Latest News

Cara Memulai Bisnis Server Pulsa, Pemula Wajib Baca Sebelum Menyesal

Beragam alasan mengapa orang-orang tetapkan untuk membuka perjuangan server pulsa, mulai dari peluang bagus, coba-coba atau bahkan alasan lain alasannya yakni sudah tidak ada ide. Merintis perjuangan server pulsa sendiri yakni pekerjaan gampang-gampang susah. Jika anda seorang pemula dan benar-benar dari 0, maka akan menjadi hal yang cukup berat.Namun, bila anda seseorang yang sudah bergelut dalam bisnis pulsa, meskipun sebagai reseller, setidaknya anda punya modal pengetahuan basic mengenai distribusi pulsa.
orang tetapkan untuk membuka perjuangan server pulsa Cara Memulai Bisnis Server Pulsa, Pemula Wajib Baca Sebelum Menyesal


Dalam menggeluti perjuangan server pulsa, wajib anda pahami bahwa server pulsa bukanlah sebuah alat untuk menciptakan pulsa. Server pulsa dapat diibaratkan seorang broker. Sebagai pemilik server, anda berkewajiban mengisi stok server dari banyak sekali produk pulsa di Indonesia, kemudian anda distribusikan lagi ke agen-agen, reseller dan penjual-penjual pulsa yang lain.
Lalu apa saja tips dan cara dalam memulai perjuangan server pulsa ini?

Cara Memulai Bisnis Server Pulsa


Persiapan dalam merintis perjuangan server pulsa tidak hanya pada persiapan hardware dan software pulsa saja. Ada beberapa langkah persiapan cara memulai bisnis server pulsa, diantaranya:
  1. Lakukan survey pasar, artinya anda harus dapat melihat dan mendalami bagaimana jawaban calon costumer terhadap produk yang akan kita tawarkan nantinya.
  2. Survey harga, selain surver calon pelanggan, maka ada baiknya anda melaksanakan survery harga pasar.
  3. Kompetitor, ini juga masuk dalam pertimbangan penting. Anda harus mencari tahu seberapa banyak kompetitor yang ada disekitar area kawasan anda merintis perjuangan server pulsa
  4. Tenaga kerja, disarankan anda memperkerjakan orang bila akan memulai perjuangan server pulsa, tujuannya yakni meringankan pekerjaan anda.
  5. Biaya operasioanal, aspek ini juga menjadi pertimbangan anda dalam memulai perjuangan server pulsa.

Hati-hati bila Ambil Stok dari Dealer

Jika anda tetapkan membuka perjuangan server pulsa, mau tidak mau anda pun harus mengurus stok pada server anda. Anda niscaya sangat tidak mau ada produk pulsa yang kosong. Cara mengisi server pulsa pun ada dua jalur, jalur H2H ( host to host) dan jalur chip ( dealer).
Untuk pengambilan stok via jalur H2H, kecepatan dan kelancaran ditentukan koneksi internet anda. Untuk stok chip yang ambil dari dealer, maka anda wajib tahu dengan istilah outer. Outer yakni transaksi ke luar area yang telah ditentukan. Konon kabarnya, ini menjadi momok yang seram bagi pemain server pulsa besar sekalipun. Jika benar-benar terkena outer, maka sanksinya yakni tidak dikasih stoh, bahkan chip anda kena blokir. Saldo yang ada bisa-bisa hangus tidak terpakai. Jika itu berisi nominal ratusa ribu sih tidak terlalu berat. Tapi bila stok yang ada belasan juta, dapat melarat kita.

orang tetapkan untuk membuka perjuangan server pulsa Cara Memulai Bisnis Server Pulsa, Pemula Wajib Baca Sebelum Menyesal

Jadilah Master Dealer ( MD) Sebelum Mendirikan Usaha Server Pulsa

Kendala utama yang terjadi bila server pulsa sudah berjalan yakni kondisi tidak ada biro yang bergabung. Server anda sepi transaksi dan terkadang menjadikan patah semangat.
Ada baiknya anda menjadi MD ( master dealer) pada server pulsa tertentu. Carilah reseller atau biro sebanyak-banyaknya. Dan bila biro sudah bertambah banyak, ada baiknya anda gres berfikir untuk mendirikan server pulsa.
Mulailah merekrut biro disekitar anda melalui brosur dan selebaran. Setelah memiliki sejumlah downline dan bertransaksi lancar, maka barulah anda siap untuk membuka perjuangan server pulsa. Setidaknya ada 80 downline ( agen), barulah putuskan untuk membuka server pulsa.

Beberapa pengalaman dari banyak sekali pelaku bisnis server pulsa yang dapat kami rangkum:
  • Mulailah dengan master dealer terlebih dahulu, sambil mempersiapkan calon-calon reseller anda.
  • Kuasai sedikit ilmu kelistrikan, baik itu arus berpengaruh ataupun arus lemah.
  • Bekali sedikit pengetahuan perihal komputer, baik itu hardware maupun software, mengerti cara instal dan cara operasional, ini sangat berkhasiat kedepannya, minimal tidak panik dikala menghadapi kondisi eror pada software.
  • Dekati dealer lokal, jalin silaturahmi yang baik, semoga mendapat akomodasi stok baik secara kuantitas maupun secara harga
Pengetahuan dalam berbisnis pulsa ini biasanya diperoleh secara otodikdah. Tidak ada training khusus atau kursus lain dalam menjalankan server. Anda akan menjadi seorang broker pulsa, maka persiapkan mental anda. Dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Server Pulsa, Pemula Wajib Baca Sebelum Menyesal"

Total Pageviews