Latest News

Cara Keluar Dari Hukuman Google?

CARA KELUAR DARI SANKSI GOOGLE? Ada beberapa hal yang dapat menciptakan blog kena hukuman dari Google. Sebut saja melaksanakan black hat menyerupai penimbunan kata kunci (Keyword Stuffing), Teks tidak tampak (hidden teks), meningkatkan secara optimal berlebihan, dan masih banyak lagi.

Untuk setiap pelanggaran Google memiliki bermacam-macam sanksi, mulai dari penurunan peringkat, hingga mencekal (ban) website kita dari indeksnya. Bagi blogger yang sangat menginginkan popularitas bagi blognya, maka ini yaitu bencana. Beberapa hal yang dipandang sebagai hukuman berat dari Google selain banned yaitu penurunan peringkat dan Google Sandbox. Apakah ada cara keluar dari hukuman yang diberikan Google?

Mungkin saja ada, tapi sebelumnya anda perlu tahu bagaimana cara sistem Google memberi sanksi. Sebuah blog dapat mendapat hukuman dari Google melalui dua metode. Metode pertama yaitu manual, kalau ada yang melaporkan blog anda bermasalah. Metode kedua yaitu hukuman menurut Algoritma Robot.

Bagaimana cara memulihkan peringkat Google yang turun?

Anda cukup melaksanakan langkah yang sangat sederhana, yaitu mencari tahu pelanggaran apa yang sudah anda lakukan. Periksalah beberapa hal berikut:
  • Apakah blog anda tidak memiliki goresan pena yang sama warnanya dengan background. Coba non-aktifkan gambar latar pada browser anda.
  • Apakah blog anda tidak memberi link pada situs yang tidak jelas? Apalagi kalau ada link pada blog anda ke situs paid review segera cabut?
  • Apakah blog anda memasang frame atau iframe menyerupai Shoutbox?
  • Apakah situs anda menggunakan image flash?
  • Apakah anda menumpuk kata kunci?
  • Laju pertambahan backlink tiba-tiba drop?
  • Atau anda gres mengganti template?
Jika benar ada salah satu dari hal-hal di atas yang anda lakukan, maka segera perbaiki. Jika hukuman anda disebabkan oleh Algoritma, maka hukuman penurunan peringkat akan segera pulih. Hanya saja perlu dicatat bahwa penurunan peringkat lantaran mengganti template butuh waktu lebih lama. (Tapi tetap buka kemungkinan bahwa peringkat anda turun lantaran kalah persaingan dengan blogger-blogger lainnya yang terus bermunculan)

Lalu bagaimana dengan Google Sandbox? ....

Bagaimana memulihkan blog yang terkena Google Sandbox?

Dari pengalaman para blogger, Google sandbox menyerang blog-blog yang hiperbola dalam optimasi. Lalu bagaimana dapat pulih kembali? Jawabnya yaitu SULIT, halaman yang sudah terbanting ke Google Sandbox dapat butuh waktu bulanan. 

Anda harus menciptakan meningkatkan secara optimal kembali berjalan normal, sambil menunggu review dari Algoritma robot, ini dapat berjalan sebulan hingga enam bulan.... Lama? Tentu, makanya Sandbox dari Google ini sangat dihindari lantaran tidak gampang untuk keluar dan dapat memakan waktu yang sangat lama.

Kenapa lama? Karena meningkatkan secara optimal itu kebanyakan menyangkut backlink yang sudah tertanam, sedangkan backlink yang sudah tertanam tidak dapat diedit lagi. Makara kembangkan saja terus reputasi blog kita hingga dianggap masuk akal dengan jumlah backlink yang sudah terpasang.

Tips yang dapat dicoba:
  • Pasang Kode Google Analytic pada blog saudara
  • Setelah itu, pikirkan bagaimana caranya supaya pengunjung yang mendatangi blog kita mau membuka halaman yang sedang kena sandbox. Jika instruksi Google Analytic mendeteksi adanya peningkatan trafik ke halaman yang kena sandbox, maka itu dapat meningkatkan reputasi halaman tersebut.

Tapi kalau tidak mau menunggu lama, lebih baik segera memulai artikel yang gres untuk dioptimasi dari awal. Kali ini optimasinya jangan berlebihan. Ok, sekian dulu pembahasan hukuman dari Google ini, mudah-mudahan dapat membantu yang sedang terkena penurunan peringkat untuk keluar dari hukuman tersebut. Buat yang terkena Google Sandbox yang sabar ya ....

0 Response to "Cara Keluar Dari Hukuman Google?"

Total Pageviews