Latest News

Cara Menciptakan Blog Dan Mendapat Penghasilan

Cara menciptakan blog dan mendapat penghasilan Cara menciptakan blog dan mendapat penghasilan
Jika anda ingin mulai mengelola blog dan mendapat penghasilan dari Blog, maka Anda telah membaca artikel yang tepat. Disini kita akan membahas bagaimana caranya untuk memulai sebuah blog dan menjalani kehidupan yang bebas menyerupai bos.
Beberapa Alasan kenapa harus mulai ngeblog:

  • Uang
  • Popularitas
  • Berbagi Pengetahuan
  • Bersosialisasi dengan masyarakat Internet
  • Mengarsipkan pedoman Anda dll.

Namun, kadangkala ada satu pertanyaan yang sering diungkapkan oleh kawan-kawan pemula:

  • Di mana Anda harus memulai blog?
  • Topik apa yang harus Anda pilih? 
  • Apa nama domain Anda?
  • Bagaimana cara membeli nama domain ?
  • Desain blog Anda
  • Elemen penting untuk menciptakan blog Anda sukses
  • Cara menulis posting blog pertama

Dalam panduan ini, Anda tidak hanya akan menemukan balasan untuk pertanyaan-pertanyaan ini tetapi juga Anda akan sanggup memulai blog hari ini.

Baca Juga : Cara menampilkan sajian penghasilan di Blogger

Cara Memulai Blog Bagi Pemula

Panduan ini dibentuk untuk pengguna menyerupai Anda yang gres memulai dan tahu sedikit atau tidak sama sekali ihwal blogging.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah menemukan niche blog. Maksud saya, mencari topik yang akan dibahas blog Anda.

Saya harap Anda tidak berencana untuk blog ihwal banyak sekali hal (Gado-gado) dan menghasilkan uang. Ini tidak berfungsi pada tahun 2019 dan peluang sukses Anda lebih baik saat Anda menulis blog ihwal satu topik.

Anda mungkin ingin memulai sebuah blog pada banyak topik, tetapi itu tidak akan membuahkan hasil, lantaran orang suka berlangganan ke blog, yang merupakan otoritas pada topik tertentu.
Selain itu, Google yang merupakan mesin pencari terbesar lebih suka situs web yang dibangun menurut satu topik. Misalnya, topik dari blog Topikblogku ini ialah “blogging,” sehingga Anda menemukan kami sesuai jenis topik yang anda cari.

Sekarang, pertanyaan besarnya ialah bagaimana menemukan topik blog Anda?

Berikut ialah beberapa tips yang akan membantu Anda memulai:

  • Temukan topik yang Anda tahu lebih baik daripada siapa pun. Itu tidak harus menjadi pekerjaan yang Anda lakukan, dan itu sanggup apa saja. Cobalah untuk memikirkan topik yang paling Anda sukai untuk dibicarakan, dan Anda sanggup membicarakannya dengan nyaman selama berjam-jam.
  • Ide bagusnya ialah menentukan topik yang biasanya Anda baca. Topik yang Anda baca sepanjang waktu ialah sesuatu yang menarik minat Anda.
  • Selain itu, pastikan Anda mempunyai minat dalam topik tertentu, dan Anda sanggup menambahkan nilai dengan wawasan Anda sendiri.
  • Untuk pemula, saya selalu merekomendasikan untuk mengambil dukungan kertas-pena dan menuliskan topik dalam kolom berbeda yang Anda sukai. Misalnya: Motivasi, Mode, Teknologi, Keuangan, Fotografi, penelitian ilmiah, Babycare, perawatan kesehatan, dan sebagainya. Sekarang, cobalah menulis 20 gagasan posting untuk kolom-kolom yang berbeda. Ketika Anda menulis judul posting, pikirkan apa yang sanggup Anda tulis tanpa mengambil referensi. Pada simpulan artikel ke-20, ini akan membantu Anda menemukan topik yang paling Anda sukai. Ini ialah langkah penting sebelum memulai blog , lantaran ini akan membantu Anda menentukan topik yang paling Anda sukai. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan kehabisan bahan saat blog Anda ditayangkan. Jika Anda menentukan topik yang ingin Anda bicarakan dan menulisnya, itu akan memastikan bahwa anda tidak akan kehabisan ide. Jadi, saya berasumsi Anda telah menentukan niche untuk blog Anda yang sanggup menghasilkan uang untuk Anda.

Kesimpulannya - menentukan niche yang sempurna ialah langkah pertama dan paling penting untuk memulai blog baru.

Baca Selanjutnya: Tips biar postingan banyak yang baca

Pilih nama domain atau hosting untuk blog Anda

Nama Domain

Kunci pemilihan domain ini ialah Praktis diingat, gampang diketik dan gampang diucapkan.
Ingatlah 3 diam-diam ini saat menentukan nama domain untuk blog Anda.
Nama blog Anda ialah kepingan yang paling penting untuk sukses. Nama domain ialah URL blog yang akan dipakai oleh pengunjung untuk membuka blog.

Sebagai contoh; www.carablogging.com (mohon maaf apabila ada kesamaan nama)
Ketika Anda memulai sebuah blog di platform BlogSpot atau WordPress.com, Anda mendapat alamat menyerupai nama.blogspot.com dan nama.WordPress.com.

Sekarang, ada beberapa hukum yang akan membantu Anda menentukan nama terbaik untuk blog gres Anda. Berikut ini beberapa tips yang sanggup diterapkan:

  • Lebih suka nama domain .com di atas segalanya.
  • Nama domain Anda harus gampang diucapkan dan gampang diketik.
  • Pastikan nama domain Anda dilarang membingungkan pendengar.

Anda sanggup memakai eksklusif mencoba mengetikkan nama domain yang diinginkan di penyedia jasa hosting, sekaligus untuk menyidik apakah nama domain Anda tersedia atau tidak. Masukkan saja kata yang Anda pilih untuk blog Anda dan itu juga akan mengatakan kepada Anda saran nama domain yang tersedia.

Saran saya ialah untuk menjadi kreatif dan ikuti tiga hukum yang saya bagikan di atas. Berikut ialah beberapa hal yang dilarang Anda lakukan saat menentukan nama domain untuk blog gres Anda:

  • Jangan gunakan nama domain terlalu panjang. Cobalah untuk membuatnya lebih rendah dari 12 karakter
  • Jangan gunakan ekstensi domain yang kurang terkenal, lantaran mereka cenderung peringkat jelek di mesin pencari. Saya selalu lebih suka dan menyarankan untuk memakai ekstensi nama domain menyerupai .com, net atau .org.

Rencanakan konten

Sebelum Anda mulai menulis postingan blog pertama Anda, Anda harus menciptakan planning konten.
Dalam gagasan artikel, tulis semua konten yang sanggup Anda tulis. Anda juga sanggup menciptakan garis besar konten jikalau Anda mau.

Sekarang, di sinilah kesenangan bahwasanya dalam menjalankan aktiftas ngeblog dimulai, yaitu menulis artikel pertama Anda.

Saya akan membagikan beberapa artikel tautan di bawah ini untuk membantu Anda memulai, tetapi berikut ialah beberapa tips yang akan memastikan Anda tidak menciptakan kesalahan yang biasanya dilakukan oleh seorang pemula:

  • Ketika Anda menulis konten Anda, bayangkan ada orang yang duduk di sebelah Anda, dan Anda sedang berbicara dengan orang tersebut. Tulis dengan nada orang pertama, lantaran ada satu orang yang membaca blog Anda. Misalnya, Anda membaca posting blog ini sendirian. Itulah sebabnya Anda mungkin memperhatikan, nada bunyi saya ialah "Aku" dan "Kamu".
  • Konten Anda harus meliputi semua aspek dari topik yang Anda tulis. Jangan ragu untuk menulis lebih dari 1000 kata.
  • Jangan menyalin gambar dari Google. Sebaliknya gunakan situs - situs untuk mengunduh gambar secara gratis.
  • Anda juga sanggup menyematkan video dari YouTube.mbahkan halaman penting di blog Anda

Berikut ialah beberapa halaman penting, yang harus Anda miliki di blog Anda semenjak hari pertama.

  • Halaman Tentang (About) : Berisi detail ihwal blog Anda, dan Anda.
  • Halaman kontak: Halaman dengan formulir kontak. Anda sanggup menyematkan Nomor handphone, Email, semua kontak yang akan di tampilkan untuk umum atau formulir kontak Jetpack gratis untuk menciptakan formulir kontak di WordPress.
  • Kebijakan privasi: Tambahkan detail privasi untuk blog Anda.
  • Kebijakan komentar: Tambahkan kebijakan komentar untuk blog Anda.Mendorong kemudian lintas ke Blog Anda

Jika anda telah menciptakan halaman semuanya silahkan posting blog pertama Anda. selanjutnya dilema utama ialah mengarahkan kemudian lintas . Jika Anda telah membaca ihwal SEO, itu tidak akan menjadi masalah. Anda harus mulai dengan menciptakan situs Anda diindeks dalam 24 jam .

Sekarang, ada banyak teknik yang sanggup Anda gunakan untuk mendapat kemudian lintas ke blog Anda yang gres dibuat. Berikut ini hanya tiga sumber daya yang perlu Anda mulai.Bersosialisas
Setelah Anda menciptakan blog Anda. Sosialisasikan diri Anda.

Biarkan pengguna internet mengetahui keberadaan Anda. Tandai artikel yang Anda tulis.
Kirim ke situs bookmark terkenal seperti  Reddit .

Sematkan gambar pos Anda di Pinterest . Manfaatkan Twitter dan Facebook sebaik-baiknya. Ingat ini ialah traffic anorganik tetapi mereka ialah audiens yang kuat.

Anda hanya perlu memulai dan tidak perlu stres,Untuk bersosialisasi dengan blog Anda, Anda memerlukan halaman Facebook, akun Instagram, akun Twitter.

Sekarang, Hasilkan uang dari blogging dengan langkah mudah

Ada banyak cara dimana blog Anda sanggup mendapat penghasilan pasif untuk Anda.
Berikut ialah beberapa cara yang paling populer:

  • Google AdSense
  • Media.net
  • Afiliasi pemasaran
  • Konten yang disponsori (Dapatkan bayaran untuk menulis ihwal orang lain)
  • Program afiliasi Amazon
  • Penjualan iklan langsung
  • Memiliki produk digital menyerupai eBook, Kursus online

Apa lagi yang Anda butuhkan untuk mencapai tingkat Blogging berikutnya:arahkan kemudian lintas gratis
SEO ialah topik lanjutan dan sulit untuk menyelesaikannya dalam satu artikel. Banyak pemula mencoba untuk tidak berkonsentrasi pada Optimasi mesin pencari, dan ini ialah kesalahan besar.

Optimalisasi mesin pencari membantu Anda mengarahkan kemudian lintas bertarget dari pencarian organik, yang pada gilirannya menghasilkan lebih banyak uang untuk Anda. Ada tiga kepingan inti dari SEO:

  • SEO pada halaman : Kualitas konten Anda, penempatan kata kunci, dan faktor lainnya.
  • SEO di daerah : Perayapan, pengindeksan situs web Anda.
  • SEO di luar situs : Tautan balik dari situs lain.

Demikianlah artikel ihwal cara menciptakan blog dan mendapat penghasilan dari blog. Semoga sanggup bermanfaat bagi semua pembaca.

Berbagi itu indah.

atau anda juga sanggup membaca artikel ihwal blogging dibawah ini
10 Kesalahan Blogger yang harus dihindari
15 Tips Ngeblog bagi blogger pemula
6 Tehnik SEO Efektif untuk meningkatkan traffik blog

0 Response to "Cara Menciptakan Blog Dan Mendapat Penghasilan"

Total Pageviews