Latest News

Cara Cek Nomor Imei Ponsel Android Di Pengaturan Google

Setiap ponsel mempunyai nomor IMEI unik yang sanggup dipakai untuk melacak ponsel saat hilang atau dicuri. Kode IMEI biasanya dicetak pada kemasan telepon atau di dalam kompartemen baterai dan juga sanggup dilihat di ponsel Anda dengan menekan  * # 06 #  di dialer telepon Anda, yang merupakan isyarat universal untuk semua telepon seluler.

Namun menyerupai yang terjadi dalam banyak kasus, orang sering lupa untuk mencatat nomor IMEI dari ponsel mereka dan sayangnya ponsel mereka hilang. Dalam situasi menyerupai ini Anda sanggup memakai pengelola perangkat Android untuk menemukan ponsel Android Anda, tetapi fitur ini tidak sebaik pelacakan IMEI dan sangat bergantung pada ponsel untuk dihubungkan ke koneksi internet dan GPS harus diaktifkan.

Sekarang jikalau Anda ingin mengambil dukungan dari otoritas hukum, Anda harus menawarkan isyarat IMEI ponsel Anda bersama dengan merek dan modelnya. Dengan isyarat IMEI, otoritas aturan dan operator ponsel Anda harus sanggup melacak telepon Anda. Dalam hal jikalau ponsel Anda tidak sanggup dilacak, Anda sanggup memakai isyarat IMEI untuk blacklist telepon Anda dan membuatnya tidak berguna.

Untungnya jikalau Anda mempunyai ponsel Android, Google akan secara otomatis menyimpan isyarat IMEI-nya di pengaturan akun Google Anda. Inilah bagaimana Anda sanggup melihat isyarat IMEI ponsel Android Anda di pengaturan akun Google Anda.

Cek Nomor IMEI ponsel Android Anda di Pengaturan Google


  • Langkah 1: Buka dasbor pengaturan akun Google Anda dari tautan berikut: https://www.google.com/settings/dashboard
  • Langkah 2: Masukkan kata sandi Anda untuk verifikasi.
  • Langkah 3: Klik pada Android untuk memperluas dan di sana Anda pergi, Anda sanggup melihat model ponsel Android Anda dan isyarat IMEI.


Demikian untuk cek IMEI Ponsel Android terimakasih. 

0 Response to "Cara Cek Nomor Imei Ponsel Android Di Pengaturan Google"

Total Pageviews