Latest News

Cara Mengaktifkan Https Di Blog Blogger Yang Mempunyai Domain Khusus

Cara Mengaktifkan HTTPS di Blog Blogger yang Memiliki Domain Khusus Cara Mengaktifkan HTTPS di Blog Blogger yang Memiliki Domain Khusus
Cara Mengaktifkan HTTPS di Blog Blogger - Bagaimana cara bermigrasi dari HTTP ke https di blog blogger dengan domain khusus? atau Bagaimana cara menginstal SSL di Blogger? Apakah Anda mempunyai pertanyaan ibarat ini di benak Anda? Ini ialah gosip yang sangat cantik untuk semua orang yang memakai Google Blogger; kini Anda sanggup mengaktifkan HTTPS di blog Blogger yang mempunyai domain khusus. Mengaktifkan Blogger HTTPS berarti blog Anda mempunyai akta SSL. Setelah Anda mengaktifkan HTTPS di blog Anda; pengunjung dan pembaca akan mengakses blog Anda di HTTPS alih-alih HTTP. Sebelumnya, fitur ini hanya terbatas pada sub-domain Blogspot. Untuk pemilik domain kustom mendapat akta SSL untuk Blogger ialah mimpi. Sertifikat SSL ini diberdayakan oleh Let's Encrypt .

Pertama, Anda harus mencar ilmu perihal akta SSL maka saya akan memberi tahu Anda cara mendapat domain khusus HTTPS Blogger.

Apa itu Sertifikat SSL?
SSL ialah bentuk singkat dari Secure Socket Layer yang menjamin keamanan situs web Anda. Di internet ketika pengguna mengirim informasi langsung atau melaksanakan transaksi keuangan, maka data langsung ini harus kondusif dan terlindungi. Untuk ini, kita memerlukan Sertifikat SSL yang memastikan data langsung dienkripsi antara perangkat pengguna dan server web dan tidak akan sanggup diakses oleh orang ketiga.

Jika situs web kondusif dengan akta SSL, ia mempunyai koneksi HTTPS. Ketika beberapa situs meyakini mempunyai akta SSL atau browser web yang tidak sanggup memvalidasi sertifikat

Mengapa Menggunakan Sertifikat SSL / HTTPS?

Google telah mengumumkan situs web dengan koneksi HTTPS akan peringkat lebih baik di SERP . Ini berarti blog Anda akan berada di depan para pesaing. Sebelum Anda mengaktifkan HTTPS Blogger, harus lakukan hal-hal ini-
  • Anda perlu mengirimkan blog Anda ke Google Search Console lagi. Karena URL blog gres Anda ibarat dengan https : //www.yourblog.com. Jangan lupa untuk menghapus " Properti " yang ada dari blog ini
  • Anda harus memastikan semua URL gambar dimulai dengan HTTPS. Anda harus mencentang semua posting lama.
  • Semua gadget blog khusus harus diperiksa untuk mempunyai koneksi SSL. Jika gadget blog pihak ketiga tidak mempunyai koneksi HTTPS, maka hapus.
  • Lalu lintas blog mungkin turun selama beberapa hari alasannya ialah Google akan mengindeksnya kembali. Jadi, Anda harus mengirimkan blog dan peta situs Anda di Google Search Console. Jangan lupa untuk melaksanakan hal yang sama untuk alat webmaster lain ibarat Bing dll.

Langkah-langkah untuk Mengaktifkan HTTPS di Blog Blogger dengan Domain Kustom
  1. Masuk ke dasbor Blogger .
  2. Pilih blog untuk mengaktifkan HTTPS
  3. Buka Pengaturan> Dasar> HTTPS
  4. Pergi ke ketersediaan HTTPS dan pilih YES dari DropdownMungkin butuh sedikit lebih usang untuk mengaktifkan HTTPS. Perbarui halaman web.
  5. Buka pengalihan HTTPS dan pilih YES dari Dropdown
Opsi ini memastikan semua pengunjung akan melihat blog Anda pada koneksi HTTPS.

Selamat! Anda telah berhasil mengaktifkan HTTPS Blogger di blog dengan domain khusus. Bagikan pengalaman Anda ketika menerapkan domain kustom SSL untuk Blogger. Jangan lupa untuk membagikan posting usang dan gres Anda dengan URL HTTPS baru.

Catatan Khusus:

Opsi ini tidak tersedia untuk semua Blogger. Tetapi Anda sanggup mengambil santunan dari teman Anda yang sanggup mengaktifkan HTTPS di blog-nya. Jika Anda akan menambahkan beliau admin blog Anda. Kemudian beliau akan sanggup mengaktifkan HTTPS di blog Anda dari dashboard-nya. Mungkin diharapkan beberapa jam untuk melihat opsi untuk mengaktifkan HTTPS untuk blog Anda. Anda harus tetap memakai adminnya sampai opsi "aktifkan HTTPS" tersedia di dasbor Anda.

Baca Artikel bermanfaat lainnya
Cara Melakukan Blogwalking Untuk Blogger pemula
Cara Setting Robots.txt Blogger Yang Benar Dan Aman
Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger

0 Response to "Cara Mengaktifkan Https Di Blog Blogger Yang Mempunyai Domain Khusus"

Total Pageviews