Latest News

Jadikan Blog Sebagai Magnet Mendapat Pengunjung

Ketika awal mula kita mengenal dunia blogging, tentu yang terbesit dipikiran kita ialah bagaimana mendapat pengunjung yang berlimpah dari google. sebaiknya pikiran mirip itu kita hilangkan terlebih dahulu alasannya mustahil blog yang gres seminggu kita bangkit eksklusif terindex di mesin google, alasannya butuh beberapa proses. maka dari itu yang perlu kita lakukan ialah bagaimana caranya menyebabkan sebuah blog sebagai magnit untuk merauk pengunjung terutama dari google search engine. biar blog kita menjadi magnit di google maka yang perlu kita perhatikan ialah template yang seo friendly, mendaftar di webmaster google, judul, deskripsi postingan blog dan yang terakhir isi dari artikel yang kita buat. kalau semua kriteria ini sudah kita terapkan, maka kita akan terbebas dari beban kehawatiran alasannya takut tidak mendapat pengunjung.

Ketika awal mula kita mengenal dunia blogging Jadikan Blog Sebagai Magnet Mendapatkan Pengunjung

Template Seo Friendly

Template ialah hal yang terpenting dikala kita mulai membangun sebuah blog. kalau tidak ada template, ibaratnya mirip anda makan tidak menggunakan garam (hampa). bagaimana mau menyebabkan sebuah blog tersebut magnet, kalau template saja kita tidak mengetahuinya. misalkan saja anda sudah memiliki template tapi anda ingin mengganti template tersebut dengan template lain alasannya template yang anda pasang kurang menarik atau berat (loading lama) maka sebaiknya pelajari dulu caranya tips sebelum mengganti template pada blog.

Apa itu template
Template ialah sebuah tampilan yang bisa saya umpamakan mirip pada ms word yang bentuknya mirip tatanan surat, excel yang berbentuk billing dan pada dreamweaver berbentuk halaman html “hyper text markup language” atau php “pemberi impian palsu personal home page” kurang lebih yang dimaksud dengan template blog itu ialah sebuah tampilan situs yang di convert menjadi xml atau html dan sebagainya. inilah yang dimaksud dengan template tersebut

Ketika awal mula kita mengenal dunia blogging Jadikan Blog Sebagai Magnet Mendapatkan Pengunjung

Apa itu SEO Friendly
Search Engine Optimasi atau seo ialah suatu pekerjaan meningkatkan secara optimal yang dilakukan oleh para blogger yang dimana perjuangan itu dilakukan untuk mengoptimalkan sebuah situs website atau blog mereka.

Makara kesimpulan dari template seo friendly diatas ialah suatu pengoptimalan sebuah tampilan biar bisa menduduki di peringkat google engine. kalau template anda seo friendly otomatis pengunjung juga akan tiba alasannya robot google sudah kita hipnotis dengan tampilan template yang kita pasang di sebuah situs website atau blog. kemudian apa saja yang perlu kita optimalkan dalam sebuah template tersebut?

Untuk mengoptimalkan sebuah template biar menjadi lebih seo friendly ialah penataan Heading (H1 H2 H3)

Baca: Menyusun Tag Heading H1 H2 H3 Pada Blog

Cara diatas ialah penempatan nama blog menjadi H1 dan dikala mengklik judul postingan pada blog, H1 akan menempatkan pada posisi judul postingan. selain penempatan atau penyusunan tag heading pada sebuah blog, yang perlu anda perhatikan juga ialah penempatan meta tag yang sempurna biar memudahkan situs anda dikenali oleh google engine.

Memang saya akui dikala memulai sebuah blog kita bukan memikirkan pengunjung terlebih dahulu, melainkan menyediakan rumah yang layak huni untuk robot google, maka dari itu selain h1 dan meta tag, anda juga perlu membuat sajian breadcrumbs yang mana tujuan dari breadcrumbs ini untuk memudahkan google engine dan user nantinya biar mereka tahu sedang berada di label mana.

Saya rasa dalam penyusunan diatas sudah cukup untuk awal mula anda menyebabkan sebuah blog tersebut sebagai magnet mendapat pengunjung. kalau belum bisa melakukannya alasannya mungkin “maaf” anda masih pemula, maka saran saya carilah template yang sudah benar-benar seo friendly. banyak para master-master blogger yang sudah menyediakan template mirip itu, dari yang berbayar hingga yang free bisa anda dapatkan semuanya.

Mendaftar di webmaster tools google

Seperti yang pernah saya bilang, jangan mengharapkan pengunjung terlebih dahulu alasannya kita perlu memanggil google untuk bersantai di blog kita dengan cara mendaftar di webmaster tools google untuk mendapat sebuah aba-aba verifikasi dari google serta mensubmit peta situs “sitemap.xml”.

Bagaimana blog kita akan menjadi magnet, kalau kita tidak mendaftarkan situs ke pelayanan gratis milik google mirip webmaster tools. alasannya hubungan webmaster sangat bersahabat kaitannya dengan situs website/blog.

Agar kita bisa mengetahui kemudian lintas kinerja suatu situs blog, maka yang tidak kalah penting ialah mendaftarkan blog kita di google analytics alasannya menurut gosip yang saya dapatkan bahwa google analytics sanggup menelusuri pengunjung menurut gosip dari halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Apakah anda sudah memanjakan robot google dengan template dan mendaftar di webmaster tools? kalau cara diatas sudah anda terapkan maka apakah anda akan berlanjut kembali membaca goresan pena ini hingga tuntas?

Mari kita terbang ke paragraf selanjutnya

Bagaimana memilih sebuah judul postingan blog

Judul ialah sebuah mahkota yang sangat luar biasa. kalau judul kita melempem, maka daya tarik klik dari mesin pencarian google akan berkurang, dan kalau judul kita bertenaga, maka otomatis kita bisa mempengaruhi pengunjung dari google dari judul tersebut meskipun judul yang kita buat masuk dalam halaman 3 mesin cari.

Sebenarnya bukan dari LSI Keyword, tools ubersugest, google trend, keyword planner saja kita bisa memilih sebuah judul yang akan nantinya dijadikan magnet di mesin pencari. tapi dari cara anda mengemix sebuah judul yang sudah anda tentukan di tools tersebut menjadi serangkaian judul yang lebih menarik lagi. mirip menambahkan kata kiasan dalam sebuah judul postingan tersebut. sebagai contoh:

1. Tips Ampuh Meningkatkan Trafik dari Google
2. Tips Ampuh Menyihir Pengunjung dari Google

Coba anda perhatikan kata diatas tersebut. dalam kata meningkatkan dan menyihir mana yang lebih unix untuk di klik pengunjung? anda bisa bandingkan sendiri perbedaannya.

Yang terpenting jangan sembarang menciptakan judul-judulan.

Memang kedua buah kata itu tidak mengurangi maknanya yaitu pada dasarnya mencari pengunjung dari google, akan tetapi harus kita kuatkan atau tegaskan kembali pada deskripsi dalam sebuah postingan yang terdapat dalam judul diatas. masih penasaran?

Menentukan deskripsi judul postingan biar mendapat daya klik

Setelah memilih judul yang menarik untuk mendapat daya klik luar biasa dari google meskipun bukan pada halaman pertama, maka yang perlu anda perhatikan ialah sebuah deskripsi wacana judul yang anda buat, misalkan judul anda Tips Ampuh Menyihir pengunjung dari google, maka untuk menegaskan kata menyihir tersebut. anda ganti dengan Meningkatkan, mendapatkan, dan sebagainya. contoh

Judul: Tips Ampuh Menyihir Pengunjung dari Google
Deskripsi: Inilah cara ampuh untuk meningkatkan trafik melimpah dari google yang akan tiba seketika ke blog anda dengan cepat.

Dimanakah letak kata yang penuh atau padat dengan keyword tapi tidak menghilangkan magnanya? silahkan anda perhatikan pada kata meningkatkan, trafik, google, dengan, cepat

Untuk lebih lengkap dalam pengenalan desripsi pada blog, sebaiknya saya sarankan anda terbang ke menentukan deskripsi pada postingan blog

Membuat isi postingan dengan tujuan memanjakan pembaca blog

Setelah memilih judul, deskripi pada postingan blog, maka yang terakhir isi dari judul yang telah kita buat. cara biar menciptakan pengunjung melahap paragraf per paragraf atau bahasa lainnya betah terhadap isi dari konten yang kita tulis. jangan lupa memperlihatkan sub-sub judul dan di bumbui kalimat perkalimat yang menciptakan pembaca ingin tau sehingga ia lupa kalau sudah terlalu usang di blog kita.

Bagaimana caranya?
Baca: Mendongkarak wangsit Menulis Postingan Blog

Selain itu, anda juga perlu memperlihatkan link-link (anchor text) yang relevan sesuai dengan topik yang anda bahas di postingan. jikapun ingin lari dari topik, buatlah anchor text senatural mungkin. misalkan di dalam postingan anda, anda ingin memasarkan produk pempek palembang yang sedap samo cukonyo. maka usahakan jangan terlihat memaksa tapi gunakan cara bandel yang berupa rayuan.

Contoh:
Saya rasa pempek palembang ini bisa menemani santai anda dikala membangun sebuah blog, apalagi anda sedang berusaha mengoptimalkan sebuah judul postingan.

Sudah niscaya di dalam sebuah kata pempek palembang anda sisipkan link yang menuju perjuangan makanan milik anda.

Intinya dalam memilih isi atau menulis artikel, tentu bukan menulis artikel untuk robot google, melainkan untuk orang. sebaiknya gunakanlah bahasa pasaran yang gampang dimengerti meskipun telah disisipi oleh kata-kata kiasan.

Pertanyaannya ialah dari mana anda menemukan judul artikel ini?
Keyword apa yang menciptakan anda tersasar kesini?
Apa deskripsi yang anda temukan di mesin pencari google?

Ketika anda sudah memahaminya, maka bisa anda terapkan di blog anda. terima kasih dan happy blogging.

0 Response to "Jadikan Blog Sebagai Magnet Mendapat Pengunjung"

Total Pageviews