Latest News

Cara Menghilangkan Link Aktif Pada Komentar Blog

Sebagai seorang blogger yang sudah memiliki puluhan komentar pada blog yang siap akan diterbitkan sehabis antri dari moderasi admin. maka yang akan melelahkan ialah saat kita mensortir satu persatu komentar tersebut, apakah di komentar itu terdapat link aktif yang dengan sengaja di buat oleh pengunjung. kalau tidak kita halangi komentar menyerupai ini, maka akan terindikasi sebagai spam komentar yang mana spam tersebut sangat dihentikan oleh google. untuk dari itu bagaimana caranya kita menghapus secara otomatis link aktif pada komentar?

Dampak dan pola link aktif pada komentar blog

Mengenai imbas yang terjadi saat ada seorang pengunjung iseng berkomentar menggunakan link aktif, maka blog anda sudah menjadi lahan kawasan spam untuk orang yang mencari kunjungan balik dengan cita-cita link aktif di rayapi oleh robot google maupun manusia.

Makara kesudahannya saat link aktif dibiarkan, maka blog anda terkesan tidak profesional dan lebih parahnya lagi, blog anda dinilai sebagai blog penampung komentar spam.

Banyak cara yang dilakukan oleh mereka yang suka menabur spam pada komentar menyerupai menggunakan kata-kata klik disini, kunjungi ini, dan di dalam kata tersebut terdapat anchor text yang mengarah ke situsnya. akan tetapi hal menyerupai ini bisa anda ketahui kalau sudah menyetel blog anda menggunakan moderasi komentar, jadi bisa anda hapus melalui dasbor blog anda.

Lalu yang tidak bisa anda ketahui apa? mereka akan berkomentar senatural mungkin semoga tidak telihat menyerupai menaruh link, padahal berisikan link dalam kata-katanya, sebagai contoh:

Anda sedang membahas cara mengatasi jingling pada blog, kemudian ada komentar natural menyerupai ini:

Wah, cantik tuh gan cara diatas, alasannya memang banyak perkara jingling yang sedang <a href=”imoul.blogspot.com”>marak pada tahun 2016 ini</a>, saya juga pernah merasa di jingling oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tapi sudah saya atasi dengan cara melaporkan kepada pihak google menyerupai yang agan tulis diatas. terima kasih gan, salam kenal.

Sementara anda tidak tahu kalau pada goresan pena marak pada tahun 2016 ini, beliau sedang mengarahkan robot google atau insan menuju ke situsnya yang sedang membahas wacana maraknya peredaran n412k0ba tahun 2016.

Tentu hal menyerupai ini tidak relevan dengan apa yang anda bahas. anda membahas wacana perkara jingling, kemudian pengunjung berkomentar menaruh link aktif membahas perkara lain. jengkel tidak kalau anda menemukan hal menyerupai ini?

Inilah cara menghilangkan spam pada komentar blog

Disini akan saya berikan beberapa isyarat script yang bisa mengatasi link aktif pada komentar blog anda. alasannya saya juga menggunakannya pada berguru menyebarkan ini.

Langkah pertama pada css
Langkah pada css ini memang tidak bisa terlihat oleh mata anda maupun pengunjung yang lain, akan tetapi robot google tidak bisa dikelabuhi oleh penempatan isyarat hidden di dalam css tersebut, alasannya sedikit link yang dofollow, maka akan dirayapinnya. kalau mau mencoba silahkan saja pasang isyarat dibawah ini sempurna diatas isyarat ]]></b:skin>

#comments p a{ display: none !important;}

Langkah kedua menyulapnya menjadi text saja
Langkah ini ialah langkah yang saya terapkan pada blog berguru menyebarkan yaitu menggantinya dengan sebuah kata (text) saja. disini dibagi lagi menjadi 2 buah bab yaitu menggunakan Jquery dan Pure Javascript, tergantung anda mau menggunakan yang mana, semua sama saja fungsinya, yaitu sama-sama mengantisipasi komentar yang terdapat link aktifnya

Versi Jquery
Copy dan paste isyarat dibawah ini sempurna diatas isyarat </head>

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ $(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();}); //]]> </script>

Silahkan uji coba berkomentar sendiri dengan menaruhkan Anchor Text pada sebuah postingan anda (pakai akun lain untuk berkomentarnya)

Versi pure javascript
Selain menggunakan versi diatas, maka ada versi lain yaitu versi pure javascript. pastekan isyarat dibawah ini sempurna diatas isyarat </head>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
 var parent = document.getElementById(parentID),
 content = parent.getElementsByTagName(children);
 for (var i = 0; i < content.length; i++) {
  if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
   content[i].innerHTML = content[i].innerHTML.replace(/<a[^>]*>|<\/a>/g, "");  
  }
 }
}
blockLinks('comments', 'p');
//]]>
</script>

Setelah itu save template. menyerupai biasa uji coba berkomentar sendiri di blog anda. kalau berhasil beliau akan berupa text saja. kalau tidak berhasil, maka pindahkan yang tadinya di posisi diatas isyarat </head> maka pindahkan isyarat tersebut diatas isyarat </body> save dan berhasil.

Mengapa demikian? alasannya strukture template berbeda-beda.

Sekian gosip terlengkap wacana cara menghilangkan link aktif pada komentar blog, mudah-mudahan berhasil. happy blogging

0 Response to "Cara Menghilangkan Link Aktif Pada Komentar Blog"

Total Pageviews