Latest News

Rahasia Mempertahankan Posisi Blog Di Google

Terkadang kita sebagai blogger selalu berpikir dan bertanya baik di forum, grup, atau komentar di blogger lain untuk menanyakan bagaimana cara mempertahankan peringkat atau judul blog kita di mesin pencarian google, selalu jarang sekali menemukan titik terang. memang perlu kita ketahui, algoritma google selalu berubah-ubah setiap waktu yang mereka inginkan. akan tetapi semua itu tidak akan pernah terbuka, sebab sudah menjadi diam-diam tersendiri bagi masing-masing blogger.

Pernah anda mencari keyword-keyword tertentu di mesin pencari, atau mengetikan keyword yang sama di google, akan tetapi yang selalu bertahan di serp yaitu blog itu saja tanpa bisa digeser oleh blogger lain, bahkan bisa meloncat ke peringkat yang lebih baik lagi di mesin pencari google? kalau anda pernah, itulah yang saya maksudkan dari judul yang saya buat ini.

Memang untuk mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari sekaliber google yaitu hal yang sangat sulit dikarenakan butuh kerja keras. beda halnya dengan blogger-blogger yang sudah baik di kelasnya.

Tapi semua itu tidak menutup kemungkinan anda juga bisa melaksanakan hal yang sama menyerupai mereka, kalau anda mau. kalau hanya untuk menciptakan halaman beranda terindex google atau agar postingan gres cepat terindex google itu bukan kasus yang sulit kalau anda menerapkannya dengan benar.

Arti dari menerapkan dengan benar yang saya maksud yaitu sering-seringlah anda membaca goresan pena orang lain dari pada disibukan mengusili atau menggerutu sebab kalah bersaing oleh mereka.

Seharusnya blogger-blogger mahir menyerupai mereka yang selalu bertahan di posisi terbaik google, bukan dijadikan musuh abadi, akan tetapi dijadian sebuah ladang sumber ilmu untuk kita ketahui bagaimana cara beliau bisa melakukannya.

Jika anda ingin menyerupai mereka, maka silahkan dekati dengan cara yang baik.
Jika hanya ingin menganggap mereka sebagai musuh, maka silahkan cari daerah ladang ilmu yang melebihi mereka.

Terkadang kita sebagai blogger selalu berpikir dan bertanya baik di lembaga Rahasia Mempertahankan Posisi Blog di Google

Tujuan saya membocorkan diam-diam cara mempertahankan posisi blog di search engine google bukan berarti saya ingin diakui sebagai guru atau master, meskipun saya seorang guru Komputer dan Internet di Sekolah Menengah Pertama N, Prov Lampung. melainkan membagikan apa yang pantas saya bagikan kepada anda.

Bagaimana mempertahankan posisi blog di SERP?

Seperti yang saya katakan diatas tadi, kalau anda ingin melakukannya maka silahkan baca goresan pena ini hingga selesai. sebab saya menulis bukan hasil dari uji coba orang lain kemudian saya buat posting yang sama, melainkan hasil trial and error pada blog berguru membuatkan ini sendiri.

Ada beberapa tips yang saya lakukan untuk anda ketahui bersama, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Melibatkan SEO Onpage dan Off Page
Salah satu cara diantara banyak cara untuk mempertahankan posisi blog di google yaitu melibatkan meningkatkan secara optimal seo on page dan Seo off page

Baca juga: Apa itu yang dimaksud dengan Seo

  • Seo on page disini yang sering saya lakukan dengan cara membangun backlink di blog sendiri. misalkan saya menulis artikel yang berjudul Cara menciptakan blog di blogspot, maka otomatis kita membutuhkan email untuk menciptakan blog. kemudian tujuan saya ingin mempertahankan judul cara menciptakan email pada gmail di serp. maka langkah yang saya lakukan yaitu di dalam isi artikel yang berjudul cara menciptakan blogspot tersebut, saya berikan link yang mengarah ke cara menciptakan email pada gmail.
  • Seo Off page yang saya terapkan untuk mempertahankan posisi blog di google yaitu dengan cara membagikan url judul yang saya buat ke teman-teman melalui sms. selain melalui sms, saya juga sering mempromosikan judul tersebut ke forum, promosi ke media sosial, promosi ke sobat kantor dan ke siswa-siswa didik disaat saya sedang beraktifitas asuh mengajar disekolah.

Sering update artikel
Selain cara diatas saya juga sering melaksanakan update artikel minimal 1 buah artikel per harinya. tetapi menciptakan artikel bukan sekedar menciptakan artikel saja, melainkan ada cara khusus yang saya terapkan di dalam isi artikel.
 
Didalam artikel yang saya buat, saya usahakan selalu menawarkan cetak tebal dan garis miring yang mana cetak tebal dan garis miring itu mengisyaratkan bahwa di dalam blog ini ada halaman yang membahas seputar tutorial yang dimaksud. menyerupai pada poin Seo On page diatas.

Meskipun tidak ada link aktif di dalamnya tapi setidaknya saya memaksa secara halus untuk pengunjung blog semoga berusaha mencarinya dengan memanfaatkan tombol search yang berada di sidebar blog berguru membuatkan ini.

Inilah bukti apakah cara mempertahankan blog di serp ini saya sedang berdusta?

Terkadang kita sebagai blogger selalu berpikir dan bertanya baik di lembaga Rahasia Mempertahankan Posisi Blog di Google

Ketika anda melihat gambar diatas, mungkin anda akan berpikir. gres saja di halaman 4 google, anda sudah berani show off.

Maaf, bukan begitu maksud saya.
Setidaknya saya sudah menerangkan bahwa apa yang saya jelaskan diatas tadi memang benar adanya dan tanpa saya tutup-tutupi.

Lalu, pekerjaan rumah yang harus saya kerjakan yaitu bagaimana caranya untuk meningkatkan posisi tersebut semoga mendapatkan posisi yang layak di search engine google.

Ingat "Mempertahankan lebih sulit dari pada mendapatkan"

Jika anda sering meremehkan seseorang, apalagi mencoba meremehkan orang di komentar blognya yang ikhlas menawarkan tutorial, maka jangan harap blog kita akan di kunjungi oleh orang.

Siap-siap saja nanti suatu dikala akan mendapatkan sebuah kutukan menyerupai blog sepi pengunjung meskipun sudah banyak artikel yang terindex google.

Karena perilaku itu tadi. kalau perilaku kita tidak baik, maka blog kita "URL" akan diingat oleh orang bahwa blog kita yaitu sebagai blogger yang sombong.

Mudah-mudahan bocoran rahasia cara mempertahankan posisi blog di google ini bisa menjadi pencerahan untuk pembelajaran kita semua. Terima Kasih.

Happy blogging

"Udah Gitu Aja"

0 Response to "Rahasia Mempertahankan Posisi Blog Di Google"

Total Pageviews