Latest News

5 Tips Menulis Postingan Yang Disenangi Pembaca

 Tips Menulis Postingan Yang disenangi pembaca 5 Tips Menulis Postingan Yang disenangi pembaca
Sumber Gambar: Google
5 Tips Menulis Postingan Yang disenangi pembaca - Membaca dari layar sanggup sulit, jadi jikalau Anda ingin orang membaca seluruh posting blog Anda, itu harus gampang dibaca. Ini akan menciptakan Anda lebih banyak pengunjung yang kembali dan tingkat konversi yang lebih tinggi. Posting ini memberi Anda lima tips teratas perihal cara meningkatkan keterbacaan artikel Anda.

Fokus pada audiens Anda
Ingat saran paling penting yang sanggup aku berikan kepada Anda: Pastikan teks Anda bernada pada tingkat yang sempurna untuk audiens Anda . Jika Anda menulis perihal LEGO dan konten Anda ditujukan untuk anak-anak, maka itu seharusnya sangat gampang dibaca. Tetapi, jikalau audiens Anda yaitu ilmuwan dengan gelar Ph.D., teks Anda sanggup jauh lebih menantang dan masih sesuai. Oleh alasannya yaitu itu, lima tips di bawah ini harus dilihat sebagai pedoman. Untuk beberapa pemirsa, teks sanggup dibentuk lebih sederhana, sedangkan untuk pemirsa lain aturannya akan sedikit terlalu ketat. Jika Anda ingin menyelam lebih dalam ke dalam seni copywriting untuk orang dan SEO

Tip 1: Tulis paragraf yang jelas
Pastikan Anda menulis paragraf yang jelas. Untuk posting blog, kami sarankan Anda selalu memulai paragraf dengan kalimat paling penting, kemudian jelaskan atau uraikan kalimat itu. Ini membantu pembaca untuk memahami konsep artikel Anda, hanya dengan membaca kalimat pertama dari setiap paragraf. Pastikan paragraf Anda tidak terlalu panjang (7 atau 8 kalimat cukup panjang).

Tips 2: Tulis kalimat pendek
Cobalah menulis kalimat pendek. Kalimat yang lebih pendek lebih gampang dibaca dan dipahami daripada kalimat yang lebih panjang. Selain itu, Anda cenderung menciptakan lebih sedikit kesalahan tata bahasa alasannya yaitu kalimat Anda cantik dan pendek. Kami menganggap kalimat yang mengandung lebih dari 20 kata terlalu panjang. Jika Anda menulis dalam bahasa Inggris, pastikan Anda hanya mempunyai beberapa kalimat dari 20 kata atau lebih dalam posting blog, tetapi setiap bahasa mempunyai batasannya sendiri. Juga, pastikan paragraf masing-masing tidak mempunyai lebih dari satu kalimat panjang.

Baca Juga : 5 Tips Blogging untuk toko online anda

Tips 3: Batasi kata-kata sulit
Batasi penggunaan kata-kata yang sulit dibaca. Ingatlah bahwa membaca dari layar lebih sulit untuk semua orang. Kata-kata dengan empat suku kata atau lebih dianggap sulit
dibaca, jadi hindari jikalau memungkinkan.

Tentu saja, terkadang posting blog Anda yaitu perihal sesuatu yang sulit dijelaskan atau membutuhkan kosa kata yang lebih maju. Sebagai contoh, aku menulis posting perihal gambaran . Kata 'ilustrasi' mempunyai empat suku kata dan sanggup dilihat sebagai kata yang sulit, tetapi aku masih harus menggunakannya (dan cukup sering juga). Dalam kasus ibarat ini, pastikan kalimat dan paragraf Anda tidak terlalu panjang, dan pembaca Anda akan tetap baik-baik saja!

Sebagai tambahan, kecuali Anda berfokus pada ceruk pasar, kata-kata yang sulit biasanya menciptakan kata kunci fokus yang kurang bermanfaat untuk sebuah halaman. Pada pola di atas, 'gambar' atau 'visual' mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Ingat yang paling penting yaitu bahwa kata kunci fokus Anda cocok dengan subjek posting. Penelitian kata kunci yang sempurna akan memberi Anda alternatif yang lebih baik untuk kata kunci yang sulit.

Kiat 4: Gunakan kata transisi
Anda sanggup menciptakan goresan pena Anda lebih gampang dibaca dengan memakai kata-kata transisi yang sempurna (atau sinyal kata - hal yang sama). Kata transisi yaitu kata-kata ibarat 'paling penting', 'karena', 'karena itu', atau 'selain itu'. Mereka memberi instruksi kepada pembaca Anda. Kata-kata ini memberi sinyal bahwa ada sesuatu yang muncul: jikalau Anda meringkas, Anda akan memakai 'pertama', 'kedua', 'ketiga', dll. Jika Anda ingin membandingkan, Anda akan menulis 'sama', ' kurang ',' agak ',' sementara 'atau' baik '. Jika Anda ingin menyimpulkan, Anda akan memakai 'karenanya', 'akibatnya' atau 'karena itu'.

Menggunakan kata-kata transisi sama ibarat menempatkan semen di antara kalimat Anda. Hubungan antara dua kalimat menjadi terang melalui penggunaan kata-kata transisi. Pembaca akan memahami konten Anda dengan lebih baik jikalau Anda memakai kata-kata ini dengan benar.

Tip 5: Menggabungkan Kata
Agar karya itu menarik bagi pembaca, itu harus bervariasi - Anda harus mencoba sedikit mencampurnya! Ganti paragraf dan kalimat yang lebih panjang dengan yang lebih pendek dan coba gunakan sinonim jikalau Anda cenderung memakai kata tertentu terlalu sering. Beberapa orang banyak memakai kata-kata 'dan' atau 'terlalu'. Menggabungkannya dengan kata-kata ibarat 'juga' atau 'apalagi' sanggup menciptakan goresan pena Anda lebih menarik - dan jauh lebih gampang dibaca.

Silahkan baca juga artikel berikut untuk melengkapi pengetahuan anda perihal blogging
Cara Mengatur Tag Keyword [Kata Kunci] di Blogspot
Cara Membuat Postingan Otomatis di Blogspot
15 Tips Ngeblog Bagi Blogger Pemula

0 Response to "5 Tips Menulis Postingan Yang Disenangi Pembaca"

Total Pageviews