Latest News

Apa Itu Server Host To Host ( H2h) Pada Server Pulsa?

Pengertian Server H2H - Dalam dunia bisnis server pulsa, terkadang dikenal istilah-istilah yang terkadang abnormal ditelinga orang awam. Salah satunya ialah apa yang dimaksud dengan server pulsa host ot host ( H2H)? Pada kesempatan ini kami akan membagikan artikel mengenai pengertian Host to Host server pulsa.
Server pulsa Host to Host atau sering disingkat H2H merupakan sebuah sistem antar server atau lebih mudahnya korelasi antar server. Koneksi antar server ini banyak dipakai oleh banyak perusahaan untuk korelasi koneksi, baik berupa pertukaran data, pembiayaan, dan fungsi-fungsi yang lain.
Nah, didalam dunia bisnis pulsa, koneksi H2H dipakai  untuk ajang tukar stok produk antar server.

Pengertian Server Host to Host ( H2H) pada Server Pulsa

Host to Host ( H2H) ialah sebuah sistem pengisian dimana suatu saat stok pada Server milik anda sedang mengalami kekosongan stok pada chip, sehingga mau tidak mau anda harus meminta stok kepada server lain. 
Contoh:
Agen pulsa anda melaksanakan pengisian Simpati  5000 sedangkan stok Simpati 5000 ini ternyata habis atau kosong, lalu anda mempersiapkan seruan stok Simpati 5000 kepada server lain. 
Maka saat biro melaksanakan pengisian pulsa Simpati 5000 pada server anda , disitulah server anda akan meminta kepada H2H untuk melaksanakan pengisian pulsa.
Berikut denah citra cara kerja server yang mengambil stok dari host to host.
istilah yang terkadang abnormal ditelinga orang awam Apa Itu Server Host to Host ( H2H) pada Server Pulsa?


Di dalam dunia bisnis pulsa, koneksi H2H sebelumnya banyak memakai koneksi via YM ( Yahoo Messenger ), XML (Extensible Markup Language ), PHP, HTML, SMS To SMS, dll.
Setelah bulan September 2016 YM tidak sanggup dipakai lagi, maka ramai-ramai memakai XMPP ( Messaging Extensible dan Presence Protocol). Beberapa layanan XMPP yang dipakai diantaranya ialah XMPP.JP, FUJABBER.COM, XMPP.ID, Jabbim.com danmasih banyak server XMPP lainnya.

Untuk membangun sebuah perusahaan H2H di dunia pulsa elektrik maka diharapkan suatu pengetahuan dasar dan lanjutan mengenai komputer, dan juga perlengkapan sistem server pulsa,utamanya software server pulsa yang support dan kompatible dengan Sistem H2H.
Untuk cara seting sanggup diubahsuaikan dengan jenis software, ketentuan dengan kedua belah pihak antara server (yang punya stok) dengan  client (yang menarik stok).
Tidak semua software mendukung H2H via XML lintas software, akan tetapi hampir semua software sudah kompatible dengan H2H via YM dan XMPP belakangan ini.

Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Stok H2H

Biasanya, para pengusaha server pulsa kelas menengah kebawah sering mengalami kekosongan stok lantaran keterbatasan modal dan hambatan lain  sehingga mereka mempersiapkan stok H2H kepada pemain server kelas atas untuk memback up transkasi server mereka.

Perlu diketahui, ada beberapa pemain server yang sengaja hanya melayani host to host saja, ini tentunya menjadi sebuah dispensasi bagi anda sebagai pemula untuk memulai perjuangan server.

Mengapa sanggup begitu ?

Alasan pertama, anda hanya membeli value pada server lain, misalnya; anda deposit sebesar 1 juta kepada server H2H untuk semua transaksi mulai denom 1000 hingga denom 100.000, baik itu produk Telkomsel , Axis, Indosat , XL, Smartfrend dan lain-lain.

Alasan Kedua memiliki stok sendiri sangat diharapkan modal yang sangat besar. Anda harus menyediakan stok berupa unit. Serikut gambarannya ;
Telkomsel 5 = 200 unit x Rp.5.500     = Rp.1.100.000 ,
Telkomsel 10 = 200 unit x 10.400       = Rp.2.080.000,
Telkomsel 20 = 200 unit x Rp.19.800  = Rp.3.960.000, 
Telkomsel 25 = 200 unit x Rp.24.950  = Rp. 4.990.000.
Total modal  anda keluarkan                 = Rp.12.130.000

Pengeluaran modal   untuk membeli stok unit dari denom 5 hingga 25 ialah Rp.12.130.000  itu pun belum termasuk Denom 50 dan denom 100.
Dan ini gres perhitungan produk Telkomsel saja, belum lagi stok unit produk Indosat , XL , Tri, Esia , Flexi , Smart , Token PLN Prabayar, dan lainnya. Bisa jadi  dana 500 juta saja belum tentu mencukupi.

istilah yang terkadang abnormal ditelinga orang awam Apa Itu Server Host to Host ( H2H) pada Server Pulsa?

Keuntungan Menggunakan Stok H2H

Kaprikornus untuk memulai perjuangan server pulsa, ada baiknya mempertimbangakan untuk  menggunakan stok H2H Beberapa laba memakai stok H2H diantaranya:

  1. Tidak perlu membeli stok unit kepada provider eksklusif dengan kuota yang telah mereka tetapkan
  2. Tidak perlu banyak menyediakan perangkat hardware modem yang banyak.Semakin banyak stok maka semakin banyak hardware yang dibutuhkan.
  3. Hemat tenaga dan biaya lantaran tidak perlu banyak karyawan dan listrik
  4. Mendapat harga murah, soalnya server H2H hanya mengambil laba Rp.50/transaksi
  5. Lebih fokus konsentrasi untuk mendapat merekrut biro server anda.
Adapun kelemahan memakai stok H2H ini:
  1. Pulsa masuk ke konsumen lebih lambat kalau dibanding chip
  2. Sering ada transkasi pulsa tidak masuk padahal ada nomor seri. Hal ini disebabkan stok pada server H2H mengambil stok secara sembarangan.

Kebutuhan yang wajib di persiapkan dalam pengambilan Stok Pulsa H2H Token PLN antara lain:
  1. Siapkan  koneksi internet yang manis dan stabil
  2. Siapkan akun XMPP yang diparalel untuk menarik stok H2H
  3. Software isi Pulsa Elektronik anda yang sudah Terintergrasi dengan system Host to Host (H2H) baik XMPP maupun YM
  4. Mengisi stok dengan melaksanakan deposit
Jadi, pengertian dari server pulsa H2H ( Host to host) ialah  sebuah sistem pengisian dimana suatu saat stok pada Server milik anda sedang mengalami kekosongan stok pada chip, sehingga mau tidak mau anda harus meminta stok kepada server lain. 
Nah, itulah klarifikasi mengenai server pulsa Host to host. Semoga gosip ini bermanfaat dan menjadi bekal bagi anda dalam memulai bisnis server pulsa.
Nah, kini sudah terjawab pertanyaan ada, apa itu server host to host. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Apa Itu Server Host To Host ( H2h) Pada Server Pulsa?"

Total Pageviews