Latest News

7 Hal Yang Harus Dihindari Oleh Pengusaha Server Pulsa

keuntungan yang menggiurkan. Mengingat, bisnis server pulsa dikala ini sanggup disiasati dengan modal dibawah 10 juta. Ditambah lagi, pulsa menjadi kebutuhan wajib dari hari kehari.
 Melihat aneka macam pendapat dan diskusi dengan klien server pulsa 7 Hal Yang Harus Dihindari oleh Pengusaha Server Pulsa
Namun, dalam memulai bisnis server pulsa, ada beberapa hal yang harus dihindari biar server pulsa anda sanggup berkembang dan mendatangkan laba bagi anda.

1. Jangan Pernah Memulai Usaha Server Pulsa Hanya Karena Ikut-ikutan

Mengapa demikian? Orang yang memulai atau menjalankan sebuah perjuangan alasannya yaitu ikut-ikutan cenderung memulai perjuangan  tanpa ada perhitungan yang matang. Biasanya alasannya yaitu termakan melihat teman/saudara sukses dan berhasil dengan perjuangan server pulsa kemudian ikut-ikutan bikin server juga, padahal belum mempunyai reseller, biro apalagi pengetahuan dasar perihal bisnisserver pulsa ini. Ketika ternyata dikemudian hari tahu betapa sulitnya dan besarnya tantangan dalam perjuangan bisnis server ini, eksklusif drop, putus asa dan tutup usaha. Maka dari itu, sebelum memulai perjuangan server pulsa maka harus paham betul lika-liku perihal bisnis yang akan dijalani. 

2. Memulai Usaha Tanpa Ada Perencanaan yang Matang

Sama halnya jenis perjuangan lainnya, bisnis perjuangan server pulsa juga perlu keseriusan. Keseriusan bukan artinya 100% waktu anda untuk memikirkan perjuangan ini, tetapi melaksanakan planning dengan serius bagaimana perjuangan ini sanggup dijalankan. 
Bisa saja kita menjalankan perjuangan server pulsa sebagai sampingan disamping posisi kita sebagai karyanwan kantor, pegawai negeri maupun swasta, tetapi yang terpenting yaitu kita harus tetap punya orang yang benar-benar dipercaya untuk menjalankan perjuangan ini. 
Seorang konglomerat sanggup berkembang dengan banyak jenis usahanya, tetapi mereka sudah niscaya punya orang-orang kepercayaan yang dipercaya untuk sanggup menghandle masing-masing lini bisnisnya. 
Untuk sanggup ibarat ini, sebelum memulai perjuangan server pulsa, maka harus menciptakan perencanaan terlebih dahulu, jangan hingga semua hal gres dipikirkan ketika perjuangan anda sudah berjalan. 
Kalau memang sekedar untuk mencoba-coba, maka mulailah dengan cara menjadi pengecer (retail) terlebih dahulu dan perlahan-lahan mengumpulkan reseller. Kalau sudah mantap, maka mulailah memikirkan untuk mempunyai server sendiri.

3. Menjalankan Usaha Server Pulsa Tanpa Ada Pembukuan/Adminstrasi yang Rapi

Dalam bisnis server pulsa, perputaran uang yang terjadi cukup tinggi. Dalam sehari saja mungkin seorang pemilik server akan memutar uang puluhan hingga ratusan juta dalam sehari. Apabila perputaran uang yang cukup besar ini terjadi dan tidak diimbangi dengan manajemen perjuangan yang rapi, maka lambat laun pemilik perjuangan akan mengalami kelimpungan dalam mengatur keuangannya. Tidak ada kejelasan berapa saja jumlah transaksi sehari, berapa pembelian stok harian, tidak tahu menahu berapa margin hariannya. 
Ketika suatu dikala dilaksanakan audit, ternyata server pulsa sudah dalam keadaan rugi yang besar alasannya yaitu tahu-tahu sudah dalam kondisi parah, akibatnya server pulsa pun mengalami kesulitan dana dan tidak sanggup beroperasi lagi. Dana setoran habis dan stok kosong. Inilah keadaan yang mmenjadi momok dalam sebuah bisnis server pulsa.

4. Menggunakan Uang Setoran Member untuk Keperluan/ Usaha Lain

Hal ini sanggup menjadi sesuatu yang sangat berbahaya bagi bisnis server pulsa, alasannya yaitu perputaran uang dalam server yang bersifat cepat. Dan yang dijual yaitu “uang”. Suatu ketika stok pulsa (baca: uang) habis, maka harus ada segera dana cash dikala itu juga untuk membeli stok baru. Uang habis wajib diganti uang, dan itu perputarannya harian. Karena itu, dana setoran reseller/member harus ready setiap dikala biar segera diputar kembali dikala dibutuhkan. Ketika dana setoran ini dipakai untuk hal-hal lain diluar stok, maka pada dikala stok habis, akibatnya kesulitan dana dan stok kosong. Pelanggan niscaya kecewa akibatnya berpaling ke server pulsa yang lain. Lambat laun jiks tidak dilakukan penilaian dan perbaikan, maka server akan kesulitan alasannya yaitu dana operasional yang cukup tinggi tanpa diimbangi dengan pendapatan perjuangan yang memadai. Lambat laun server pulsa akan tutup juga ditinggal para member dan resellernya.

5. Menggunakan Software Server Pulsa yang Out of Date

Bisnis server pulsa telah mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahunnya. Perubahan ini niscaya diiringi dengan update dari software yang dipakai oleh server pulsa tersebut. Dan kalau software server pulsa tidak update, maka member/reseller dan bahkan owner akan mengalami kerugian.
Kemungkinan yang terjadi kalau sofwate tidak update transaksi sering gagal, transaksi salah sasaran. Bahkan kemungkinan alasannya yaitu transkasi sering Outer Cluster nya tinggi ( keluar area yang ditentukan), pada akibatnya chip sanggup diblokir oleh dealer, stok kosong dan reseller/agen pun kabur.

6. Tidak Paham Sama Sekali Tentang Komputer

Untuk memulai bisnis server pulsa, mau tidak mau anda harus mencar ilmu cara mengoperasikan komputer. Tidak sanggup hanya dengan mengandalkan jasa servive komputer saja. Dan hal ini sanggup disiasati dengan merekrut teknisi komputer sendiri. Jika suatu dikala server pulsa mengalami masalah, harus segera ditangani biar transkasi sanggup normal kembali. Jangan biarkan reseller/agen menunggu usang atau server pulsa anda ditinggalkan agen/reseller.

7. Tidak Mempunyai Genset/UPS Sebagai Backup Daya

Pengusaha server pulsa wajib mempunyai genset, atau setidaknya backup UPS. Kapan saja, listrik PLN sanggup padam, dan jila listrik padam, server pulsa berhenti, tidak sanggup bertranskasi. Jika berlangsung satu dua jam sih masih normal. Tapi kalau hingga enam jam lebih, sanggup dikomplain besar besaran.
Listrik yang tidak stabil bahkan sanggup merusak komponen yang ada dalam jaringan server pulsa. \Dengan adanya UPS, maka kita setidaknya sanggup mematikan server pulsa melalui prose shutdown supaya tidak menimbulkan software corrupt.
 Melihat aneka macam pendapat dan diskusi dengan klien server pulsa 7 Hal Yang Harus Dihindari oleh Pengusaha Server Pulsa

Jika sudah mantap, maka saatnya mempersiapkan diri dalam menciptakan server pulsa. Persiapkan alat untuk menciptakan server pulsa yang berkualitas bagus.
Selamat memulai dan semoga sukses.

0 Response to "7 Hal Yang Harus Dihindari Oleh Pengusaha Server Pulsa"

Total Pageviews