Latest News

5 Trik Yang Dapat Dilakukan Pada Blogspot

 yakni platform blogging gratis yang dibeli oleh Google pada tahun  5 Trik yang sanggup dilakukan pada Blogspot
Blogspot, juga dikenal sebagai Blogger, yakni platform blogging gratis yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blogspot memungkinkan penggunanya untuk memulai dan mengelola blog secara gratis, biasanya dengan nama domain .blogspot.com. Layanan ini gampang dioperasikan dan digunakan, dan blog yang Anda buat sanggup dikaitkan dengan Akun dan Profil Google utama Anda.

1. Ubah Tampilan

Pada 2011, setiap blog yang dihosting di Blogger menampilkan dalam salah satu dari tujuh cara, yang dikenal sebagai Tampilan Dinamis - Klasik, Kartu Balik, Majalah, Mosaik, Bilah Samping, Snapshot, dan Timeslide. Tampilan ini tidak mengubah konten blog tetapi menampilkan teks dan gambar dengan cara yang berbeda. Anda mengatur Tampilan Dinamis dan setiap pembiasaan yang ingin Anda terapkan ke blog melalui tautan "Template" di panel kontrol Blogger.

2. Tambahkan Widget

Widget bilah samping menambah minat ke blog dan menawarkan warta pemanis di luar pos dasar. Widget - disebut sebagai "gadget" dalam antarmuka Blogger - sanggup menyertakan daftar tautan pendek, umpan RSS, pedoman Twitter, atau galeri gambar yang berputar. Diakses dari tautan "Tata Letak" di dalam panel kontrol, gadget ada di banyak sekali posisi di blog dan Anda sanggup menyesuaikan warna, gaya, dan kontennya.

Baca Juga: Cara Memasang Kalender di Blogger

3. Modifikasi Template

Blogger menyediakan banyak alat untuk mengubah template blog yang Anda pilih - dimungkinkan untuk mengubah font dan warna teks, mengubah lebar kolom dan bahkan menambahkan instruksi HTML dan CSS Anda sendiri. Tautan "Templat" di sebelah kiri panel kontrol Blogger utama menyediakan saluran ke semua opsi yang tersedia. Tombol "Pratinjau" memberi Anda kesempatan untuk melihat modifikasi sebelum dipublikasikan, dan Anda sanggup dengan gampang membatalkan perbaikan kalau Anda berubah pikiran.

4. Jadwalkan Postingan

Jika Anda tidak ingin segera mempublikasikan posting ke blog Anda, tab "Jadwalkan" di sisi kanan halaman Posting Baru memungkinkan Anda untuk mengatur waktu dan tanggal tertentu untuk menerbitkan posting. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuatkan posting mendatang Anda secara merata kalau Anda pergi berlibur, misalnya, atau mengatur waktu posting bertepatan dengan tanggal tertentu. Anda sanggup melihat dan mengedit posting bersiklus kapan saja dari bab "Posting" pada panel kontrol.

5. Aktifkan Komentar

Mengizinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar meningkatkan rasa komunitas akan sebuah blog dan menyediakan cara yang lebih gampang bagi orang lain untuk membagikan pemikiran dan pendapat mereka pada posting Anda. Blogger memungkinkan Anda menentukan siapa yang sanggup mengomentari kiriman dan memberi Anda kesempatan untuk memoderasi komentar sebelum dipublikasikan. Fitur komentar diakses melalui tautan "Pengaturan" dari sisi kiri panel kontrol.

Baca Artikel lainnya perihal blogspot
Cara Praktis mendapat Follower Blog
Cara menciptakan blog dan mendapat penghasilan
15 Tips semoga blog banyak yang baca
Rekomendasi Niche blog yang banya dicari pengunjung

0 Response to "5 Trik Yang Dapat Dilakukan Pada Blogspot"

Total Pageviews