Latest News

Apa Itu Ups Modif? Ini Pengertiannya

Apa Itu UPS Modif? Untuk orang awam pastilah ingin tau dengan istilah UPS Modif. Bahkan beberapa orang justru tidak tahu sama sekali itu UPS. Baiklah. Bagi anda pengusaha server pulsa pemula, ada baiknya kalau mempelajari ihwal UPS, utamanya UPS Modif yang banyak digunakan oleh pengusaha server pulsa.

I. Pengertian UPS

UPS yaitu kependekan dari Uninteruptible Power Supply. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia maka UPS berarti sebuah perangkat hardware dalam dunia komputer yang fungsinya yaitu untuk menunjukkan suplai listrik manakala tegangan listrik utama tidak berfungsi ( listrik mati). UPS akan menunjukkan daya cadangan kepada komputer sehingga bisa tetap menyala pada dikala listrik padam.
 Untuk orang awam pastilah ingin tau dengan istilah UPS Modif Apa Itu UPS Modif? Ini Pengertiannya
UPS standar, belum ada modifikasi. Sumber: google.com

II. Fungsi UPS

Lalu apa fungsi utama UPS? UPS berfungsi untuk menunjukkan daya kepada komputer ketika listrik utama padam. Dengan begitu, komputer tetap menyala meskipun listrik utama pada. 
Namun, untuk UPS standar atau bawaan pabrik, hanya bisa bertahan selama 10 menit hingga dengan 30 menit. Semakin usang kemampuan bertahan, maka akan semakin mahal harga UPS nya. Nah dari situlah, maka muncul inspirasi untuk memodifikasi UPS. Pada UPS standar pabrik, tertanam baterei yang berdaya tahan relatif singkat. Sehingga kesannya dimodifikasi dengan mengganti baterei tersebut dengan aki.


III. Pengertian UPS Modif

Kaprikornus UPS Modif yaitu UPS yang dimodifikasi pada baterei standar diganti aki sehingga bisa bertahan lebih lama. UPS modif sangat familiar dalam dunia bisnis pulsa, utamanya para pemain server pulsa. Sebuah server pulsa akan terus aktif kalau komputer menyala sepanjang waktu. Nah, suatu ketika ada pemadaman listrik oleh PLN, maka harus ada pengganti daya. Ada pilihan genset atau UPS modif. Dengan memakai UPS yang dimodifikasi ini, maka daya tahan komputer pada dikala listrik mati bisa bertahan 5 s/d 8 jam tergantung kapasitas UPS dan akinya. Kebanyakan pengusaha server pulsa menentukan memakai UPS modif dengan banyak sekali pertimbangan.
 Untuk orang awam pastilah ingin tau dengan istilah UPS Modif Apa Itu UPS Modif? Ini Pengertiannya
UPS yang sudah dimodifikasi.

 Untuk orang awam pastilah ingin tau dengan istilah UPS Modif Apa Itu UPS Modif? Ini Pengertiannya
UPS yang sudah dimodifikasi
 Untuk orang awam pastilah ingin tau dengan istilah UPS Modif Apa Itu UPS Modif? Ini Pengertiannya
UPS yang sudah dimodifikasi, baterei standar di ganti aki luar, daya tahan bisa 5 - 8 jam tergantung penggunaan


IV. Kelebihan UPS Modif

Beberapa kelebihan UPS Modif yang menjadi pertimbangan para pemain bisnis server pulsa adalah:
  1. Tidak bising
  2. Tidak memerlukan materi bakar
  3. Tidak perlu ada proses pemindahan daya dari PLN ke Genset, alasannya yaitu ketika listrik PLN mati, maka daya komputer tersuplay dari UPS yang dibackup aki
  4. Pada dikala listrik PLN menyala, maka tidak repot dengan adanya proses pemindahan daya
  5. Lebih mudah alasannya yaitu aki otomatis akan terisi kembali 

V. Kekurangan UPS Modif

Dibalik kelebihan, ada beberapa kekurangan dari UPS Modif ini:
  1. Membutuhkan budget lebih untuk membeli Aki Mobil untuk suplemen sebagai cadangan listriknya
  2. Membutuhkan waktu recharge aki yang lebih lama

VI. Cara Membuat UPS Modif

Lalu bagaimana cara menciptakan UPS Modif?
Cara menciptakan UPS modif tidak terlalu sulit.
Setiap membeli UPS maka didalamnya sudah ada aki atau baterei internal untuk menunjukkan backup daya kalau listrik mati secara tiba-tiba namun hanya bertahan dalam hitungan 10 samapai 30 menit saja. Nah, untuk menyiasatinya maka aki bawaan tersebut harus diganti dengan aki ekternal. Kemudian, alasannya yaitu UPS standar  tak ada kabel eksternal untuk aki luar, maka harus dibentuk lubang
untuk aki eksternal. 
Catatan: usahakan menganti kabel dengan diameter yang lebih besar dari pabriknya , alasannya yaitu semakin panjang kabel semakin besar hambatannya. 
Dalam hal ini, bisa digunakan aki dengan kapasitas  kapasitasnya 12V/35Ah. Yang perlu diperhatikan yaitu jangan hingga salah kutub pada dikala pemasangan.

Namun, kalau anda mengalami kesulitan untuk membuatnya, maka silahkan membeli produk kami melalui pembelian pribadi dengan menghubungi CS atau melalui Bukalapak.

Bagaimana? Apakah ingin memakai genset atau ups modif untuk antisipasi pada dikala listrik mati? Silahkan pilih mana yang terbaik, pada pada dasarnya semua berkhasiat untuk kelancaran transkasi para agen. Salam sukses!

0 Response to "Apa Itu Ups Modif? Ini Pengertiannya"

Total Pageviews