Latest News

Bagaimana Cara Menciptakan Server Pulsa Sendiri Secara Sederhana? Modal 3 Juta Cukupkah?

Cara Membuat Server Pulsa Sederhana - Mungkinkah membuat server pulsa sendiriBagaimanakah cara menciptakan server pulsa secara sederhana? Beberapa pertanyaan diatas selalu menjadi pertanyaan bagi para pemula pengusaha bisnis server pulsa.
Ide menciptakan server pulsa biasanya berawal dari saat seseorang yang berjualan pulsa, contohnya konter pulsa. Kemudian harga modal yang diperoleh semakin mahal dan kadang stok kosong. Dan dari situlah biasanya inspirasi untuk menciptakan server pulsa akan muncul. Namun saat akan memulai sebuah bisnis server pulsa, maka hambatan berikutnya ialah bagaimana cara mempersiapkannya, kemudian harus dimulai dari mana.
Melalui artikel ini, maka pertanyaan anda bagaimana cara menciptakan server pulsa sendiri, bagaimana cara menciptakan server pulsa sederhana akan terjawab.

Baca Juga: Cara Kerja Server Pulsa

Alat-alat yang Dibutuhkan untuk Membuat Server Pulsa Sendiri dan Sederhana.

Untuk menciptakan server pulsa sendiri secara sederhana, maka yang syarat yang dibutuhkan adalah: a) menguasai komputer. b) ada koneksi internet stabil c) ada kemauan keras dalam memulai usaha.
Alat-alat yang anda siapkan sendiri:
  1. Siapkan komputer, spesifikasi minimal Prosssecor Dual Core Ram 1 GB.
  2. Koneksi internet ( sanggup modem, sanggup speedy)
Software dan hardware yang kami sediakan:
  1. Software Pulsa
  2. Stok Pulsa ( Host 2 Host)
  3. Modem Weavecom single 2 buah.
Untuk  software, 2 modem weavecom dan stok H2H Rp 500.000 ini sanggup anda order hanya dengan Rp 3.300.000.
Dan berikut harga paket server pulsa yang kami sediakan:



  • Pakes Server Pulsa Basic Rp 3.300.000,lihat detail paket
  • Paket Server Pulsa I Rp. 4.000.000,- lihat detail paket
  • Paket Server Pulsa II Rp 5.500.000,- lihat detail paket
  • Paket Server Pulsa III Rp 7.500.000,- lihat detail paket
  • Paket Server Pulsa IV Rp 8.700.000,- lihat detail paket

  • Jadi, software dijalankan, kemudian 2 modem akan berperan sebagai sms center sekaligus sebagai sms sender. Untuk stok pulsa, memakai stok H2H all operator. Dan kalau ada modal maka sanggup memakai 5 modem Weavecom Single.

    Mengapa harus 5 modem? Banyak amat?


    Sebenarnya server pulsa anda sanggup berjalan dengan memakai satu modem, kalau dengan satu modem maka server berjalan dengan stok produk dari host to host murni. Permasalahanya adalah, tidak tersedianya slot kartu untuk chip. Satu modem digunakan untuk satu sms center sekaligus sebagai sms sender.
    Jadi, lima modem yang dibutuhkan ini digunakan untuk 3 chip, dan 2 sebagai sms center sekaligus sms sender. 
    Bekakangan banyak digunakan modempool yang lebih mudah dan simple, 5 modem dalam satu perangkat. 
    Untuk menciptakan server pulsa sederhana, anda membutuhkan modal tak lebih dari 10 juta. Bahkan jauh dibawah itu. 

    Kali ini, kami bagikan tips bagaimana cara membuat server pulsa sendiri, utamanya bagi para pemula:
    1. Bekali Diri  dengan Wawasan yang Memadai
    Siapapun anda, baik pemodal, pengelola, ataupun pekerja, diharapkan wawasan yang luas wacana server pulsa sehingga server pulsa sanggup berlangsung dgn baik. 
    Mengetahui wacana seluk beluk product seluler itu wajib. Pelajari sistem transaksi dari tiap-tiap operator biar kita tahu dengan apa yang kita jual. Cari gosip sebanyak mugnkin dari dealer di kota anda, dari sarana, & dari sobat atau korelasi sesama pengusaha pulsa yang lain.
    2. Persiapkan Fisik, Mental & Finansial
    Bisakah anda bersikap santai dan hening dikala berlangsung hambatan? Anda  bisa menjelaskan problem hambatan terhadap pembeli waktu itu? Kamu sanggup berkomunikasi secara efektif pada developer software terkait dengan  problem di system untuk minta bantuan? Kamu sanggup melaksanakan recovery system secepatnya? Kalau ada komponen yang rusak (server, computer, modem, dll), apakah anda telah menyiapkan dana untuk  penggantiannya? Bila jawabannya “YA”, maka mari teruskan ke tips berikutnya.

    3. Permodalan Yg Memadai
    Usaha server pulsa tidak sama dengan agen. Agen tidak membutuhkan modal besar. Sedangkan server pulsa perlu modal besar atau memadai. Bisis pulsa dibutuhkan permodalan yang besar, utamanya untuk pengadaan peralatan. Peralatan dengan kualitas elok akan menunjang keceatan transkasi.

    4. Full time dan Konsentrasi!
    Bisnis server pulsa harus dilakukan dengan penuh konsentrasi dan siap mencurahkan waktunya untuk berfokus pada berjalannya server pulsa. Fakta lapangan, tidak banyak server pulsa yang bertahan usang alasannya ialah pengelolannya dilakukan secara part time ( sambilan).

    5. Pakai Stok Sendiri
    Berbicara stok, ada dua jenis stok produk pulsa untuk kelangsungan server pulsa. Pertama, stok mandiri, kedua stok Host to Host. Untuk stok sendiri, memakai chip sendiri. Sebaiknya, stok sendiri ini untuk tiga operator raksasa, Telkomsel, Indosat, dan XL.
    Untuk stoh host to host, stok diambil dari server lain, untuk mencukupi kebutuhan stok selain tiga produk diatas.

    6. Koneksi Memastikan Prestasi dan Reputasi
    Jika memakai stok pulsa Host to Host ( H2H), pastikan server pulsa daerah anda deposit berjalan lancar tanpa kendala. Lebih elok lagi kalau server tersebut sanggup melaksanakan transkasi dengan cepat. Konesi yang lambat kana menunjukkan nilai merah di mata konsumen. Maka dari itu, koneksi berbanding lurus dengan prestasi dan reputasi server anda.
    Demikian artikel kami mengenai cara menciptakan server pulsa sederhana dengan modal hanya berkisar 3 jutaan. 

    0 Response to "Bagaimana Cara Menciptakan Server Pulsa Sendiri Secara Sederhana? Modal 3 Juta Cukupkah?"

    Total Pageviews