Latest News

Mengurangi Spasi Antara Judul Dan Isi Postingan Blog

Sebenarnya ini bukan duduk perkara besar bagi kita, tapi untuk orang yang gres mengenal dunia blogging, jarak spasi antara judul dan isi postingan yang terlalu kebawah, maka sangat mengganggu. apalagi jarak (margin-botton) mencapai 5px. niscaya sangat aneh dilihatnya. itulah yang masih menjadi tanda-tanya untuk kita sebagai orang yang gres mengenal dunia blogging khususnya CSS template. kalau anda menemukan duduk perkara menyerupai ini pada blog anda, maka cobalah untuk mengatur jarak spasi tersebut semoga terlihat lebih nyaman saat dikunjungi oleh orang yang tiba ke blog anda.

Kesalahan ini sering terjadi di blog mencar ilmu membuatkan saat sedang mengutak-atik css template blog alasannya ialah tidak sengaja. sebagai contohnya ialah sebagai berikut

Sebenarnya ini bukan duduk perkara besar bagi kita Mengurangi Spasi Antara Judul dan Isi Postingan Blog

Mungkin menyerupai inilah keluhan anda. pada bab sebelum, jarak spasinya aku buat menjadi 5px. dan sesudahnya, jarak spasi tersebut telah aku sulap menjadi 20px. letaknya dimana? letaknya ialah pada bagian margin-bottom di CSS template.

Bagaimana cara mengatur jarak spasi antara judul dan isi postingan?

Jika memang spasi tersebut mengganggu anda dan mungkin saja dapat mengganggu pengunjung yang tiba ke situs blog anda, maka tutorial inilah sebagai jawaban dari pertanyaan anda yaitu mengurangi jarak spasi antar judul dan isi artikel secara lengkap dan jelas.

Pada sajian css pada template memang bermacam-macam macam, untuk dari itu silahkan anda cari kode-kode yang sama menyerupai dibawah ini:

Login ke blogger » template » edit HTML » cari aba-aba css dibawah ini

Cara pertama, silahkan anda mencari kode .post-header. kalau sudah ketemu dengan aba-aba tersebut, silahkan letakan kode margin-bottom: -20px diantara aba-aba { contohnya :

.post-header {
color:$titlecolor;
font-size: 18px;
font-weight: normal;
line-height: 1.4em;
margin: 0.25em 0 0;
margin-bottom: -20px;
padding: 0 0 25px;
}

Save template dan silahkan lihat balasannya di blog anda.

Jika cara pertama diatas tadi atau aba-aba .post-header { tidak ada, maka gunakan cara kedua yang satu ini dengan cara carilah kode .post h1 { atau .post h1, .post h2 { atau sejenisnya, dan letakan kode margin-bottom: -20px; diantara aba-aba { contohnya

.post h1 {
color:$titlecolor;
font-size: 18px;
font-weight: normal;
line-height: 1.4em;
margin: 0.25em 0 0;
margin-bottom: -20px;
padding: 0 0 25px;
}

Atau

.post h1, .post h2 {
color:$titlecolor;
font-size: 18px;
font-weight: normal;
line-height: 1.4em;
margin: 0.25em 0 0;
margin-bottom: -20px;
padding: 0 0 25px;
}

Save template anda, dan silahkan lihat balasannya pada blog anda

Jadi pada dasarnya untuk mengatur jarak spasi antara judul dan isi postingan pada blog terletak di margin-bottom: -20px;. silahkan anda rubah -20px tersebut sesuai dengan selera anda.

Sekian info untuk pemula perihal cara mengatur jarak spasi antara judul dan isi postingan blog, semoga cara diatas dapat anda gunakan pada template blog anda. terima kasih dan happy blogging.

0 Response to "Mengurangi Spasi Antara Judul Dan Isi Postingan Blog"

Total Pageviews