Latest News

Mengenal Komponen Halaman Posting Blog

Saat sehabis kita membuat blog di blogspot, tentu hal yang akan dilakukan ialah menulis artikel pada blog yang telah kita buat tersebut. kalau hanya menulis saja, saya rasa anda sudah memahaminya, tapi bagaimana kita benar-benar bisa mengenal sebuah komponen yang terdapat pada halaman ketika ingin posting dalam blog. panduan ini sengaja saya buat di khususkan untuk blogger pemula yang gres mengenal dunia blogging secara gamblang dan full wawasan, sehingga anda bisa menangkapnya dengan baik serta mempraktekannya pribadi pada blog anda.

Apa saja komponen pada halaman ketika menulis artikel blog tersebut?

Disini akan saya berikan sekitar 12 teladan yang sering saya gunakan pada blog berguru berbagi, diantaranya ialah menyerupai gambar dibawah ini

Panduan Lengkap Cara Membuat Blog di Blogspot Mengenal Komponen Halaman Posting Blog

Keterangan: inilah komponen yang saya maksudkan kepada anda

  1. Compose;
  2. HTML;
  3. Font;
  4. Font Size;
  5. Heading;
  6. Bold, garis miring, underline, strikethrought;
  7. Text color, Text backround color;
  8. Link;
  9. Insert Images, Insert a video, insert jump break;
  10. Aligment, numbered list, bullet list
  11. Setelan entri
  12. Publikasi, simpan, pratinjau, tutup

Bagaimana klarifikasi secara detail maksud komponen posting diatas?

Karena saya tidak mau asal-asalan memperlihatkan isu ini kepada anda, maka akan saya jelaskan secara mendetail arti dari komponen halaman posting yang saya maksudkan diatas tadi.

1. Compose
Compose ialah sebuah elemen dimana kita ingin menulis artikel, pada komponen compose ini menampilan seluruh elemen-elemen yang diharapkan pada halaman posting blog secara lengkap dan menyeluruh

2. HTML
Html ialah Hyper Text Markup Language yang merupakan bahasa interpretasi yang dipakai pada sebuah halaman web. pada model html ini hanya menampilkan beberapa elemen posting saja diantaranya ialah Link, B, I, U apload gambar dan Quote saja , artinya html tidak menampilkan komponen selengkap model compose

3. Font
Ketika kita ingin mengatur tampilan goresan pena atau jenis tulisan, maka kita memakai font tersebut. pada font bawaan blogger terdapat beberapa jenis diantaranya ialah font arial, courier, Georgia, Helvetica, times, trebuchet, verdana.

Pada blog berguru membuatkan sendiri memakai font Helvetica. mengapa saya lebih menyukai font helvetica? alasannya berdasarkan saya font ini sangat menarik serta bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat pengunjung dari google.

4. Font Size
Font size berfungsi untuk mengatur besar dan kecilnya suatu kata ketika anda ingin menulis artikel pada blog diantaranya adalah

Smallest Sangat kecil
Small Kecil saja
Normal Defauld
Large Besar
Largets Sangat besar

Contoh: saya akan memperlihatkan dalam satu paragraf memakai ukuran masing-masing dari font size tersebut dari yang terkecil hingga yang terbesar

Mengenal sebuah komponen atau elemen pada halaman posting blog sangatlah mudah, kalau kita memang mau berguru untuk tidak melupakan hal yang terkecil terlebih dahulu. intinya tutorial pemula menyerupai ini tidak perlu saya berikan kepada anda, alasannya beriring dengan jalannya waktu anda akan mengetahui komponen-komponen dasar pada blog.

5. Heading
Heading ialah sebuah komponen penunjang untuk SEO yang sangat sederhana menyerupai H1 H2 H3 dan seterusnya. heading bisa dibentuk secara otomatis di dalam sebuah template dan sanggup juga dibentuk secara manual ketika anda ingin menulis artikel pada blog diantaranya ialah Heading, Subheading, Minor Heading, Normal. di blog berguru membuatkan heading dipakai sebagai subjudul yang bertujuan semoga setiap postingan dibaca oleh pengunjung hingga simpulan atau sebagai penunjang seo untuk pemula.

6. Bold, garis miring, underline, strikethrought
Komponen menyerupai ini sering kita temui di aplikasi komputer atau laptop menyerupai kegiatan Ms Word. Bold, Italic, Underline, Strikethrougt

7. Text Color dan Text Backround Color
Color ialah c3l4na d4lam warna. kalau anda ingin mempercantik ketika anda ingin posting blog, maka kedua elemen ini bisa anda manfaatkan dan inilah misalnya (Belajar Berbagi) cara menggunakannya ialah blok kata-kata yang ingin anda berikan warna dan backround warna tersebut.

8. Link
Pada fitur link anda bisa memperlihatkan link atau menghapus link. biasanya link ini saya gunakan sebagai derma untuk menaruh link ke sebuah posting yang sudah usang tidak di klik atau tidak di kunjungi oleh manusia. untuk dari itu saya memakai fitur link ini. jenis link ada 2 buah yaitu dofollow dan nofollor yang berupa anchor text. dan peletakan link, tidak bisa sembarangan, harus sesuai dengan hukum atau bahasa lain secara relevan semoga lebih SEO.

9. Insert Images, Insert a video, insert jump break
Ketiga komponen menyerupai ini tidak akan pernah yang namanya ketinggalan ketika kita melaksanakan posting pada blog. misalkan anda ingin memasukan gambar pada posting blog, maka klik saja icon tersebut dan ikuti perintahnya. begitu juga dengan memasukan video dalam posting blog.

Jump break ialah untuk memotong sebagian posting yang sudah anda tulis. misalkan anda ingin menampilkan paragraf pertama saja di bab home, maka jump break bisa anda gunakan. alasannya jump break ini sama saja menyerupai Read More atau Baca Selengkapnya.

10. Aligment, numbered list, bullet list
Aligment, numbered list, bullet list sama menyerupai Bols, Italic, Underline yang sering kita temui di Ms Word contohnya

Numbered List

  1. Menulis artikel yang seo sangat mudah
  2. Menulis artikel yang baik sudah benar
  3. Ilmu menulis dari berguru berbagi

Bullet List

  • Saya memang lagi berguru seo
  • Seo "Search Engine Optimization"
  • Apa itu seo

11. Setelan Entri
Setelan entri sendiri sebagai penunjang seo alasannya terdapat label, jadwal, tautan permanent, lokasi, deskripsi penelusuran, pilihan, tag robot khusus.

  • Label : pada label ini anda bisa menempatkan posting anda di label yang sudah anda tentukan. cara menggunakannya ialah klik label tersebut kemudian tulis nama label apakah label blogger, webmaster, adsense dan sebagainya tergantung dari topik yang sedang anda bahas.
  • Jadwal : anda bisa menjadwalkan kapan seharusnya posting anda diterbitkan, apakah tanggal 02, 09, 08, dan sebagainya. pada jadwal ini, anda juga bisa menaruh posting usang anda untuk muncul di halaman depan beranda blog anda.
  • Tautan permanen : tautan permanen anda bisa menaruh tautan yang sedang anda bahas. misalkan mengenal komponen halaman posting blog. maka tautan ini bisa anda manfaatkan semoga link yang terbit nantinya tidak terputus. teladan komponen-halaman-posting-blog.html (ini link tidak terputus) mengenal-komponen-halaman-posting-di.html (ini url/link yang terputus) untuk seo sendiri sangat kurang baik, alasannya robot google akan galau dibuatnya.
  • Lokasi : jarang saya memakai lokasi ini, maka tidak akan saya jelaskan alasannya tidak kuat untuk seo.
  • Pilihan : pada bab pilihan anda bisa mengatur dari komentar pembaca, mengambarkan html, gunakan tag dan sebagainya. silahkan anda coba dan uji sendiri. alasannya anda akan mengetahui trial and error ada dimana ketika anda sudah mencobanya.
  • Tag robot Khusus : tag robot khusus biarkan saja defaul, jangan sekali-kali anda ngulik tag robot ini, alasannya kalau anda salah ngulik, maka postingan anda tidak akan terindex oleh google.

12. Publikasi, Simpan, Pratinjau, Tutup
Komponen ini selalu saja kita gunakan sehabis kita menulis artikel pada blog

  • Publikasi : mempublikasikan artikel sehabis kita tulis
  • Simpan : simpan sebelum mempublikasikannya (tapi tidak kuat alasannya sudah di publikasi)
  • Pratinjau : untuk melihat hasil sebelum kita publikasikan
  • Tutup : otomatis kalau kita menekan tutup, maka akan tersimpan pada draf

Sekian isu untuk mengenal komponen halaman posting blog yang bisa saya sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat dan happy blogging

Apakah anda sudah memahami dari ke 12 komponen halaman posting blog ini? 

0 Response to "Mengenal Komponen Halaman Posting Blog"

Total Pageviews