Latest News

Cara Memakai Google Analytic

Untuk mendukung acara SEO OnPage, kita sanggup memanfaatkan kemudahan Google Analytics untuk mengetahui tingkat kepadatan trafik dari website atau blog kita. Dengan memakai google analytics kita sanggup menciptakan report perihal trafik web atau blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Untuk mendapat kemudahan dari google ini, sebelumnya kita harus mendaftar terlebih dahulu.



  1. Masuk ke google analytics di sini Google Analytics
  2. Bila anda kesulitan dalam bahasa yang digunakan, anda sanggup menentukan pengaturan bahasa dengan bahasa Indonesia di pojok kanan atas tampilan web ini.
  3. Klik Daftar Sekarang kalau anda belum mempunyai akun di Google Analytics
  4. Masukkan Alamat e-mail dan passwordnya untuk membuka akun gres di google analytics. Kemudian klik Sign In.
  5. Setelah anda memasukkan alamat e-mail akan tampil halaman baru. Klik Sign Up untuk melanjutkan proses registrasi.
  6. Masukkan Alamat URL web ata blog anda. Kemudian atur Zona Waktu Negara atau Daerah dengan Indonesia lalu Klik Continue.
  7. Isi data diri anda sesudah muncul Halaman di bawah ini. Setelah selesai, Klik Continue
  8. Beri tanda centang di bawah Form persetujuan tersebut sebagai syarat anda mematuhi hukum dari google analytics.
  9. Kemudian klik buat akun baru, biar anda sanggup masuk ke akun google analytics
  10. Setelah masuk ke halaman baru, maka anda akan melihat tampilan di bawah ini. Pada halaman ini anda diminta untuk meletakkan scrip HTML yang ada pada halaman tersebut untuk dipindahkan ke halaman HTML yang ada pada web atau blog anda. Jangan klik finish yang ada di bawah form scrip HTML tersebut, tetpi masuklah ke akun blogger terlebih dahulu. Copy terlebih dahulu scrip tersebut.


  • Kemdian cari aba-aba </head> anda sanggup memakai fasilitias Ctrl+F untu mempermudah penacrian kode. Kemudian Copy Kode HTML yang ada pada halaman Google Analytics tadi dan paste aba-aba tersebut di atas aba-aba </head> yang ada pada halaman Edit HTML pada akun Blogger anda. Seperti dibwah ini.




  • Setelah anda mamasukkan Kode google analytics ke web tau blog anda, jangan lupa untuk tekan tombol Finis di paling bawah pojok kiri.
  • Untuk masuk ke halaman report dari trafik website atau blog anda klik View Report ibarat pada gambar dibawah ini.



0 Response to "Cara Memakai Google Analytic"

Total Pageviews