ketat dan lebih baik.

7. Pemetaan Otak

Ahli saraf telah bekerja selama beberapa dekade untuk lebih memahami bagaimana fungsi otak. Kemajuan terbaru dalam teknologi pemetaan otak telah membuat kiprah ambisius itu lebih mudah. Sebuah tim peneliti internasional di Proyek Otak Manusia telah membuat atlas otak tiga dimensi. Resolusi peta lima puluh kali lebih baik dari upaya sebelumnya. Pencipta atlas dijahit bersama ribuan penggalan otak secara digital. Peta ini menampilkan detail sampai 20 mikrometer — asumsi ukuran banyak sel manusia. Meskipun ini merupakan kemajuan besar, para ilmuwan masih bertujuan untuk membuat peta yang memperlihatkan detail pada 1 atau 2 mikrometer, bukan 20.

8. Pengeditan Genom

Para peneliti di Cina membuat sepasang kera dengan mutasi genetik tertentu. Para ilmuwan memakai metode gres rekayasa DNA yang dikenal sebagai CRISPR yang memungkinkan para ilmuwan untuk memodifikasi telur yang dibuahi. Inovasi ini mempunyai implikasi besar untuk bidang biomedis. Kemampuan untuk mengubah DNA di lokasi tertentu pada kromosom membuatnya lebih gampang untuk mempelajari penyakit. Para peneliti di MIT telah menyatakan minatnya untuk mempelajari gangguan otak ibarat autisme dan penyakit Alzheimer. CRISPR mempunyai potensi untuk membantu para peneliti mempelajari penyakit ibarat itu, memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi mutasi genetik apa yang bahwasanya mengakibatkan gangguan. Ini memang pencapaian yang luar biasa alasannya yaitu jikalau kita mengetahui gen sumbernya, kita bahwasanya bisa mengobati problem ini dengan cara yang jauh lebih baik.

9. Kendaraan Sel Bahan Bakar

Mobil tanpa emisi yang dijalankan dengan kendaraan berbahan bakar sel hidrogen telah usang menjanjikan beberapa laba besar dibandingkan dengan yang ditenagai oleh listrik atau hidrokarbon. Teknologi ini gres saja mulai mencapai tahap di mana perusahaan otomotif berencana meluncurkan untuk konsumen. Tidak ibarat baterai, yang harus diisi dari sumber eksternal dan sanggup memakan waktu lima sampai 12 jam tergantung pada kendaraan beroda empat dan pengisi daya, sel materi bakar menghasilkan listrik secara langsung, memakai hidrogen atau gas alam. Dalam praktiknya, sel materi bakar dan baterai digabungkan, dengan sel materi bakar menghasilkan listrik dan baterai menyimpannya sampai diminta oleh motor yang menggerakkan kendaraan. Karenanya, kendaraan sel materi bakar yaitu bibit unggul dan kemungkinan juga akan memakai pengereman regeneratif, yang memulihkan energi dari panas limbah, kemampuan utama untuk memaksimalkan efisiensi dan jangkauan.

Artikel Teknologi lainnya:
5 Manfaat Penggunaan Virtual Reality (VR)

0 Response to "9 Teknologi Paling Menakjubkan Di Dunia"

Total Pageviews